Begini, Cara Menuju Bandara Dengan Mudah Dan Murah

Pernah nggak sih melakukan perjalanan panjang, pengen ngirit tapi ribet? Aku peranah dan itu emang ribet banget. Pernah suatu hari aku mengawali perjalanan dari Semarang ke Malaysia. Tapi tiket penerbangan yang aku dapat dari Jakarta ke Kuala Lumpur doang. Dari Semarang aku memutuskan untuk naik kereta saja. Ini memang nggak praktis sih tapi seru.

Perjalananku dari Semarang berakhir di Stasiun Gambir dini hari. Waktu itu aku masih nggak tahu mesti mau naik apa buat menyambung perjalanan ke Bandara. Sementara aku harus melakukan penerbangan pagi. Ya mau nggak mau aku harus cari transportasi yang nyaman untuk bisa sampai di bandara.

bagasi lion air

Mungkin kalau sekarang sudah banyak transportasi ke kasan seperti keretas Bandara. Waktu itu aku naik taksi online yang sekiranya nyaman jalan dini hari. Tapi jangan ditanya harganya pasti selangit. Kalau sekarang udah enak, banyak sekali transporasi ke dan dari Bandara Soekarno Hatta  dan sebaliknya. Mulai dari bus, hingga kereta bandara.

Nah, dari sekian transportasi, yang termurah adalah bus ke Bandara. Salah satunya adalah big bird bus. Sebelum kamu bertanya gimana untuk cari tiket big bird bus, kamu bisa cek di traveloka. Di sana kamu bisa order sesuai jadwal dan keberangkatan.

Kalau saja nih saat itu sudah ada big bird bus yang bisa dipesan melalui traveloka maka aku mungking nggak perlu repot dan pusing untuk mencari transportasi yang murah. Soalnya, tiketnya cuma Rp 39.000. Dan itu menurutku menghemat ongkos banget.

Tipsnya, untuk bisa sampai di bandara dengan cepat murah dan nggak pake ribet ini nih!

1 Perhitungkan Management Waktu

Sudah menjadi keluhan banyak insan di dunia kalau Jakarta itu macet. Jadi, kalau misalkan ingin hemat dan cepat kamu bisa naik Bus dengan catatan jangan mepet. Sesuaikan dengan jadwal pesawatmu. Kasih kelonggaran waktu kira-kira dua jam untuk bisa melakukan perhjalanan dengan nyaman dan aman. Soalnya kalau kamu memutuskan naik bus maka kamu juga harus menempuh jalur darat yang macetnya nggak ketulungan itu.

2 Sediakan camilan

Ini biar kamu nggak bosan melihat kemacetan Jakarta yang kadang membuat emosi jadi nggak kekontrol. Kamu juga bisa sediakan permen mint kali aja kamu mabuk selama perjalanan menuju bandara. Tapi masa iya traveler mabuk darat sih?

3 Usahakan kamu sudah cek in online

Bisa diartikan buat jaga-jaga gais! Kalau kamu nggak mau nangis lantaran telat dan tiketmu cuma bisa jadi abu. Menggunakan transportasi umum darat ini kadang kita nggak bisa memprediksi kondisi jalanan yang kadang macet dan kadang lancar jaya. Herannya, kalau lagi buru-buru aja semua berasa kayak sebuah ujian, yang ketemu macet lah ketetmu ini lah, harus lari-lari lah, wes, banyak pokokke.

4 Cek Jadwal itu perlu

Jadi gini. Sebelum melakukan perjalanan, sebaiknya kamu riset dulu. Pertama kamu cari jadwal penerbangan kamu. Setelah itu kamu tentukan, ke bandara mau naik apa. Ada beberapa pilihan transportasi yang bisa kamu pakai kan, pilih yang pasti dan gampang diakses.

Contohnya kamu pengen pergi dengan bis bird bus. Singkrongkan dengan jadwal keberangkatan pesawat kamu. Kalau dulu mau beli tiket busa kan susah. Kalau sekarang sudah ada OTA macam traveloka yang bisa kamu cek setiap saat untuk ketersediaan tiket dan jawalnya. Jangan sampai kamu lari-larian di bandara karena itu sangat melelahkan sekali.

 

 

 

 

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *