Tak Perlu Stres Setiap ke Bandara Soekarno Hatta, Tinggal Pilih Akses Transportasinya

Kerja di Ibu Kota membuatku rindu akan kampung halaman. Nggak hanya itu saja, aku pun merindukan suara katak saat hujan turun, sentuhan embun pagi di sawah belakang rumah. Sayangnya, kerjaan membuat aku sukar untuk bergerak melepas rindu itu.  Tapi sebagai travel blogger justru malah sering ke luar kota untuk menunaikan traveling. Haha. Dasar anak durhakan, bukannya gunain waktu buat berkunjung ke rumah ortu, sungkem atau gimana, malah traveling yang digedein.

Gimana nggak? sekarang kan mau kemana-mana udah gampang. Meskipun jarak rumah dengan bandara bisa dibilang ujung ke ujung. Buktinya saja orang rumah selalu tanya kalau aku mau pergi luar kota. “Naik apa? Mau dijemput nggak?” Kan nggak enak, udah gede masih aja ngerepotin, mending kasih uang saku aja buat naik kendaraan umum, kan aku bukan traveler manjah. Haha. Banyak sih alternatifnya untuk menuju stasiun sekarang. Terutama dari rumah di Tangerang dan juga dari kantor yang ada di Jaksel.

Pertama kamu bisa naik taksi 

foto:neraca.co.id

Terkadang informasi mendadak membuatmu kebingungan mencari akses transportasi menuju Bandara Soekarno Hatta. Jika tak sempat untuk sewa mobil Jakarta, taksi bisa jadi pilihan tepat. Ada beragam armada yang bisa dimanfaatkan dengan tarif per kilometer dan argo pertama yang cukup terjangkau. Kamu juga bisa memilih taksi eksekutif kalau lagi banyak duit, dan nikmatilah taksi dengan armada taksi yang menggunakan mobil mewah.

Kendaraan nyaman lainnya adalah Ralink kereta bandara

foto:mediaindonesia.com

Diresmikan di awal tahun 2018, Kereta Bandara mampu membawa dua ratusan penumpang dalam enam gerbong. Memiliki kecepatan 80 kilometer per jam, kereta ini dapat mengantarkan penumpang ke Bandara Soekarno Hatta dalam waktu 46 menit dari pusat kota Jakarta.

Akses transportasi umum ini bisa jadi alternatif pengguna mobil pribadi yang tidak ingin terjebak kemacetan. Harga tiketnya 70 ribu untuk hari kerja dan 35 ribu untuk Sabtu dan Minggu dengan rute dari Stasiun Sudirman Baru, Duri (hanya transit saja, tidak bisa naik dan turun dari sana), Batu Ceper dan Bandara Soekarno Hatta.

Selain cepat, menaiki kereta bandara bisa jadi pengalaman unik buat orang-orang yang baru berkunjung ke Jakarta. Pasalnya, setiap gerbong telah dilengkapi dengan AC, charging port USB, TV, Toilet, hingga Wifi.

Kalau kantong tipis bisa naik Bus

foto:mediaindonesia.com

Ada banyak variasi bus yang menuju Bandara Soekarno Hatta sehingga bisa jadi penyelamat saat kamu kesulitan sewa mobil Jakarta. Seperti Bus Damri yang memiliki pos di terminal atau stasiun besar dan sudah dilengkapi berbagai fasilitas seperti AC, TV, Wifi, dan toilet.

Selain itu, ada juga Bus JA Connexion Perum PPD yang diluncurkan pada Mei 2017. Uniknya, kebanyakan pos berda di mal dan hotel dengan tarif yang cukup terjangkau. Fasilitasnya pun tak kalah lengkap seperti AC dan Wifi.

Kalau perginya rame-rame sewa mobil bisa jadi solusi

foto:@darwiiiin

Mumpung libur panjang, kalau kalian perginya rame-rame menyewa mobil untuk menuju bandara bisa jadi solusi nih. Kita bisa patungan kalau urusan bayar. Bebas dengan argo dan kita bisa nyaman menikmati perjalanan. Tarifnya pun bervariasi disesuaikan degan jenis mobil yang diminta. Kelebihannya, bebas repot dan capek karena sudah ada sopir yang akan mengantarmu menuju Bandara Soekarno Hatta dan mengantar ke tempat penginapan dan sebaliknya.

Ada berbagai akses transportasi menuju Bandara Soekarno Hatta, mulai dari taksi, bus, kereta bandara, hingga sewa mobil Jakarta. Jangan sampai salah pilih, ya! Jangan lupa sesuaikan dengan kantong masing-masing ya!

 

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *