7 Alasan Kenapa Kamu Harus Datang ke Toboali City On Fire Tahun Depan!

Toboali? Mungkin kalian akan bertanya-tanya itu daerah mana? Udah deh nggak usah pada norak, searching aja di google pasti ketemu kok, beberapa potensi di Toboali, Bangka Selatan. Terlebih dengan adanya event tahunan Toboali City On Fire, kini Toboali lebih dikenal di kalangan wisatawan.

Keren kan? Toboali City On Fire ini udah 2 kali diselenggarakan lho gais! Buat kalian yang belum tahu nih, tahun depan wajib ambil cuti dan datang ke sana! Ada 7 alasan sih, kenapa kalian harus datang ke Toboali saat Toboali City On Fire digelar!

1 Kamu bakalan mendapat sambutan hangat dari sang tuan rumah

Masyarakat Bangka itu ramah-ramah lho. Kamu akan merasakan sendiri saat kamu datang ke sana. Mereka selalu ramah dengan pendatang. Jadi rasanya seneng banget gitu saat kita datang ke suatu tempat tapi yang penduduknya ramah, serasa di kampung sendiri.

2 Banyak acara menarik saat Toboali City On Fire digelar

toboali
Atraksi barongsai
Melukis dulang
Festival layang-layang

Wah, kalian harus tahu ini! Di acara Toboali City On Fire banyak sekali acara menarik lho, dianataranya ada festival layang-layang, melukis dulang, atraksi barongsai, dan yang nggak kalah menarik ada fashion canival lho.

Masyarakat Toboali sangat antusias lhoo menyambut event tersebut. Jadi jangan kaget ya kalau disetiap titik selalu penuh dengan manusia. Meskipun terik matahari menyengat.

3 Menikmati 1000 dulang itu seru lho!

Seru kan! Foto keseruan kami menikmati 1000 dulang

Makan nggak makan asal kumpul. Duh laper dong! Gimana kalau diganti makan-makan sambil kumpul? Pasti seru dong. Itulah yang bisa kalian rasakan saat menikmati 1000 dulang.

1000 dulang merupakan salah satu rangkaian acara  Toboali City On Fire. Di sana masyarakat berkumpul untuk makan bersama. Hidangan yang ada di dalam dulang (tudung saji) pun berasal dari masyarakat Toboali sendiri.

Seru lhoo makan ramai-ramai bersama masyarakat lokal Toboali. Rasa kekeluargaannya pun terasa kental sekali. Kalau sudah begini mendingan nggak usah canggung dan malu buat ambil makanan. Jika kalian malu dan jaim dijamin deh, bakal kehabisan!

4 Buat Kamu yang hobi motret kali aja ketemu para master fotografer di sana

Serunya berfoto dengan om Don Hasman | pict by Zaky

Dalam acara Toboali ini biasanya mengundang para master fotografi lho gaes! Kapan lagi kalian bisa bertemu si om kocak dan ramah yang jago motret, Om Arbain Ranbey. Atau mungkin kamu bisa bertemu dengan om Don Hasman seorang fotografer legendaris.

Pada Toboali City On Fire yang kedua ini nggak hanya beliau berdua yang hadir. Om Teguh dari Jogja yang jago motret benda-benda kecil pun ikut hadir lhoo bersama om Dody Sandriadi empunya Kemilau Indonesia. Jika kalian masih awam dengan beliau kepoin aja deh instagramnya.

5 Toboali Fashion Carnival tentunya berbeda dong seperti di daerah lain

Serunya acara Fashion Carnival siang itu

Fashion carnival nggak pernah ketinggalan dalam event Toboali City On Fire. Acara ini mejadi acara puncak yang selalu dinanti oleh masyarakat dan tentu para turis. Busana yang dipamerkan dalam fashion carnival ini sangat unik dan mengusung tema tema lokal.

Uniknya ragam busana yang dipamerkan pun menjadi daya tarik sendiri oleh para fotografer. Tak heran jika para fotografer pun menunggu acara ini tak terkecuali fotografer lokal Toboali.

Coba deh lain kali diabsen! Mereka sangat antusias banget lho membidik para model yang melintas. Tak heran kadang ada rasa sebal saat sang fotografer berbadan tambun tiba-tiba menutupi lensa kita. Ya, itulah yang sempat saya dengar dari beberapa keluhan fotografer.

6 Sudah sampai Toboali, rasanya rugi kalau nggak mencicipi kue tabok legendaris

Hemm lezatnyaaa, sungguh menggoda | photo by Rizani

Kue tabok? Memar kale kalau ditabok! Tapi beda jika kalian menikmati kue tabok. Saat menyentuh lidah kalian akan susah berhenti mengunyah! Penampakan kue ini seperti martabak manis kalau di Jawa, ada pula yang menyebutnya terang bulan.

Tapi entah kenapa kue tabok di Toboali ini rasanya berbeda dengan kue-kue sejenisnya yang ada di Jawa. Duh, andaikan bisa dipaketkan via JNE saya akan order sekarang!

7 Selain kue tabok kamu juga bisa bawa pulang blacan terenak di pulau Bangka

Toboali terkenal dengan blacan (terasi) yang paling enak. Buat kalian yang demen makan sambel pasti bisa merasakan kenikmatan cita rasa blacan yang paling enak. Blacan ini pun bisa kalian beli sebagai oleh-oleh orang di rumah.

Tapi ingat, kemas yang rapi dan kedap ya, biar aromanya tidak menyebar ke mana-mana. Repot juga kan kalau sampai menyebar ke penjuru kabin pesawat. Bisa diturunin di tengah jalan (dikata angkot?)

***

Sebenarnya nggak hanya 7 point saja sih alasana kenapa kalian harus datang ke Toboali City On Fire. Tapi 7 hal di atas sudah mewakili alasan-alasan lain yang harus dipertimbangkan untuk mengambil cuti di tahun depan.

 

Share This:

5 thoughts on “7 Alasan Kenapa Kamu Harus Datang ke Toboali City On Fire Tahun Depan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *