Category: Experience

Experience

Serunya Belajar Sambil Jalan-jalan di Melaka, Malaysia

Belajar sambil traveling? Asik banget kali ya? Nah, sebuah program pendidikan seru UiTM Cawangan Melaka, Malaysia membuatku pengen jadi mahasiswa lagi! Gimana nggak? Program seru ini related banget sama aktivitasku yang sekarang. Terlebih, sebelumnya aku pernah mengunjungi kota bersejarah itu. Sebuah program musim panas ini sepertinya akan menajadi sebuah aktivitas …
Experience

Imajinasiku Bisa Jadi Nyata Saat Menjadi Turis

Jadi turis itu nyenengin! Kita bisa melihat sesuatu dari sisi yang berbeda. Kita juga bisa belajar mengenai budaya yang ada di daerah tersebut. Bahkan kita bisa membuktikan cerita sejarah yang pernah kita dengar dari guru sejarah saat duduk di bangku sekolah dulu. Pernah nggak sih kamu membayangkan seperti apa jaman …
Experience

Cek Powerbankmu! Jangan Dibawa Jika Dirasa Kurang Bermanfaat!

Pernah nggak sih kalian merasakan gimana susahnya cari jalan di sebuah tempat, tapi smartphone kamu lowbat? Rasanya hal ini nggak terjadi padaku saja. Gila, berasa pengen tereak sekenceng-kencengnya tauk! Mengumpat sejadi-jadinya. Itu yang aku lakukan. Meskipun sebelum berangkat sudah prepare tetep aja kejadian tersebut sering menimpaku. Padahal beberapa strategi sudah …
Alam Destination Experience

Melepas Lelah di Alam Sutra Selo Boyolali

“Aaaaa….Mia, akhirnya kamu sampai sini juga!” Sapaan itu datang dari kak Nia yang lari di jalan turunan kemudian memelukku begitu saja. Gak tahu dia, gimana aku berjuang untuk bisa sampai Desa Wisata Samiran ini. Mbok ya setelah peluk-pelukan ditraktir bakso kek atau susu segar gitu? Susu segar Boyolali dan wedang …
Experience Transportasi

Rute Angkutan Umum Menuju Selo Boyolali

Sial! Hujan deras mengguyur kota Semarang sore itu membuatku hampir mengurungkan niat untuk berangkat ke Desa Wisata Samiran, Selo, Boyolali. Sementara teman-teman lainnya sudah berangkat ba’da salat Jum’at. Hanya aku yang masih tertahan hujan dan beberapa tugas kantor. Berjemur biar nggak njamur! Photo by om Wahid Rasanya sayang banget kalau …
Experience

Mencoba Sakura Collagen Untuk Jadi Temen Piknik

Ketika sudah ganti tahun begini, hal yang pertama dipikirkan adalah “tahun ini liburan ke mana?”. Menghela nafas panjang banget kalau kalimat itu terlontar. Apalagi salah satu teman ada yang nyeletuk, “Kak, liburan boleh, tapi merawat diri juga penting!” What the…..! rasanya kek ditampar gajah di Way Kambas. Terus, kalau udah …