Menghadiri Smesco Relaunching Produk Unggulan Provinsi yang Memikat Hati

Relaunching produk unggulan provinsi Smesco ini menujukkan bahwa, setiap daerah di Indonesia memiliki ciri khas tertentu dari setiap kerajinan tangan mereka. Ada daerah yang menghasilkan produk kain tenun, batik dan kerajinan khas lainnya. Dari Sabang sampai Merauke rasanya nggak ada habisnya kita eksplore untuk produk kerajinan mereka. Aku pun tak pernah lelah untuk membahasnya.

Berkunjung ke Smesco pada saat Relaunching produk unggulan provinsi dan Minang festival membuatku kagum akan budaya Indonesia. Dari lobby depan mata saya sudah disuguhkan oleh beberapa kain tenun etnik yang indah banget.

relaunching produk unggulan
Penyambutan Ibu Mufidah Yusuf Kala

Relaunching produk unggulan provinsi diresmikan oleh Ketua Umum DEKRANAS

Sambutan dari Ibu Mufidah Yusuf Kala

Sebelum menyusuri booth-booth setiap provinsi aku pun turut menyaksikan peresmian produk unggulan Provinsi. Peresmian dilakukan oleh ketua umum DEKRANAS, Ibu Hj Mufidah Yusuf Kala. Acara tersebut juga dihadiri oleh Mentri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, AAGN Puspayoga dan Gubernur Sumatera Barat.

Hj. Mufidah Jusuf Kalla, Ketum DEKRANAS, dalam pidatonya mengatakan bahwa“smesco adalah bukti semangat pemerintah dalam memajukan UKM Indonesia.” Beliau pun berharap agar  acara Minag Fest ini sebagai pancingan untuk menampilkan seni budaya Indonesia. Setelah acara ini usah, beliau pun berharap agar nantinya disusul oleh provinsi-provinsi lainnya.

Peresmian relaunching dengan penabuhan gendang oleh ibu Mufidah Yusuf Kala

Sebelum menyusui booth-booth setiap provinsi aku pun turut menyaksikan peresmian produk unggulan Provinsi. Peresmian dilakukan oleh ketua umum DEKRANAS, Ibu Hj Mufidah Yusuf Kala. Acara tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Sumarea Barat.

Smesco di sulap menjadi serba Minang pada Minang Fest 2018

Tari-tarian daerah dari Smatra Barat

Gedung Smesco disulap serbang Minang saat Minang Fest berlagsung. Nggak hanya kerajinan tangan khas Sumatera Barat saja Namun kamu juga bisa menyaksikan tarian adat Minang. Beberapa pakaian Adat Minang pun dipamerkan diantaranya adalah baju Basiba yang merupakah pakaian adat dari Pariaman melalui  fashion show.

Peragaan baju adat Minang
Peragaan baju adat Minang

Kota-kota lainnya pun ikut memamerkan pakaian adanya diantarnya adalah dari Bukit Tinggi, Kabupaten Solok, Kabupaten Pasaman yang memamerkan baju adat suntiang, kepulauan Menatawai, kota Padang dan masih banyak lagi dengan jumlah total 19 pakaian adat dari kota dan kabupaten provinsi Sumatera Barat.

Hal itu tentunya bikin aku betah berlama-lama di sana. Dengan peragaan pakaian adat Sumatra Barat tersebut, aku jadi tambah pengetahuan baru akan budaya di Indonesia. Dan yang paling menyenangkan lagi, hari itu bisa puas kulineran makanan khas Minang. Wah, mantep banget deh pokoknya, yang kemaren aku pengen banget sate Padang dan hari itu bisa keturutan.

Show room UMKM dari berbagai Provinsi di Indonesia bisa Kamu dapatkan di Smesco

Relaunching produk unggulan

Jadi rasanya kalian bisa menambah koleksi kain-kain tenik berupa tenun atau batik tulis dari berbagai daerah tanpa harus datang ke daerahnya. Oh ya, koleksi produk UMKM ini ada setiap hari kok di Smesco. Kalian bisa datang ke sana langsung. Ingat! Bawa duit yang banyak ya! biar nggak nyesel kemudian.
***
Menghadiri Relaunching kemarin membuatku menjadi makin bangga dengan produk lokal. Nggak kalah bagus kok kualitasnya dengan produk luaran. Bahkan produk lokal kita sudah banyak yang diekspore ke luar negeri. Keren kan, produk UMKM negara kita! Memang yang lokal bikin bangga!

Share This:

5 thoughts on “Menghadiri Smesco Relaunching Produk Unggulan Provinsi yang Memikat Hati”

  1. Harus digarisbawahi banget ya “bawa duit yang banyak”. Hahahah. Karena kemarin kita nggak bawa banyak duit ya, jadinya gak bisa belanja-belanja gila.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *