Pengalaman Menginap di Hotel Santika Bekasi

Kebiasaan aku saat mendekati weekend adalah membuat rencana mau “minggat kemana?” Biar nggak jenuh lantaran ngurusin kerjaan dari hari Senin sampai Jumat. Terlintas dalam pikiranku untuk datang ke kota Bekasi. Alasan utamanya adalah ingin silaturahmi dengan beberapa kolega yang ada di sana.

Hotel Santika Bekasi
Sebuah kamar Hotel Santika Bekasi

Aku nggak mau ngerepotin mereka yang ada di sana, maka aku memutuskan untuk istirahat di Hotel Santika Bekasi. Ceilee, ngerepotin, padahal seringnya juga begitu! Hotel Santika ini ada di sebuah wilayah Kota Harapan Indah Bekasi, jadi nggak jauh dari Jakarta Timur.

Staycation di Hotel Santika Bekasi bikin mager

Goleran begini malah bikin mager…!

Sebenarnya, sebelum datang ke Bekasi, aku sempat membuat rencana mengunjungi beberapa destinasi di Bekasi. Tapi, karena cuaca mendung dan sesekali hujan hujan deras, aku memutuskan untuk goleran di kasur. Udah deh, makin betah dan meles buat ngapa-ngapain. Kalau udah begini yang aku lakukan hanyalah, tarik ulur selimut. Dari pada narik ulur hati? Yee kan?

Rugi bandar kalau staycation di Santika Bekasi cuma numpang bobok manjah aja!

Seneng banget baca buku sebelum tidur begini!

Tapi, dipikir-pikir, rugi juga kalau staycation di Hotel Santika Bekasi cuma mampir bobok doang. Hotel ini luas banget halamannya. Aku yang datang diantar abang Ojol pun sempat bingung mencari lobby hotel. Lebih tepatnya mencari pintu masuk ke hotelnya. Haha. Jadi, aku yang masih mager di tempat tidur pun berfikir, bagaimana kalau joging keliling hotel. Mumpung cuacanya mendung gitu.

Sekali-kali selfie di kamar mandi. Haha

Setelah rampung sarapan. Aku pun jalan meunju lobby buat menghirup udara segar. Pandanganku tertuju pada sepeda yang tertata rapi di depan pintu lobby. Tanpa pikir panjang aku pun menuju receptionist untuk meminjam satu sepeda buat keliling hotel.

Penampakan sepedanya.

Sepeda ini memang disediakan untuk para tamu hotel. Tersedia juga sepeda anak-anak. Kamu pun nggak perlu keluar uang buat sewa sepeda itu karena itu adalah fasilitas hotel jadi gratis. Tersedia juga sepeda dengan ukuran kecil untuk ana-anak. Lumayan lah, keliling hotel selama dua putaran.

Selain sepeda-sepedaan manjah, kamu juga bisa berenang.  Tapi aku sarankan pakailah baju renang ya. Kolam renang di hotel ini memang bersifat privat tapi tidak hanya tamu hotel saja. Selain tamu hotel yang berenang, kolam renang di Hotel Santikan Kota Harapan Indah Bekasi ini pun diperbolehkan untuk member Kota Harapan Indah Club.

Ruangan yang dijadikan sebagai taman bermain anak-anak
Seger liat kolam renangnya

Jadi, sebelum hotel Santika Bekasi ini berdiri megah di Kota Harapan Indah Bekasi, kolam renang dan fitnes center ini sudah ada  terlebih dahulu. Tapi yang bisa masuk hanyalah member Kota Harapan Indah Club saja (penghuni perumahan Kota Harapan Indah Bekasi).

Pemandangan kota Bekasi dari lantai 8 Hotel Santika Bekasi bagus banget

Pemandangan dari Lantai 8 saat malam hari

Bukan hanya aku saja yang merasa takjub melihat city view dari lantai 8 Hotel Santika Bekasi Ini. Si Vyrel yang orang asli Bekasi pun bilang “Bagus ya ternyata pemandangan dari atas sini!”. Oh ya , Vyrel ini adalah temen traveling yang nggak sengaja ketemu di Melaka. Kami dipertemukan oleh hujan di Malaka. Haha. Sampai sekarang kami masih kontak-kontakan.

Nah, karena dia tinggal di Bekasi, nggak sopan banget kan kalau aku nggak ngabarin dan ngajak dia ketemu. Mumpung aku singgah di kotanya gitu. Tapi yang bikin nggak sopan lagi, saat dia masuk kamar tuh. Tanpa basa basi dia bikin stories di IG bilang “Ciyeee kak Mia, ke Bekasi aja nginep di Santika, waktu ke KL aja dua bed digabung jadi satu buat tidur bertiga!” Kami pun terkekeh.

How to get there…?

Nggak susah kok untuk menuju ke Hotel Santika Bekasi ini. Dari Jakarta, kita bisa naik kereta jurusan Bekasi dan bisa mengakhiri perjalanan di stasiun Cakung atau Kranji. Nah dari stasiun itu kamu bisa sambung dengan naik ojek online. Nggak jauh kok dari kedua stasiun tersebut.

Biar kalian nggak nyasar, di bawahini akan aku kasih petanya ya!

Share This:

21 thoughts on “Pengalaman Menginap di Hotel Santika Bekasi”

  1. Enak banget kalo staycation di hotel yang fasilitasnya oke begini ya. Terutama fasilitas sepedanya itu. Bisa dipakai keliling2 menikmati lingkungan hotel. Walaupun sendiri tetep asik nggak mati gaya 😀

  2. Ciyeeeee jejak jelataaa berubaahh jadi jejak sosialitaaahhh

    Hihihi

    Semangat Mia!

    Pankapan kalo aku ke ibukota kita main bareng yaaaahh

  3. Kalau mau berkunjung ke planet Bekasi dan kejebak macet di tengah padatnya lalu lintas kota Bekasi bisa jadi pilihan yg oke nih :p

  4. Wah, lumayan nih buat staycation. Apalagi ada fasilitas olahraganya, nginepnya jadi berasa gak sia-sia. Fasilitas gym ada gak, kak?

  5. Wahhh.. Berat di ongkos sihhh kalo nginep nginep di hotel.. Aku gak punya budget

    Waahhh.. Aku suka banget sama kamar yang berada di lantai yang tinggi apalagi ada jendelanya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *