Cerita Ku Hanya Cerita

Kepo

Saturday is weekend….

Oke.. gw biasanya menghabiskan hari-hari sabtu dengan cara TIDUR… z…zz…zzz… Fine itu biasanya. Biasanya yang dapat diartikan sering. Jadi setiap gw tau hari ini adalah hari sabtu. Hal yang pertama adalah kembali tidur lagi setelah sholat subuh. Sampai gw sadar bahwa matahari benar2 terik di hari ini. Tapi kali ini benar2 laen. Gw sudah menyusun schedule  buat kegitan gw hari ini. Gw bangun pagi2 beres2 rumah abis itu mandi. Tumben hari sabtu gw mandi. Biasanya gak pernah mandi (mandi pagi maksud gw).  Gw hari ini mau servis motor gw. Kasihan gw genjot tapi gak pernah ada perawatan. Dan gw gak mau di cap sebagai majikan yang tidak mempunyai rasa prikemotor-an. Jadi mumpung sabtu gw sempetin dan karena bengkel buka cuma setengah hari jadi gw pun harus rela berangkat pagi ambil nomor antrian.

Bisa di ketahui bahwa bengkel buka jam delapan pagi. Tapi gw berangkat jam setengah tujuh pagi barengan sama anak2 berangkat sekolah. Itu pun gw udah dapaet nomor 2. Gile yang dapet nomor satu jam barapa antrinya? sejak subuh???ckckckckc.

Yaa…yaaa…yaaa…

Gw nunggu di luar gerbang. Sambil nunggu gw bbm-an sambil baca komik. Lalu dateng lagi dua orang dan gak lama lagi gerbang pun di buka itu tandanya kita udah boleh ngisi absen atau nomor antrian. Karena gw laper dan belom sarapan dari rumah. Gw putuskan buat cabut cari bubur ayam. Pandangan gw tertuju pada sebuah pedagang kaki lima di sudut  jalan persimpangan di depan toko kue. Hemmmm..gw tau di situ buryam nya enak tapi agak eneg karena terlalu manis. Yahh secara gw udah manis gitohh…#muji diri sendiri. Gak apa2 dari pada gak ada yang muji. Gw duduk di trotoar beralaskan tiker tanpa meja dan di situ ada toples gede dari bahan plastik dan isinya krupuk. Gak lama gw nunggu datang lah buryan gw dengan satu tusuk sate telor puyuh dan teh panas. yang membuat gw tambah neg sih bukan karena buryam yang kemanisan karena kecap tapi karena di sebelah gw duduk sepasang kekasih yang gw lihat umur nya kisaran 30 tahunan dengan gaya yang sok alim tapi melakukan adegan bermesraan di depan tukang bubur ayam. Sungguh memalukan dan gak merasa malu apa di terlihat oleh gw, seoernag gadis di bawah umur. whatever…

Setelah kenyang gw kembali ke tempat servis. Gw gak mau berlama2 berada di tempat itu karena apa? karena gw takut nanti bakal di bayang2i oleh suzana pemain film horor yang fenomenal itu. #gak nyambung. #biarin. Gw parkir motor gw di dekat tempat pendaftaran lalu setelah daftar ulang gw duduk di ruang tunggu. Sambil gw baca komik yang sengaja gw bawa dari rumah. Di depan gw terpampang sebuah tipi yang gede nempal di tembok dengan acara yang mulai pada saat itu adalah inbox sctv. Sambil gw baca sambil sesekali gw nengok ke arah tipi itu. Sambil senyum2 sendiri kayak orang sarap. Bukan gw yang saarap emang komiknya aja yang lucu. Lagi asik2nya tiba2 datanglah seekor manusia berjenis kelamin permpuan membawa tas ijo berjilbab memaakai sepatu hitam dan kaos kaki bergaris warna warni. Sungguh perpaduan yang sinergis. Seperti permen nano2 ramai rasanya. Sambil baca gw melirik ke arah mbak2 itu. Rupanya dia sedang mendekati seorang laki2. Dan Dia mengeluarkan buku kecil seperti agenda bolpen dan alat yang mirip kayak peralatan dapur yang sering di gunakan nyokap buat mengiris bawang merah (telenan). Bukan itu ternyata ipad merk lenovo dengan lebar sekitar 10 inci. Karena gw agak kepo gw mendengar sedikit pembicaraan dia seperti tanya alamat, no telp, umur dan status. Setelah dia selesai bacot di depan cowok itu tiba2 mbak2 itu mengeluarkan sesuatu dari dalam tas ijo. Dan…. Waoooooo dia mengeluarkan lap karet semacam kanebo gitu. Wahhh ternyata tasnya mirip kantong nya doraemon. Dan gw juga mau di bagi lab nya kebetulan banget kanebo gw udah rusak makanya gw jarang mandiin motor gw.

