Uncategorized

Yuk, Wisata Kuliner di Surabaya

Surabaya adalah kota tertua di Indonesia yang menyimpan banyak sekali kekayaan kuliner yang sangat banyak peminatnya. Jika kamu sedang berkunjung ke Surabaya, baik untuk keperluan wisata, perjalanan bisnis, atau bersekolah bisa mengunjungi berbagai tempat makan yang menjadi legendaris yang ada di Surabaya. Kota Pahlawan ini memiliki berbagai makanan khas yang patut kamu coba dan wajib ada di daftar perjalanan kamu saat berkunjung ke Surabaya.

Untuk menuju ke Surabaya sendiri, kamu bisa menggunakan berbagai alat transportasi contohnya menggunakan Kereta Api. Saat ini Surabaya mempunya banyak stasiun yang bisa kamu akses kapan pun. Sekarang stasiun di Surabaya sudah terkoneksi dengan stasiun-stasiun yang ada di Pulau Jawa. Jadi jangan khawatir lagi karena kamu bisa ke kota pahlawan cek tiket kereta nya disini

Kalau kamu suka berwisata kuliner, di Kota Surabaya juga menyediakan berbagai jenis makanan yang bisa kamu rasakan nikmatnya. Banyak tempat kuliner yang menyediakan berbagai makanan yang populer di Kota Surabaya dan sudah lama berdiri seperti :

Rujak Cingur Ahmad Jaiz

Rujak Cingur merupakan makanan khas Surabaya yang rasanya enak sekali. Namun untuk bisa merasakan Rujak Cingur yang enak kamu juga tidak boleh sembarang memilih penjual Rujak Cingur. Di Surabaya ada Rujak Cingur yang enak dan legendaris, makananĀ  ini menjadi favorit dan sudah berdiri sejak tahun 1970.Kamu harus datang lebih awal untuk bisa merasakan nikmatnya rujak cingur di sini, karena cepat habis.

Sate Klopo Ondomehen Bu Asih

Selanjutnya ada Sate Klopo yaitu kuliner Surabaya yang sudah berdiri sekitar 70-an tahun dan masih tetap memberikan cita rasa yang sama seperti dahulu. Berbeda dengan satu pada umumnya karena sate ayam yang dibalut dengan parutan kelapa ini wajib kamu kunjungi karena rasanya tidak pernah mengecewakan. Kamu bisa merasakan nikmatnya sate ayam dengan balutan kelapa parut yang sangat gurih.

Es Krim Zangrandi

Panasnya Kota Surabaya memang membuat tubuh kita ingin makan yang dingin-dingin. Nah, di Surabaya ada es krim legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1930. Sudah hampir 90 tahun menemani para penggemar es krim ini dan rasa dan kualitasnya masih sama seperti dahulu. Es krim yang disajikan juga sangat klasik seperti makan es krim seperti jaman dahulu. Wadah es krimnya juga masih sangat antik dengan model judul namun tetap sangat terlihat estetik dan artistik. Rasa es krimnya pun juga sangat menggoda lidah untuk tidak berhenti makan.

Rawon Kalkulator

Wah unik sekali ya namanya ? apa yang ada di benak kamu saat mendengar Rawon Kalkulator ? Rawon yang menjadi makanan khas Surabaya ini menjadi daya tarik sendiri karena penjual rawon yang memiliki kemampuan menghitung cepat harga total para pembeli di warungnya. Dengan keunikan ini makanya banyak orang yang penasaran dengan penjualnya dan rasa rawon yang disajikan.

Sego Sambel Mak Yeye

Segosambelyang artinya nasi sambal ini adalah makanan yang sederhana karena hanya menghidangkan makanan dengan sambal. Namun, jangan salah ternyata warung ini sudah buka sejak tahun 1982 yang selalu tidak pernah sepi pelanggan. Makanan yang ditawarkan tidak neko-neko dan sederhana saja. Apalagi sambal yang disajikan dengan lauk, sangat mantap dan membuat kita menjadi melek 100%.

Nasi Cumi Waspada

Walaupun namanya waspada, kamu tidak perlu waspada karena nama ini hanya diambil dari suatu nama Jalan tempat berdirinya warung tersebut. Tidak perlu ditanya lagi ya apa yang mereka jual, ya yang pasti adalah cumi-cumi, namun kamu tidak akan hanya mencicipi cumi yang seperti biasa karena cumi di sini sangat enak dan sangat gurih. Warung makan ini juga buka 24 jam sangat cocok untuk kamu yang suka lapar malam-malam atau mencari tempat makan bersama teman-teman.

Nasi Krawu Mbok Su

Nasi Krawu adalah nasi yang dicampur dengan bermacam-macam lauk seperti nasi rames. Nasi Krawu juga menggunakan pincuk daun sehingga menambah nikmatnya wisata kuliner kamu dengan ikut merasakan indahnya dan enaknya makanan Surabaya yang satu ini.

 

Share This:

Leave a Reply