Rencana Liburan Seru Akhir Tahun di Lombok

Akhir tahun ini rasanya rugi kalau hanya duduk diam di rumah. Itu tandanya harus bikin jadwal liburan dong. Apalagi akhir tahun ini banyak banget kan tanggal merahnya. Mengingat rutinitas di kantar padat rasanya aku butuh vitamin sea.

Liburan ke Lombok boleh juga tuh jadi alternatif, apalagi Lombok sudah mendapatkan penghargaan wisata halal. Untuk itu aku pun mulai browsing-browsing destinasi wisata Lombok yang asik dan seru buat didatangi. Kata temen nih, kalau datang ke Lombok kurang afdol kalau nggak mampir ke desa Sade.

Desa Sade Lombok salah satu destinasi wajib yang harus dikunjungi

wisata halal lombok

Melihat aktivitas di desa Sade adalah hal yang menyenangkan lho. Makanya aku pun ingin rasanya datang ke sana. Selain itu pun kita bisa berinteraksi langsung dengan suku Sasak dan melihat kahidupan mereka di sana. Kamu bisa melihat rumah ada suku sasak yang terbuat dari bambu, beratap jerami dan memiliki lantai yang terbuat dari tanah dan kotoran sapi. Tapi anehnya hal itu tidak menimbulkan bau lho.

wisata halal lombok

Pekerjaan pria suku sasak adalah berkebun, sedangkan kaum wanita suku sasak adalah menenun. Kamu bisa melihatnya di depan rumah mereka. Kamu juga bisa belajar menenun lho. Hasil kain tenun ini pun bisa kamu beli buat oleh-oleh.

Duduk-duduk di pantai menikmati keindahan alam di Lombok

sumber foto

Pantai Kuta Lombok adalah salah satu pantai yang banyak dinikmati oleh wisatawan. Meskipun cuma duduk santai di pinggir pantai tapi bisa bikin suasana hati jadi adem dan tenang lho gais. Kegiatan yang seperti ini yang aku suka. Jadi, kalau ke Lombok aku akan melakukan hal tersebut. Momen yang pas buat duduk santai sambil minum air kelapa adalah pas sore hari jadi sambil menikmati senja di pantai.

Biar nggak terlalu berhayal, aku pun segera cari tiket buat terbang ke sana

Biar segera terwujud keinginannya. Aku pun nggak sabar buat pesen tiket ke sana. Ceki-ceki traveloka. Pertama aku mau ceri tiket pesawat dulu dari Semarang menuju Lombok. Eh sebelum itu aku juga pastikan budget yang aku punya juga.

Setelah dapat tiket pesawat, aku masih punya PR lagi. Yaitu cari penginapan yang nyaman buat stay di sana. Duh, ngebayanginnya ternyata ribet ya, karena harus dua kali cari dan ngitung-ngitung budget gitu.

Tapi setelah aku buka webnya traveloka ternyata ada menu baru. Ternyata sekarang kita nggak perlu repot buat cari tiket maskapai dan tiket hotel. Kamu cukup mencari keduanya dengan menu baru yang dimiliki traveloka. Aduh norak banget aku, jadi ketahuan kan kalau kurang piknik.

Aku bisa save 20% dari budgetku

Di sana kamu bisa mendapatkan harga tiket pesawat beserta hotelnya nggak perlu susah-susah menghitung satu-satu. Tinggal sesuaikan dengan budget yang dimiliki. Dan setelah aku hitung aku bandingkan dengan cara manual yang biasa aku lakukan ternyata harganya selisih lebih murah.

Pas waktu mau bayar, ternyata mudah banget lho. Kamu bisa membayar melalui alfamart, atm bersama atau m-banking. Jadi nggak perlu pusing buat bayar.

Bisa menghemat 20% itu luar biasa banget lho buat aku. Sisanya bisa aku jadikan budget tambahan kan buat beli oleh-oleh. Aku pun juga bisa tenang pada akhirnya. Tiket pesawat beres, penginapan beres. Liburan sendirian pun nggak jadi masalah dong. Mau dolan kemana aja tinggal pasang GPS sebagai petunjuk arah.

***

Duh, jadi enak kan? Sudah simple, lebih murah lagi. Liburan ke Lombok jadi ada di depan mata. Hemmp, jadi nggak sabar kan menunggu buat liburan.  Paket tikel hotel traveloka emang cerdas deh. Rasanya kamu pun harus mencobanya. Masa iya cuma aku yang dapat enak? Kamu juga dong. Siapa tau kita bisa jalan bareng di Lombok kan jadi seru. Hati ceria itu ketika dolan mewah tapi dapat murah. Jadi, buruan planing perjalanan kamu buat liburan akhir tahun ini ya gaes.

Share This:

2 thoughts on “Rencana Liburan Seru Akhir Tahun di Lombok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *