Serunya BCA Tour Bersama Para Finalis Miss Grand Indonesia 2018

Udara sejuk yang menyelimuti Bogor pagi itu membuat saya semangat! Beda banget dengan udara di Tangerang. Haha. Traffic yang lumayan lancar pun membuat mood menjadi baik. Setelah semalam sempat awut-awutan gara-gara Kroasia kalah melawan Prancis.

BCA Learning Institute menjadi tujuan utamaku di Bogor. Selain rencana ingin mencicipi asinan Bogor dan bungkus kue Talas Bogor untuk oleh-oleh di rumah. Yang terakhir itu berakhir wacana aja.

 

 

 

Bertemu para finalis Miss Grand Indonesia

 

Ada yang special dari kunjunganku di BLI ini. Aku bertemu 30 wanita pilihan di ajang pemilihan Miss Grand Indonesia. Duhh, mbak-mbaknya tinggi-tinggi dan cantik. Minder mau minta foto bereng. Miss Grand Indonesia 2018 ini beda dengan ajang pemilihan putri-putri lainnya, karena merupakan ajang kontes kecantikan yang bertujuan untuk merubah paradigma kontes kecantikan yang ada selama ini.

Ajang Miss Grand Indonesia 2018 kali ini mengangkat tema “Beauty  in  Diversity” dan pertama ali dilakukan di Indonesia. Meraka kali ini akan dikenalkan dengan dunia perbankan saat melakukan kunjungan di BCA Learning Institute.

miss grand indonesia
selfie bersama

Sebelum melakuman BCA tour, para finalis diberikan pembekalan oleh Presiden Direktur PT. Bank Central Asia Tbk Bapak Jahja Setiaatmadja dan Direktur BCA, Bapak Santoso. Rupanya antusias para finalis sangatlah tinggi. Pembekalan itu meliputi beberapa pengetahuan tentang perbankan, finance dan sejarah perbankan. Ilmu baru juga lhoo buatku yang mungkin tergolong bukan orang awam.

Sedikit cerita nih tentang BCA. Ini juga merupakan sebuah experience yang aku alami ya. Menggunakan atm BCA itu gampang banget. Mesin ATM-nya gampang banget ditemui di setiap sudut kota. Jika tidak menemukan mesin ATM kita bisa tarim tunai di indomart atau alfamart. Dengan maksimal penarikan satu juta dan minimal seratus ribu. Ini true story-ku saat dolan ke Dieng kemarin tuh. Duit cash di dompet abis, mau cari ATM BCA gak ada, akhirnya tarik tunai di Alfamart deh. Oh ya, untuk tarik tunai ini, kita harus melakukan pembelian dulu gais, nggak ada batasannya sih, tapi ada gerai yang memberlakukan batas minimal belanja yaitu Rp 20.000.

miss grand indonesia
salah satu finalis mengajukan pertanyaan

Apalalagi kalau kita nggak bawa duit cash gitu, kita masih bisa belanja lhoo. Tapi pesenku, kalian tanya dulu ya minimal transaksi menggunakan mesin EDC di tempat tersebut berapa? Soalnya kadang beda-beda gitu. Biar aman gitu, jagan kayak aku, sudah makan abis gocap, eh pas mau bayar teryata min transaksinya seratus ribu. Kalau udah begini pilihan sih, mau ambil duit ke ATM ato nambah pesen makan. Kalau pas ada temen sihh mending tambah, tapi kalau pas sendirian kayak akunwaktu itu. Duh, terpaksa aku harus menitipkan laptop dan kamera ke kasir demi mencari mesin ATM di luar.

Sejarah perbankan dan pengetahuan perbankan bisa kamu dapatkan saat berkunjng di BCA Learning Institute

miss grand indonesia

Berkunjung ke BCA Learning Institute adalah sebuah pengalaman baru buatku. Tentunya aku akan mengenal lebih dalam dari sejarah perbankan. Terutama sejarah BCA pertama kali berdiri di Indonesia. Bahkan kita bisa melihat perkembangan BCA dari dulu hingga sekarang lho.

ini nih gaes, EDC jaman bahula.

Kita kuja bisa melihat perkembangan kartu ATM dari jama dulu hingga sekarang. Lucu-lucu lho, kita jadi tahu kan kalau jaman dulu begini bentuk kartunya. Bahkan yang bikin aku tercengang adalah perkembangan bentuk mesin EDC. Nah, lhoo kalau ini aku pun juga baru tahu lhoo. Norak kan? Padahal pernah jadi staf perbankan selama kurang lebih tiga tahun lamanya. Tapi aku justru melongo ketika tahu bentuk mesin EDC jaman dulu. Haha, noraknya nggak ketulungan kan?

miss grand indonesia

 

Sayangnya untuk datang ke galeri BCA ini tidak bisa sembarangan. Harus ada melewati prosedur perizinan dulu. Jadi aku termasuk orang yang beruntung. Seneng banget rasanya. Apalagi datangnya rame-rame bersama para finalis Miss Grand Indonesia.

 

Share This:

23 thoughts on “Serunya BCA Tour Bersama Para Finalis Miss Grand Indonesia 2018”

  1. Semoga kedepannya bisa dikelola seperti museum. Bisa datang kapan saja untuk belajar tentang perbankan tanpa proses ijin yang lama dan rumit. Jadi masyarakat umum juga semakin paham tentang dunia perbankan. Akhirnya bisa jadi nasabah baru untuk bank tersebut 😀

  2. Oooh.. semacam museum gt ya? Coba bisa dibuka untuk umum kan seru.

    Btw, aku pernah ditolak bikin rekening sama bank ini gara2 ktp bukan ktp setempat #curhat

  3. Udah scroll sampai bawah nyari foto mesin EDC padahal huehehe…
    sama penasaran desain terunik / terkece kartu ATM BCA misalnya ^^

    bikin ijinnya ribet ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *