Berbagai Moment yang Pas untuk Penyajian Kue Lapis Legit

Cemilan berupa kue, manisan atau makanan ringan lainnya akan sangat pas untuk menghangatkan acara kumpul-kumpul baik bersama teman ataupun keluarga. Apalagi jika cemilan tersebut berupa kue tradisional yang memiliki rasa khas dan enak, pastinya akan selalu ditunggu-tunggu oleh siapa saja. Salah satu kue yang disukai banyak orang sehingga sangat pas untuk dijadikan cemilan saat moment istimewa adalah kue lapis legit aneka rasa.

Kue ini memiliki bentuk yang panjang sehingga bisa dipotong tipis-tipis untuk disajikan dalam piring kue dan dimakan bersama-sama. Kalian bisa memesannya jauh-jauh hari di toko online atau toko kue langganan. Apa saja moment istimewa yang akan semakin hangat dengan cemilan kue ini sebagai pelengkapnya? Berikut ini contoh berbagai moment yang pas untuk menyajikan kue lapis.

Sumber foto

Hari besar keagamaan.

Memiliki kalender hari besar keagamaan yang akan datang sebentar lagi berarti kalian harus segera membeli kue lapis. Kue ini sangat pas disajikan saat anggota keluarga datang berkunjung juga untuk menyuguhi para tetangga yang bersilaturahmi.

Manisnya kue akan bisa dinikmati oleh para orang dewasa dan anak-anak untuk dimakan bersama dengan teh hangat ataupun minuman dingin. Kue ini juga termasuk kue tradisional yang sudah sering disajikan di hari raya keagamaan sehingga akan dicari bila tak menyajikannya.

Acara lamaran atau seserahan.

Hari lamaran untuk diri sendiri ataupun anak akan segera tiba dan persiapan yang dilakukan masih belum maksimal? Gunakan kue ini untuk menambah suguhan untuk para tamu yang datang agar kekurangan tersebut bisa ditutupi dengan baik.

Belilah beberapa rasa kue lapis sehingga memiliki seni ketika disajikan secara selang-seling. Selain kue lapis legit kue tradisional dan modern lain juga bisa disajikan apalagi jika jumlah tamu yang akan datang cukup banyak.

Arisan.

Arisan keluarga atau arisan RT merupakan kegiatan bersilaturahmi dan juga bisa menghilangkan penat karena bisa berkumpul dengan orang-orang yang sehari-harinya sibuk sehingga jarang bertemu. Untuk cemilan yang pas, kue lapis bisa Anda sajikan bersamaan dengan minuman dingin sebagai cemilan meja. Jika arisan menggunakan makanan kardus sebagai snack, kalian juga bisa memotong kue lapis lebih tebal dan membungkusnya dengan plastik.

Pengajian.

Selesai pengajian, seringkali orang-orang menyuguhkan cemilan untuk dimakan sembari bersilaturahmi antara anggota pengajian yang datang. Kue lapis akan menjadi teman yang baik karena sifatnya yang tradisional dan sedikit mengenyangkan. Sajikan dengan teh hangat untuk semakin memberikan rasa manis pada para tamu pengajian.

Piknik bersama.

Kue lapis juga bisa menjadi bekal yang enak untuk dinikmati di perjalanan. Bentuknya yang kecil namun padat memudahkan untuk membawanya tanpa resiko rusak atau ambyar yang besar. Kue ini juga bisa dinikmati dengan mudah di perjalanan meski menggunakan kendaraan umum seperti bus. Kalian bisa memotong-motongnya dari rumah dan memasukkannya di kotak bekal untuk dinikmati satu per satu diperjalanan atau dibagikan pada teman-teman.

Kelezatan dan rasa manis dari kue lapis legit akan menggugah selera siapa saja untuk mencicipi dan kemudian memakannya lagi dan lagi. Saat ini kue lapis juga telah dibuat dengan berbagai rasa modifikasi seperti durian, nangka, strawberry hingga coklat sehingga ada banyak varian untuk meminimalisir efek bosan. Bentuknya yang padat juga memberi kelebihan untuk yang ingin membawanya sebagai bekal perjalanan ketika piknik maupun acara lain di luar kota. Simpan kue dalam wadah tertutup agar tidak mengundang semut atau serangga lainnya.

Share This:

3 thoughts on “Berbagai Moment yang Pas untuk Penyajian Kue Lapis Legit”

  1. kebiasaan ibuku tiap mau ramadhan pasti bikin segala macam kue kering, kayak cheese stick, nastar dll maklum anaknya banyak, bisa buat stock cemilan ato suguhan tamu aku belum pernah bikin kue kering sendiri, lebih suka bikin bolu kukus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *