Traveling

Amazing! AirAsia Mendapatkan Penghargaan Maskapai Berbiaya Rendah

Siapa yang tak kenal dengan maskapai AirAsia? Apakah kalian salah satu pelanggan dari maskapai ini? Dan, apa yang kalian nikmati dari maskapai ini? AirAsia merupakan salah satu maskapai yang sering memberikan promo tiket murah! Tak heran jika banyak para traveler memilih AirAsia sebagai moda transportasi mereka. Selain harga tiket yang murah, AirAsia juga menjaga pelayanannya sesuai standart penerbangan. Benarkah demikian?

AA1

Kemungkinan beberapa dari kalian pernah merasakan diskon tiket yang diberikan oleh AirAsia, bahkan ada juga yang mendapatkan harga tiket nol rupiah dari AirAsia dan hanya membayar tax bandara saja. AirAsia memang sering memberikan harga tiket serupa. Tak heran jika para pemburu tiket murah sering melakukan kegiatan begadang pada malam hari untuk mendapatkannya.

Berita gembira datang dari maskapai AirAsia, perihal sebuah prestasinya yang meraih  penghargaan sebagai, maskapai berbiaya rendah terbaik Asia dari Skytrax World Airline Awards. Penghargaan tersebut berhasil diraih AirAsia selama 8 kali berturut-turut mulai dari tahun 2009 hingga pada tahun 2016 saat ini. Prestasi yang membanggakan bukan? Pencapaian prestasi ini merupakan rekor tebaru pada maskapai penerbangan. Penobatan ini secara resmi diumumkan pada acara Skytrax World Airline Awards 2016 yang diselenggarakan di Farnborough Internatioanl Airshow.

Pengahargaan ini dikenal sebagai penghargaan Oscar untuk industry penerbangan. Jadi Skytrax menjadi sebuah acuan standar global dalam menilai keunggulan dari maskapai tersebut. Penobatan Skytrax World Airline Awards 2016 ini pun dihadiri oleh CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes dan Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Ridzeki Tresno Wibowo untuk menerima penghargaan tersebut.

AirAsia

Skytrax World Airline Award ini merupakan sebuah penghargaan yang diberikan oleh Skytrax selaku perusahaan konsultan Britania Raya. Perusahaan tersebut sebelumnya melakukan riset dan survey terlebih dahulu mengenai sebuah kelayakan maskapai yang meliputi bandar udara, penentuan maskapai, hiburan dalam kabin, staff kabin, pelayanan dan beberapa elemen yang mencakup aspek udara lainnya. Selain itu, survey yang dilakukan bersifat independen dengan sebuah tolok ukur 41 indikator kunci performa.

Setelah menyandang penghargaan berbiaya rendah, tentunya AirAsia akan menaikkan pelayanan penerbangan. Selain itu, AirAsia juga menjadi sebuah pelopor perihal perjalanan dan teknologi. Beberapa rangkaian produk inovatif pun mulai dirancang dan diterapkan. Seperti halnya Aplikasi mobile, berbagai layanan self-service, wi-fi dalam penerbangan, sebuah panduan yang interaktif, makanan dalam penerbangan, berbagai macam produk duty-free yang dapat kalian beli secara online, layanan premium Flex dan Fly-Thru serta layanan asuransi yang dapat  melindungi perjalanan kalian keliling Asia. Asuransi tersebut adalah Tune Protect AirAsia Travel Insurance.

Asuransi Tune Protect AirAsia kini hadir menawarkan sebuah bentuk kenyamanan ekstra bagi penumpangnya yang hendak melakukan perjalanan dengan proses transit di hub-hub AirAsia, hingga perjalanan terakhir yang akan kalian tuju. Jadi, kalian tak perlu kawatir akan kemungkinan-kemungkinan buruk yang terjadi.

Kemudahan-kemudahan yang ditawarkan oleh maskapai ini menjadi factor pendamping. Seperti halnya kemudahan dalam proses check-in yang sudah tak perlu datang ke counter AirAsia di bandara dengan antrian panjang. Cukup melakukan web check-in di rumah kalian masing-masing. Tak hanya itu, AirAsia juga menyediakan sebuah kemudahan berupa Auto Baggage Drop. Tapi, fasilitas ini masih dalam taraf percobaan di bandara Ngurah Rai, Bali. Dengan fasilitas ini kalan hanya mengambil boarding pass dan bag tag di self check-in, lalu meletakan barang kalian di coveyor belt, kemudain lakukan scan boarding pass, dan bag tag dengan mesin yang sudah disediakan, tanpa perlu antri.

Bukanlah sebuah hal yang mustahil untuk AirAsia menyandang predikat ini. Karena faktanya maskapai ini sering banjir promo tiket murah yang diburu oleh para traveler yang ingin merencanakan liburannya bersama teman ataupun keluarga mereka.

AirAsia

AirAsia beroprasi menggunakan armada pesawat Airbus A320 dengan rata-rata usia pesawat 3 tahun. Untuk mengajak kalian keliling ke berbagai jaringan rute AirAsia yang terbentang luas hingga 100 tujuan di Asia Pasifik. Tak hanya itu, AirAsia juga memiliki 60 rute yang unik di kawasan Asean.

Dengan penghargaan yang diraih oleh AirAsia diharapkan maskapai ini tetap menjadi sebuah maskapai yang menjadi pilihan favorit bagi para penumpang khususnya para traveler. Namun, bagi penumpang berharap agar maskapai ini mengalami sebuah peningkatan fasilitas dari sebelumnya. Agar fasilitas dan layanan yang ditawarkan lebih nyaman dirasa oleh para penumpang.

Sehingga kasus-kasus keteledoran meresahkan yang terjadi sebelumnya tidak akan terjadi lagi demi kenyamanan bersama. Mengingat banyak sekali kasus yang terjadi dalam industry penerbangan. Sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman dengan adanya penutupan rute dan dramatis pembatalan tiket sepihak yang sudah dipesan. Sehingga menyebabkan rencana liburan yang telah digadang-gadang terpaksa batal.

Share This:

Leave a Reply