Jangan Takut Datang ke Semarang Polrestabes Komitmen Berantas Begal

Ngeri nggak sih kalau pas traveling ada kejadian penjambretan atau begal gitu? Di negara-negara berkembang hal tersebut kerap kali terjadi, seperti yang pernah aku alami saat liburan ke Vietnam. Aku hampir menjadi korban penjambretan. Terlebih lagi di Indonesia. Kasus penjambretan dan pembegalan kerap kali terdengar, ya kan?

Kawasan wisata kota Lama yang menarik buat dikunjungi.

Kasus kajahatan tersebut sudah bikin resah masyarakat sekitar, bahkan wisatawan. Mereka akan enggan datang jika kota yang akan mereka datangi tidak aman. Beberapa kasus begal di Semarang juga sempat terdengar olehku, masyarakat lokal Semarang. Dengarnya pun aku bergidik, apalagi aku pernah mengalaminya di negara lain.

Komitmen Polrestabes Semarang dalam memberantas begal di Semarang

Mendengar adanya begal yang sudah meresahkan Kapolresatabes Semarang pun tidak mau diam saja. Bersama jajarannya berkomitmmen untuk mengurangi angka  kriminalitas. Petugas kepolisian pun akan menindak tegas terhadap aksi begal yang kembali meresahkan warga dan melakukan patroli setiap malam.

Jadi nggak perlu khawatir lagi kan sekarang kalau mau jalan-jalan di Semarang. Tapi kita tetap perlu waspada juga dong, jangan sampai teledor. Kita sebagai warga Semarang pun harus mau bergerak bareng membantu pihak kepolisian untuk memberantas para begal. Bagaimana caranya?

Kamu nggak perlu main hakim sendiri atau bertindak arogan terhdap pelaku. Yang kamu lakukan adalah cukup menghubungi call center polrestabes Semarang 1500092 jika terjadi indikasi gangguan. Biar pihak berwajib yang turun tangan.

Silaturahmi Kamtipnas

Pada acara silaturahmi Kamtipnas pada hari Rabu (21/2) kemarin pak Abiono selaku Kapolresatbes Semarang memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menekan begal motor. Beliau berempati kepada korban begal dan kasus geng motor yang akhir-akhir ini memang membuat resah warga. Jika kita saling besinergi untuk menekan begal kan jadi aman kotanya. Ya nggak gaes?

Udah kamu yang mau dolan ke Semarang, nggak perlu cemas lagi. Ayo kita muter-muter Semarang, nanti aku temani sembari bercerita tentang sejarah kota ini.

 

Share This:

4 thoughts on “Jangan Takut Datang ke Semarang Polrestabes Komitmen Berantas Begal”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *