Imajinasiku Bisa Jadi Nyata Saat Menjadi Turis

Jadi turis itu nyenengin! Kita bisa melihat sesuatu dari sisi yang berbeda. Kita juga bisa belajar mengenai budaya yang ada di daerah tersebut. Bahkan kita bisa membuktikan cerita sejarah yang pernah kita dengar dari guru sejarah saat duduk di bangku sekolah dulu.

Pernah nggak sih kamu membayangkan seperti apa jaman sebelum kemerdekaan itu? Atau cuma aku aja yang kadang berfikir terlalu dalam untuk ingin tahu, kok bisa ada alat tukar selerti mata uang gitu, misalnya. Sejak SD, aku seneng banget kalau dapat pelajaran sejarah. Tentunya aku akan mendapatkan segudang cerita gratis dari beliau. Lucunya aku jadi berimajinasi tentang cerita yang beliau sampaikan.

Peninggalan sejarah

Jadi turis bisa menggali informasi tentang sejarah

Saat aku berkesempatan buat jadi turis rasanya aku bisa meraba imajinasiku. Apa yang diceritakan oleh guru sejarah waktu SD, aku bisa menemukan bukti-bukti peninggalan sejarah secara visual. Meskipun saat melihat peninggalan sejarah tersebut aku tetap berimajinasi lagi. Haha. Tapi, bahagia banget lho, rasanya.

Aku bisa melihat beberapa bekas bangunan megah pada zamannya. Beberapa bangunan tersebut masih ada yang berdiri kokoh dan terawat yang beralih fungsi menjadi museum. Sisanya, tersisa puing-puing saja bahkan beberapa tempat terbengkalai dan tanpa keterangan.

Saat melihat fenomena tersebut ada rasa bangga dan sedih. Bangga karena aku bisa menyaksikkan peninggalan sejarah di zaman yang serba canggih seperti saat ini. Sedihnya ketika melihat beberapa peninggalan itu terbengkalai. Bahkan yang paling tragis adalah saat peninggalan tersebut dicuri dan jatuh pada orang-orang tak bertanggung jawab. Sungguh benar-benar tragis!

Menjadi turis, aku bisa merasakan keindahan alam dan bersyukur atas kebesaran Tuhan.

Nggak perlu mendaki gunung atau menyelami lautan. Bagiku melihat indahnya matahari terbit dan terbenam di tengah perkotaan saja sudah merasakan keindahan alam. Aku, nggak pernah berhenti bedecak kagum. Bersyukur, aku dapat menikmatinya.

Lagi-lagi karena kebesaran Tuhan.

Dengan menjadi turis aku bebas menikmati sunset atau sunrise di mana pun aku mau. Di tengah kota, atau di panta, bagiku sama saja. Sama-sama merasakan keindahan alam dan bersyukur atas kebesaran Tuhan.

Menjadi turis pun harus didukung dengan sebuah transportasi

Sebuah transportasi penting sekali buat turis. Bagaimana kita bisa melangkah merasakan keindahan alam, atau mencari informasi tentang sebuah sejarah tanpa didukung sebuah transportasi.

Biasanya aku lebih memilih pesawat untuk alat transportasi, karena lebih efektif dan efisien. Soal harga pun sekarang terjangkau. Tergantung tujuan dan promo yang diberikan oleh OTA-nya. Untuk mendapatkan tiket pesawat murah, kita harus pintar milih OTA-nya.

Nah, jd.id kini bisa melayani pembelian tiket pesawat lho. Kamu bisa dapatkan sebuah penawaran khusus kalau booking melalui Jd.id. Selain itu, kamu juga bisa dengan mudah pesan tiket pesawat. Mungkin kamu mengenal Jd.id adalah sebuah marketplace kan? Memang benar. Tapi kamu bisa pesan tiket pesawat disana juga lhoo!

Cara pesan tiket pesawat di JD.ID

Pertama, kamu bisa membuka website atau mendownload aplikasi JD.ID di smartphone kamu. Seperti biasa kamu bisa memasukkan tujuan dan asal kamu.

Setelah kamu masukkan maka akan ada beberapa pilihan maskapai dan jadwal penerbangan. Pilih saja yang menurut kamu paling pas dengan jadwal kamu dan bujet kamu.

 

Setelah kamu memilih tiket berangkat dan pulang, maka akan keluar rincian seperti di bawah ini!

Jangan lupa ya isi data diri penumpang. Jika penumpangnya kamu sendiri maka kamu masukkan data diri pribadi kalau orang lain jangan lupa masukkan data diri penumpang.

Dengan menggunakan JD fligt, kamu bisa mendapatkan tiket pesawat murah dan dengan mudah pesan tiket pesawat.  Kamu juga bisa memesan hotel juga melalui jd hotel.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *