Kuliner Traveling

Lumpia Delight Mendapat Penghargaan Dari LEPRID

Semarang, yang dikenal dengan sebutan kota Atlas ini mempunyai sebuah warisan kuliner yang sangat terkenal di berbagai kalangan. Lumpia namanya. Gak afdol jika berkunjung ke Kota ini tanpa mencicipi dan membaawa pulang kudapan lezat ini. Sebuah jajanan yang berisi rebung ini selalu memikat pengunjung.

Lumpia Rasa Jamur Nusantara (lezatnya jamur merang + gurihnya kacang mete)

Lumpia Rasa Jamur Nusantara (lezatnya jamur merang + gurihnya kacang mete)

Seiring perkembangan jaman inovasi terhadap jajanan ini pun semakin berkembang dan semakin bervariasi. Lumpia Delight misalnya, selalu memberikan inovasi terhadap rasa dan variant. Karena inovasi dan kreatifitasnya tersebut LEPRID (Lembaga Prestasi Indonesia Dunia) bersama dengan bapak Paulus Pangka sebagai ketuanya memberikan penghargaan tesebut kepada Lumpia Delight atas prestasinya sebagai menu terbanyak.

“Untuk melestarikan Lumpia Semarang menjadi warisan budaya tak benda dan diusulkan sebagai warisan Dunia oeleh UNESCO”. Begitulah sebuah ucapan singkat mengenai filosofi tentang lumpia semarang oleh Cik Meme yang merupakan generasi kelima dari Lumpia Delight dan generasi ketiga dari Lumpia Mataram.

IMG_1140

IMG_1159

Pemberian perhargaan tersebut dihadiri oleh walikota Semarang bapak Hendar Prihadi yang baru saja dilantik sebagai walikota Semarang. Bapak Arist Merdeka Sirait sebagai komnas perlindungan anak juga ikut memberikan apresiasi terhadap prestasi ini. Beliau juga menyampaikan bahwa lumpia ini aman dikonsumsi oleh anak-anak.

Selain pendapatkan penghargaan yang luar biasa itu, Lumpia Delight juga memberikan hadiah dalam bentuk tali kasih dan rasa terimakasih kepada para sopir taxi yang sudah menjadi mitra bisnisnya dalam melakukan pemasaran lumpia. Hadiah tersebut berupa jam tangan alexandre christie dan pembagian hadiah berupa sepeda motor kepada para konsumen yang beruntung.

IMG_1183

Acara yang digelar di halaman kedai Lumpia Delight pun ramai dipadati para tamu undangan dan awak media. Para tamu tidak sekedar diajak mencicipi hidangan lumpia saja. Namun tersedia berbagai macam makanan khas semarang yang bisa kita pilih dan kita nikmati.

*lestarikan lumpia sebagai jajanan asli Semarang jangan sampai di claim oleh negara tetangga.

Share This:

8 Comments

  1. Anita Makarame February 28, 2016
    • Mia Kamila February 28, 2016
  2. cputriarty February 28, 2016
    • Mia Kamila February 28, 2016
  3. Marita Surya Ningtyas March 1, 2016
  4. Arina March 3, 2016

Leave a Reply