Tak di sangka tak di duga mbaknya udah mengintai gw dari tadi untuk di jadikan target penemakan selanjutnya. Dan gw yang sedang buru2 karena ada janji sama temen gw pun menanggapi agak radak kurang respon. Kebetulan motor gw pun udan hampir kelar di servis. Pertanyaannya pun kurnag lebih seperti ini.

gw yang lagi duduk dan asik baca komik di samperin.

Mbaknya : hai mbak lagi servis atau ganti sperpat?

gw yang lagi fokus sama komik gw, terdengar seperti “hai mbak lagi pipis atau lagi sekarat???” Gileee mbaknya ngeri banget ngomongnya. Dan gw pun cuma bilang “ehh”.

mbaknya : Boleh saya tanya2. Ihhhh mbaknya kepooo dehhh.

gw : yaahh silahkan. sambil menaikkan kacamata gw yang mlorot karena kecilnya idung yng berfungsi buat penyangga kacamata.

mbaknya : namanya sapa mbak?

gw : heeemmm, saya? nama saya Mia.

mbaknya nulis nama gw. Alamat gw. Lalu mabknya menghidupkan benda yang seperti telenan bermerk lenovo sambil di sentuh2 pake jari. Sungguh romantis.

mbaknya : nama lengkap mbak? alamat rt rw kelurahan dan kecamatan? sambil mengisi form di Pad-nya.

gw : Mia Kamila, perum puri rt 2 rw 9 keluaran puri kec pati. Batin gw. ni orang kepo banget sihhh..

mbaknya : umurnya brapa mbak?

gw : 24.

mbaknya : tanggal lahirnya?

gw : 7 mei 89. Nahhh ada yang aneh di sini entah penampilan gw yang gila karena mandi dengan air terbatas dan belom sempet boker atau gara2 mbaknya congeknya mbaknyya tebel seperti gunung es? sehingga mbaknya menuliskan dengan rasa pede yang tinggi dengan “07 mei 1979” hellooowwwww….jauhhh amirr jaraknya gw tegesin yahhh “89 not 79”. Setelah itu dia menanyakan pendapat tentang pelayanan servis di sini. dan parahnya gw selalu kasih pendapat di angka (3) dari rate 1 = tidak puas, 2 = Kurang puas, 3 = puas/kurang puas (plin plan sodara iparnya galau). 4 = paus, 5 = sangat puas. hahaahaa. Dan gw melihat dan begitu mencermati expresi mbak2 yang kepo ini seperti ketiban duren satu truk di siang bolong dan rasanya seperti hendak nipuk muka gw dengan telenan. Tapi gw makasih banget udah di kasih kanebo walaupun jawaban gw ngawur semua dan gak ada benernya. Satu lagi mbak2 kepo ini menanyakan “Fasilitas apa yg perlu di tambahkan di ruang tunggu ini?” dengan senang hati dan excited gw menjawab “yang perlu di tambahkan mbak banyak sekali di antaranya, wifi itu perlu, trus sofa yang empuk dengan alat pijit2, biar yang nungguin sambil bengong betah, trus kasih kasur yaaa kasurrr, biar kalo yang ngantuk bisa tiduran smbil nunggu, trus minumannya jgan akua dong teh botol sosro, jadi nanti kalo servisnya lama botol nya bisa di buat nimpuk mekaniknya. Udah menurut gw gitu aja yang laennya biar yang alen yang kasih saran”.  “#$%^&*??”

Share This:

Leave a Reply