Serunya Belajar Sambil Jalan-jalan di Melaka, Malaysia

Belajar sambil traveling? Asik banget kali ya? Nah, sebuah program pendidikan seru UiTM Cawangan Melaka, Malaysia membuatku pengen jadi mahasiswa lagi! Gimana nggak? Program seru ini related banget sama aktivitasku yang sekarang. Terlebih, sebelumnya aku pernah mengunjungi kota bersejarah itu. Sebuah program musim panas ini sepertinya akan menajadi sebuah aktivitas seru untuk para mahasiswa lainnya (beruntungnya kalian yang masih jadi mahasiswa jadi bisa ikutan).

“Menjelajahi Dinamika Melaka, Malaysia World Heritage City 2018 (MACC 2018)” ini adalah sebuah program pendidikan yang bertemakan Media, seni dan budaya di kota, khususnya Melaka. Aku sih bisa bayangkan bagaimana keseruan program ini, karena datang sendiri ke sana pun banyak banget hal seru yang bisa aku tangkap lho!

macc 20188

MACC 2018 ini nantinya akan menampilkan konsep pengalaman belajar kepada para pesertanya dengan sebuah keunikan budaya dan gaya hidup masyarakat Melaka. Caranya dengan melakukan berbagai pendekatan dan kegiatan menarik termasuk kunjungan, permainan, acara rekreasi, kuliah tutorial dan masih banyak lainnya.

Kegiatan utama dari MACC 2018 ini adalah eksplorasi sisi penting Kota Melaka melalui perspektif media baru. Selain itu, MACC 2018 juga mengintegrasikan kecepatan industri pariwisata yang terjadi di Kota Melaka dengan warisan agungnya yang memang tidak diragukan lagi dan menjadi kebanggaan warga Melaka. Kegiatan ini dibuat khusus melalui sketsa pemandangan megah Melaka yang memanjang dari budaya dan seni yang mempesona.

Ceritaku saat merasakan dua malam di Malaka 

Nih tampang sok-sok an yang nekat dolan sendiri. Hahaha

Kota Malaka adalah kota tua yang menyimpan banyak sekali cerita sejarah di dalamnya. Aku bisa merasakannya! Kota ini sangat tua, entah berapa usianya. Banyak sekali bangunan tua terawat tak luput dari pandanganku.

Saat aku datang ke Melaka, aku memilih menyusuri kota kecil ini dengan berjalan kaki. Aku tak mau ketinggalan setiap moment yang terjadi di depan mataku. Ada toko souvenir kuno, aku belok, walaupun hanya sekedar melihat-lihat barangnya saja dan memotretnya.

Aroma kota Melaka begitu khas, sama dengan umurnya. Saat itu pun aku sempat bermalam di guest house tua yang mungkin aku sendiri sedikit bergidik saat masuk ke dalamnya. Tapi aku mencoba cuek demi ingin menikmatinya.

Seni budaya dan serajah

Ketiga unsur yang selalu melekat dengan Melaka adalah seni, budaya dan sejarah. Kamu bisa belajar banyak di sana. Kota Seni dan budaya yang menyimpan sejarah. Jika kamu ingin belajar mengenai 3 hal tersebut di Melaka buruan deh daftar. Kapan lagi bisa belajar sambil jalan-jalan.

Oh ya, Menariknya dari MACC 2018 ini bertujuan sebagai partisipasi dari mahasiswa semua lembaga pendidikan di seluruh dunia. Daftarkan diri kamu untuk ikut MACC 2018 segera sebelum tanggal 29 Juni, kamu hanya mengeluarkan biaya sebeasar 380 USD. Kamu akan diberikan kesempatan untuk berbagi ide dan pemikiran mengenai berbagai masalah. Benar-benar sebuah pengalaman yang mahal untuk dibawa pulang kan?

Untuk info lebih lanjut kamu bisa hubungi website www.summershool.uitm.edu.my. atau bisa juga pantengin sosial media instagram dan twitter MACC 2018 di @maccsummershool.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *