Balik ke Zaman Old, Cetak Foto Rupanya Sekarang Juga Perlu!

Share This:

Ohh maygat….! Hardisku jebol…! Walahdalah, hardiskku ilang padahal isinya! Hemmmp, semua itu adalah contoh jeritan para pemilik hardisk (biasanya hardisk eksternal) yang isinya tak lain adalah video dan foto. Ahahaha! Ehh, mau ketawa takut dosa! Ehh tapi udah terlanjur ketawa.

Akan sangat rempong sekali jika kamu, aku eh kita kehilangan foto-foto kita. Sebuah malapetaka juga buat aku jika hardiskku yang berisi foto traveling raib! Duhh mending patah hati deh, daripada sakit hati kehilangan foto-foto traveling. Meski semua memori terekam di otak, tapi kan?

Salah satu moment saat traveling ke Kuala Lumpur nih,

Apakah perlu foto-foto di hardisk dicetak dan disimpen di album foto?

Macam jaman emak aku saja. Eh, tapi kalau mengingat kejadian hardisk ilang dan rusak begitu perlu juga. Ya, setidaknya masih bisa melihat sisa-sisa kenangan. Sampai sekarang, aku pun nggak tau di mana mama menyimpan film foto kami. Saat aku tanya sama mama pun, beliau hanya menjawab “entah, lupa naroh di mana?”

Jadi, aku rasa memang perlu kali ya, buat mencetak foto meski sudah tersimpan di laptop, bahkan di hardisk sekalipun. Alat-alat tersebut kan juga punya masa. Kita pun tidak akan pernah tau kapan mereka akan rusak dan hilang.

Sebentar….! Kok aku jadi mulai berfikir dan mulai takut ya? Takut kehilangan memori penting dalam hidupku. Halah!

Mencetak foto itu kuno! Coba deh, datang ke Wonder Photoshop

Salah satu benda yang bisa kamu temukan di Wonder photoshop

Mencetak foto emang radak-radak kuno gitu. Paling mentok kita cuma bisa me dapatkan hasil sesuai dengan ukuran standart. Mau edit yang rada unyu-unyu gitu, effortnya gede. Dasar! Maunya instan.

Nah, sekarang kamu kalau mau cetak foto gampang banget. Kamu juga bisa cetak foto kamu jadi unyu-unyu. Gak perlu edit pake aplikasi aneh-aneh. Di sana udah ada templatenya dan kamu bisa milih sendiri melalui beberapa mesin yang sudah disiapkan.

Kamu bisa instal aplikasi WPS transfer data. Nah, aplikasi ini berfungsi untuk membantu kamu mentransfer data dari smartphone kamu. Ye kan, kamu yang suka foto-foto pake hape pun nggak usah resah dan gelisah kalau mau cetak foto. Caranya pun gampang banget kok, apalagi kalau kamu pengguna android.

Tinggal pilih foto kemudian kamu cukup memasukkan sebuah kode dari mesin cetak foto ke smartphone kamu kemudian setelah tersambung kamu bisa menghias foto kamu di sana dulu setelah smuanya oke, muncullah struk yang nantinya akan kamu gunakan untuk mengambil foto kamu di kasir.

Tapi kalau kamu masih merasa ribet harus mencetak file foto digital, beli instax aja!

Instax yaa? kok jadi pengen

Melihat desain beberapa kamera instax dari fujulifilm rasanya aku ingin memilikinya. Gimana nggak? Model dan desainnya lucu begitu. Aku sih masih tergolong bocah norak kalau diiming-imingi model kamera yang lucu-lucu. Hihi. Dengan menggunakan kamera instax kamu juatru nggak perlu repot mencetak foto kan? Tinggal jepret-jepret jadi deh!

cetak foto
Megang dulu aja deh!

Benda-benda itu juga bisa kamu dapatkan di Wonder photoshop. Disana juga jual kertas polaroidnya juga kok. Jadi nggak usah bingung mau beli di mana ya? Store Wonder photoshop sekarang buka di Central Park Mall lantai 1. Jakarta Barat. Duh, seneng banger nggak sih buat datang ke sana cetak-cetak foto lucu lalu di bingkai dengan bingkai yang lucu pula.

***

Nah, temen-temen, jadi menurut kalian gimana? Masih merasa nggak perlu atau nggak nih buat cetak foto?

4 thoughts on “Balik ke Zaman Old, Cetak Foto Rupanya Sekarang Juga Perlu!”

  1. Jarang cetak foto nih mi, aku biasanya disimpan di flashdisk eh taunya entar ngilang mending cetak sebetulnya lebih tahan lama momen diabadikan untuk kenangan

  2. Aku masih nyimpen foto2 jadul loh sampe sekarang. Bahkan fotoku masih balita pun ada.
    Au malah pengen nyetak foto2 jadulku, direpro gitu. Bisa kan, ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *