Sudah Saatnya Ganti Kamera Untuk Menemani Jalan-Jalan

Paling sebel itu, kalau kita fotoin temen hasilnya bagus, terus pas kitanyanya minta foto hasilnya tidak memuaskan. Pernah nggak sih kalian mengalami kejadian begitu pas traveling? Kebanyakan pasti bilang “kamera mu susah dipake, aku nggak tahu caranya”.

Kalau traveling aku biasa bawa DSLR sih. Ya, kalian pasti tahu sendiri kan pengaturannya sedikit ribet dibandingkan dengan kamera pocket yang tinggal jepret aja. Apalagi kalau nggak kebiasa make. Jadi makin ribet dan kadang hasilnya bisa jadi blur. Sebel kan jadinya?

Kamera bagiku adalah sebauh alat yang wajib dibawa saat traveling. Nggak ada kamera, traveling jadi berasa kurang sedap gitu. Selain hobi foto landscape aku juga demen banget foto interaksi masyarakat yang ada di sana.

Jadi jangan heran kalau jalan sama aku pasti lama buat foto-foto doang. Senengnya lagi kalau ada yang jago motoin. Pasti deh bakalan lama di satu spot. Nggak Cuma foto aja sih, biasanya juga ngevlog atau bikin video, yang nantinya bakalan di share di youtube gitu.

Untuk menghasilkan foto yang kece, keren dan menarik tentunya butuh alat jepret yang oke juga dong, yang bisa menunjang semuannya. Nah karena itu aku tu mikir gimana kalau aku cari kamera yang bisa support semua itu.

Kata temenku yang jago motret, pilihlah kamera yang sesuai dengan kebutuhan. Kebutuhanku saat traveling adalah kamera yang punya body kecil biar kalau dibawa enteng dan gak berat. Ringkes dan nggak makan tempat. Tapi meski kecil bisa kualitasnya nggak kalah sama DSLR. Bisa buat ngevlog da selvie, berati yang layarnya bisa diputar atau dibalik.

Nah tanggal 22 November 2018 kemaren aku itu ikut acara bincang-bincang seru bersama Canon dan Maudy Ayunda dengan tema EOS M100 Outfit of The Day (OOTD) Photo Competition. Abis itu aku langsung browsing-browsing dong apa aja kelebihan dan keunggulan kamera Canon M100 yang katanya kece banget.

OOTD pas traveling bisa banget pakai Canon M100

Ada alasan kenapa aku memilih karena Canon EOS M100 adalah kamera yang punya fitur kreatif dan teknologi canggih serta punya desain yang mewah. Adas 2 warna yang bisa menjadi pilihan, Grey White dan Black Pink. Bisa buat nggaya juga kan?

Kamera ini pun ada wifinya lho, jadi setelah foto bisa langsung diupload di IG. Cucok kan buat OOTD dan nggaya saat traveling. Prosesor gambar DICID 7 yang canggi dengan sensor APS-C 24.2 megapiksel dan teknologi Dual Pixel CMOS AF untuk sistem fokus yang cepat dan akurat.

Jadi, foto yang dihasilkan bisa tajam gambarnya. Meskipun sedang foto di tempat yang minim dengan cahaya. Untuk rekaman videonya pun sudah menggunakan format Full HD. Resolusinya 60P dan layar LCD nya pun sudah touch Screen.

Nggak perlu ragu lagi deh buat memilih kamera ini untuk menemani aku jalan-jalan. Jadi apa kamera pilihanmu untuk diajak jalan-jalan?

Outfit Of The Day Photo Competition

Tentu kalian nggak asing lagi kan dengan pelantun lagu perahu kertas? Maudy Ayunda. Mau dinner exclusive bareng dia? Kamu bisa ikutan Outfit Of The Day Photo Competition nih. Kamu pun berhak mendapatkan gradprize kamera mirrorless canon M100 idola semua orang.

Caranya gampang kok, kamu Cuma dandan kece yang menandakan OOTD kamu saat itu, gaya secakep mungkin lalu foto deh. Nah untuk ketentuan syaratnya kalian bisa baca ulasan di bawah ini!

  1. Follow akun Instagram @canon.indonesia
  2. Lomba foto Instagram ini terbuka dan gratis bagi seluruh Warga Negara Indonesia.
  3. Peserta diperbolehkan menggunakan kamera digital, kamera smartphone dan actioncam  merek dan tipe apa saja dengan menampilkan kamera Canon sebagai properti wajib dalam foto OOTD yang dilombakan.
  4. Lomba foto ini terbagi menjadi 5 periode dengan tema yang berbeda-beda. Masing-masing periode/tema akan memperebutkan 2 tiket “100 minutes Exclusive dinner with Maudy Ayunda” dan berkesempatan memperoleh hadiah utama 1 unit kamera Mirrorless Canon EOS M100 dengan lensa EF-M 15-45mm
  5. Foto yang diunggah adalah foto yang diambil dengan tema dan dalam rentang waktu sesuai dengan petunjuk yang diinformasikan melalui akun Instagram @canon.indonesia
  6. Akun instagram peserta tidak boleh bersifat private dan foto yang diikutsertakan dalam lomba tidak boleh dihapus sampai 2 minggu setelah pengumuman pemenang untuk keperluan validasi pemenang.
  7. Olah digital atas foto-foto yang dilombakan diperbolehkan dalam batas yang wajar.
  8. Finalis dan pemenang wajib mengirimkan file foto asli (format JPEG) kepada panitia.
  9. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  10. Setiap peserta (1 akun Instagram) hanya boleh mengunggah maksimal 10 foto OOTD di masing-masing tema.
  11. Foto yang dilombakan wajib mention @canon.indonesia dan mention 3 teman serta menggunakan Hashtag #eosm100xmaudy,  #canonootd, #lifeisfashion, dan #EOSM100(tema foto). Contoh: #EOSM100Rainy
  12. Panitia berhak membatalkan kemenangan peserta lomba apabila ditemukan kecurangan atau pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan lomba di kemudian hari dan pemenang wajib mengembalikan hadiah dalam bentuk utuh.
  13. Pemenang tidak dapat diwakilkan dan wajib mengikuti jadwal yang telah ditentukan oleh panitia.
  14. Hadiah tidak dapat diuangkan.

Nah, gampang banget kan? Semua orang bisa ikutan lho. Kerahkan semua kemampuan kalian untuk bergaya seunik dan sekreatif mungkin. Siapa tahu kan ya? Bisa bawa pulang kamera mirrorless canon M100 yang kece itu. Dan kamu pun bisa selfie dengan mbak Maudy Ayunda.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *