7 Peralatan Penting yang Harus Kamu Bawa Saat Trekking

Trekking merupakan kegiatan yang asik dan seru bila dilakukan bersama teman-teman. Apalagi jika kamu memiliki jiwa petualang yang tinggi. Segala halang rintang akan menjadi tantangan tersendiri buat kamu. Selain stamina yang fit, kamu pun harus menyiapkan beberapa alat trekking yang wajib kamu bawa!

Saat trekking pastikan pula 7 alat outdoor ini nggak lupa dibawa ya!

1 Sepatu adalah alat trekking yang paling penting! Cari yang nyaman di kaki kamu

Sumber : Pixabay.com

Kalau urusan trekking, hal yang kamu perhatikan pertama adalah cari sepatu trekking. Pastikan sepatu yang kamu pakai adalah bukan sepatu baru. Alasannya jika kamu memakai sepatu lama maka kakimu sudah terbiasa dengan sepatu tersebut jadi bisa dikatakan lebih nyaman. Demikian juga sebaliknya, jika kamu memakai sepatu baru maka kaki kamu harus beradaptasi dengan sepatu tersebut.

2 Lampu penerangan biar kamu nggak gelap-gelapan di hutan tengah malam

Sumber : Pixabay.com

Bawa headlamp itu perlu lho. Alat ini penting banget lho dibawa saat trekking. Terutama saat kamu melakukan trekkingnya pada malam hari. Kamu juga harus pastikan bahwa batre pada lampu senter kamu berfugsi dengan baik. Jangan sampai lah habis ditengah perjalanan.

3 GPS sebagai petunjuk jalan biar nggak kesasar

Sumber : Pixabay.com

Saat trekking kamu wajib membawa Device Locator. Hal ini bisa membantu kamu untuk menemukan arah agar tidak tersesat. Ada baiknya kamu memilih GPS yang sudah dilengkapi dengan indikator seperti altimeter, barometer, compass & thermometer.

4 Obat-obatan itu juga perlu kamu bawa buat jaga-jaga

Sumber : Pixabay.com

Kalau yang ini, jangan sampai ketinggalan ya! Obat-obatan harus selalu ada saat kamu ngetrip, apalagi saat kamu trekking. Kamu nggak akan tahu kapan kamu akan sakit. Jaga-jaga juga kalau terjadi sesuatu yang nggak diinginkan di jalan.

5 Survival kit ini penting dibawa biar kamu nggak bingung saat mengalami kendala di jalan

Sumber : Pixabay.com

Survival kit ini biasanya terdiri dari silet, gunting, korek api dan pernak pernik lainnya. Hal ini berfungsi saat kita berada dalam kondisi terhimpit. Alat-alat tersebut wajib kamu bawa untuk mengatasi sesuatu hal yang di luar dugaan kita. Kamu bisa beli perlengkapan hiking & trekking di toko-toko online.

Baca Juga : Satu Kilometer Ala Masyarakat Suku Baduy

6 Matras bisa kamu pakai buat istirahat saat capek

Sumber : Pixabay.com

Matras penting banget lho buat dibawa. Kamu bisa bebas istirahat di mana saja dan pastinya akan nyaman. Kamu bisa memilih matas berbahan aluminium yang simple dan ringan saat dibawa.

7 Kamu bisa bawa alat masak, biar tambah asik

Sumber : Pixabay.com

Alat masak bisa jadi salah satu bahan yang harus kalian bawa. Saat sampai di tempat tujuan kamu bisa masak-masakan sembari istirahat dan menikmati suasa alam. Alat masak yang bisa kamu bawa berupa kompor kecil lengkap dengan gas dan nasting. Jangan lupa bawa peralatan makan juga ya gais!

***

Nah, 7 poin diatas bisa kamu catat untuk dibawa saat trekking ya gais! Jangan lupa jaga kesehatan biar perjalanan kamu lancar dan tidak ada hambatan. Jika lelah jagan dipaksakan ya! Istirahat bila perlu.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *