Category: Experience

Alam Destination Experience

Tertegun Melihat Kemegahan Hutan Mangrove di Brebes

Hutan Mangrove Brebes adalah sebuah tempat yang mengajarkanku tentang bagaimana cara kita berprasangka kepada sesuatu. Apakah kamu pernah menaruh prasangka buruk terhadap suatu tempat atau keadaan? Ya, sekalinya pernah, akui saja! Aku memang tak pernah menaruh prasangka buruk terhadap Hutan Mangrove Brebes. Hanya saja apa yang ada dalam pikiranku adalah …
Experience

Pertama Kalinya Nekat Hitchhiking Bersama Suhunya

Sial….! Bus jurusan Surabaya sudah jalan. Itu artinya aku harus menunggu bus lain di belakangnya. Trayek bus jurasan Surabaya – Semarang PP memang 24 jam. Nggak perlu khawatir juga buat kehabisan bus, tapi kali ini agak sedikit lebay lantaran long weekend. Bus yang kami tunggu telah penuh dan sesak. Sementara banyak …
Experience

Begini, Rasanya Dolan Ke Luar Negeri Sendirian?

Mungkin dari pengalaman kalian, hal ini bisa jadi hal biasa. Tapi bagi aku, ini luar biasa. Semua itu karena kemampuanku berbahasa asing yang tidak terlalu lancar alias masih sering gagap dan aku pun tergolong manusia yang ceroboh. Jadi takutnya nih, saking cerobohnya bisa terjadi salah baca jadwal penerbangan atau bertindak …
Experience

7 Cara Menikmati Pulau Dewata Dalam Waktu Singkat!

Seorang karyawan rasanya sangat mustahil untuk bebas bepergian kemanapun dia suka. Yes, sepertiku saat ini. Mau dolan ke Bali, pasti harus mengajukan cuti dulu. Iya kalo di-acc, kalau nggak bisa hangus dong tiket yang udah ada di tangan. Ibarat kata tinggal jalan, malah kehalang tembok China. Haha. Tapi bagi kalian …
Experience

Jangan Pernah Sungkan Untuk Singgah di Kota Baru, Nak!

Pepatah mengatakan bahwa, “buah jatuh tidak jauh dari pohonnya”. Begitulah, jika ada yang bertanya kepadaku, kenapa aku suka traveling. Papa lah yang mengajariku buat mencicipi kehidupan baru di tempat yang baru. Masih nyata terngiang dalam ingatanku saat beliau berkata “Kamu ndak mau datang ke kota baru untuk mencicipi sepintas tentang …
Experience

Toboali yang Selalu Berkesan di Hati

“Kamu ke Bangka acara apa? Diperjelas dulu, hati-hati kamu, sekarang banyak sekali modus kejahatan yang kasih iming-iming begitu.” Kata papa yang masih terngiang di telingaku. Kini aku berada di dalam pesawat dan menatap dalam ke luar jendela yang gelap dan berkabut sebelum mendarat di Bangka untuk ke dua kalinya. Rasanya sudah …
Experience

Quote Bijak Untuk Perjalanan yang Asik!

Happy weekend semuanya. Duh, lama nggak ngoceh di sini rasanya jadi kangen. Resiko jadi orang sok sibuk, nih! #toyorpalasendiri. Mau gimana lagi? Saya juga lagi menata jadwal yang korat-karit. Banyak keinginan yang mesti dicapai dan semua sudah masuk dalam bucketlist (kok kayak filmnya….). Pokokmen gitu! Kali ini saya mau menuliskan …