Traveling

International Museum Mart 2016 – Semarang

international museum mart

Tarian dari Mamasa Sulawesi Barat

Museum di Hatiku

Ke Museum Keren…!!! yang di lontarkan oleh Bapak Putu, Ketua Asosiasi Museum Indonesia diharapkan dapat menjadi sebuah inisiatif kepada generasi muda untuk lebih tertarik pergi ke museum. Sebuah event menarik yang berkaitan dengan museum akan dilaksanakan selama 6 hari mulai dari tanggal 12 – 17 mei 2016 di Museum Ranggawarsito Semarang. International Museum Mart 2016 ini merupakan sebuah pengenalan museum yang ada di Indonesia dan mendatangkan beberapa museum dari luar negeri.

International Museum Mart, dengan tagline “Keragaman Dalam Persatuan” yang bertujuan untuk:

  1. Memperkenalkan dan menginformasikan sejarah perdagangan maritim dan persebaran kebudayaannya.

  2. Menumbuhkan apresiasi atas sikap cinta bagi generasi muda terhadap kekayaan budaya.

  3. Mendorong minat masyarakat untuk berkunjung ke museum sebagai sarana edukasi dna pariwisata.

  4. Meningkatkan persatuan dan jalinan komunikasi yang harmonis antar museum di Indonesia dan luar Indonesia.

  5. Membangun pandangan masyarakat yang baik terhadap citra sebuah museum dan mengembangkan kreativitas potensi yang dimilikinya.

international museum mart

Sebuah kentongan yang dipukul oleh Bapak Urip Sihabudin, SH, MH, PLH sekda Prov Jawa Tengah yang hadir sebagai wakil dari Bapak Ganjar Pranowo, sekaligus Gubernur Jawa Tengah yang berhalangan hadir malam itu dan diikuti oleh Ketua Asosiasi Museum Indonesia (AMI), menjadi tanda bahwah International Museum Mart 2016 sudah sah untuk dibuka.

Intersnational Museum Mart

international museum mart

Selama 6 hari, kita bisa mengembangkan pengetahuan tentang beberapa museum yang ada di Indonesia dan di Asia (Brunei dan Serawak Malaysia) dengan mengunjungi pameran International Museum Mart 2016 di Museum Ranggawarsita Semarang. Beberapa museum yang hadir dalam pameran ini akan memberikan kita tantang pelajaran dan pengetahuan masa lalu beserta beberapa koleksi yang mereka miliki.

Selain stand pameran museum, International Museum Mart 2016 kali ini mempunyai beberapa acara yang diantaranya adalah:

internasional Museum Mart

internasional museum mart

Acara tersebut tidak di pungut biaya alias free. Jika kalian ingin menambah ilmu pengentahuan dan keterampilan untuk mengenal sebuah budaya dapat langsung datang ke Museum Ranggawarsita. Tunggu apalagi? Jika ke Museum Kerennnn….!!!

Share This:

2 Comments

  1. Unyil May 13, 2016

Leave a Reply