Mencari Tenda Saat Camping Ceria di Pantai

Saat musim kemarau gini enaknya nge-camp ke pantai. Salah satu destinasi pantai yang paling asik dikunjungi adalah deretan pantai di Gunung Kidul. Meskipun sebenarnya camping itu adalah kegiatan yang amat super ribet. Tapi kalau rame-rame seru juga lho.

Salah satu pengalaman camping seru yang pernah saya lakukan bersama teman-teman saat camping di Pantai Krakal Gunung Kidul. Segala peralatan sudah kami siapkan dong tentunya. Mulai dari tenda, matras, sleeping bag, kompor portable dan lainnya.

Dua buah tenda yang tertanam di piggir pantai

Semua yang kami bawa dikemas dalam satu tas ransel agar terkesan ringkas dan mudah dibawa. Saat tiba di pantai Krakal kami segera mendirikan tenda dan memasang matras untuk istirahat. Saat itu angin yang kami rasakan cukup kencang, sehingga membuat tenda kami tak berhenti bergoyang.

Kami pun harus pintad dalam memasang tenda, jika nggak, saya nggak bisa bayangkan semisal pasak tenda terlepas dari tanah.

Tenda camping adalah alat yang paling vital untuk dibawa

Jika niat awal kita sudah ingin camping tentunya tenda nggak boleh ketinggalan. Sebelum berangkat kami pun merencanakan, bagaimana cara kami untuk mendapatkan tenda. Sementara diatara kami tak satupun yang punya tenda.

Yah, batal dong kalau nggak dapat pinjeman tenda, pikir saya. Tapi kami nggak kalah semangat. Sala satu dari teman kami iseng-iseng cari tenda di toko online gitu. Nggak tahunya mereka menemukan harga tenda camping Matahari Mall yang harga sedikit murah.

Tahu sendiri lah tenda pasti akan dijual mahal di pasaran. Tapi setelah kami bayangkan, salah satu dari kami harus punya alat tersbut. Nyewa kan bisa? Bisa sih, tapi kamu nggak tahu persediaan tenda itu masih ada atau nggak.

Rasanya lega setelah mendapatkan tenda yang kami mau

Nggak butuh banyak waktu deh, destinasi untuk camping segera kami tentukan dan kami dapatkan, Waktunya cuti dong.Tenda yang kami gunakan muat lho untuk 5 orang dan cukup kuat dari kaar dari terpaaan angin laur.

Di tepi pantai kami mendirikan 2 tenda dengan jumlah 8 orang. Biar kami tidur nggak berdesakan gitu. Setelah tenda berdiri dan siap untuk ditempati, Kami pun segera istirhat biar paginya bisa berburau sunrise.

Debur ombak malam itu menjadi musik pengantar tidur. Tenda kami pun nggak luput dari terpaan angin. Tapi kami nggak akan khawaitr akan hal itu. Sebelum masuk tenda kami berulang kali mengecek tenda agar benar-benar kuat.

Saat matahari terbit, kami pun bangun dan keluar dari tenda. Lega rasanya ternyata pasang air laut nggak sampai membasahi tenda kami. Nampak pula oleh kami sungai yang semalam kami temui penuh menjadi surut.

Sekitar jam 10 siang kami pun mengakhiri camping. Semua peralatan kami kemas kembali termasuk tenda. Syakurlah tenda yang kami beli tergolong tenda yang gampang di bongkar dan dipasang. Termasuk saat mengemasnya.

Harga tenda memang bervariasi, tergantung kapasitas tenda, gampang ribetnya tenda, dan tebal tipisnya tenda tersebut pun bepengaruh.

Tips buat kamu jika ingin memilih tenda adalah:

  1. Kamu harus tentukan kebutuhan tenda yang akan kamu beli, misalnya dari segi kapasitas. Jika kamu ingin membenggunakan untuk rame-rame, kamu bisa membeli dengan kapasitas tenda yang besar.
  2. Bahan tenda, pilih yang bebahan parasut.
  3. Cari yang gampang dibongkar dan dipasang
  4. Kamu harus cari tenda yang gampang dikemas dan dibawa kemana-mana.

Share This:

2 thoughts on “Mencari Tenda Saat Camping Ceria di Pantai

  1. Ah iya, aku jadi kangen camping di pantai mbak. Apalagi yg masih minim warung2 gitu. Jadi berasa bener2 alami. Di gunung kidul apalagi, surganya pantai2 kecil namun masih alami.

    1. Bener mas ,,, gunungkidul memang bener2 bikin terpesona pantai nya. Pemerintah dan Masyarakat sekitarnya bener2 ngerawat juga supaya tempat tersebut tetep alami..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *