Kiat Mendapatkan Tiket Pesawat Citilink di Menit-menit Terakhir

sumber foto : citilink.co.id

Terdapat beberapa jenis alat transportasi dan salah satunya adalah pesawat. Alat transportasi udara tersebut memungkinkan kalian untuk dapat lebih cepat datang atau sampai di tempat tujuan tanpa hambatan seperti halnya saat kalian menggunakan kendaraan darat atau laut. Untuk menaiki pesawat, maka kalian harus memiliki tiket maskapai pesawat misalnya dari Citilink yang terkenal akan tarifnya yang lebih terjangkau. Untuk mendapatkan tiket pesawat Citilink di detik terakhir terutama saat musim liburan atau mudik tiba.

Menentukan timing

Sebagian besar maskapai termasuk Citilink biasanya akan memberikan diskon ataupun promo di saat-saat terakhir sehingga jangan terburu-buru untuk mendapatkan tiket. Untuk mendapatkan informasi mengenai tiket yang dijual oleh maskapai tersebut, sebaiknya follow atau ikuti akun resmi dari Citilink yang akan memberikan info tentang last minute ticket.

Tiket yang termurah biasanya dijual pada hari Selasa, Rabu dan Sabtu karena di hari tersebut tidak banyak orang yang melakukan penerbangan dan sebagian besar last minute tiket merupakan tiket untuk jadwal penerbangan yang ditentukan maskapai dan tidak terjual. Akan tetapi, tiket tersebut umumnya di jam malam seperti dini hari dimana banyak kursi yang tidak terisi. Walaupun kalian harus rela mengorbankan rasa kantuk, namun kalian akan mendapatkan tiket yang lebih murah dan tentunya akan menghemat pengeluaran.

Membeli tiket lelang

Tiket lelang merupakan tiket yang dijual kembali karena tiket tersebut tidak laku atau karena pembeli sebelumnya yang tidak jadi menggunakan tiket tersebut. Umumnya, pembeli sebelumnya akan memberikan harga yang lebih murah untuk tiket pesawat Citilink yang gagal digunakan sehingga pengeluaran kalian juga akan menjadi lebih murah dibandingkan dengan membeli tiket harga normal.

Mempergunakan alat atau website untuk membandingkan harga

Saat ini sudah banyak website yang memungkinkan kalian untuk membandingkan harga dari maskapai seperti Citilink dengan maskapai yang lainnya.

Dengan membersihkan cache browser

Ternyata pengecekan yang dilakukan dengan cara mengunjungi website penjual tiket pesawat termasuk dari Citilink akan sangat mempengaruhi harga yang kalian peroleh. Semakin kalian sering mengunjungi website penjualan tersebut maka harganya akan semakin naik. Sehingga, selalu bersihkan cache dan hapus history dari browser kalian sehingga harganya tidak naik dan kalian tetap mendapatkan tiket yang murah.

Hindari untuk memborong tiket

Walaupun Anda membelinya di menit-menit terakhir, namun, jika kalian membelinya dalam jumlah yang banyak tetap saja harga yang diperoleh lebih mahal jika dibandingkan dengan membelinya sendiri-sendiri. Akan tetapi, untuk mengakalinya jika kalian membutuhkan tiket lebih dari 1 dan kurang dari 5, kalian dapat membuka browser pembelian tiket pesawat secara bersamaan dan membelinya secara terpisah dengan resiko kalian dan teman atau keluarga akan duduk terpisah.

Namun, ada hal yang harus kalian perhatikan saat kalian berburu tiket pesawat Citilink pada detik terakhir yaitu adanya penipuan. Penipuan perjalanan dengan tiket last minutes yang memiliki harga yang murah banyak terjadi sehingga kalian harus waspada mengenai pihak tertentu. Misalnya, pihak yang meminta Anda untuk membayarkan harga tiket di muka tanpa adanya kontrak terlebih dahulu ataupun menghubungi Anda lewat telepon dengan mengatasnamakan pihak yang menjual tiket pesawat dari Citilink atau yang menolak untuk menggunakan layanan pos. Untuk menghindari hal tersebut, beli tiket pesawat untuk maskapai Citilink di tempat yang terpercaya misalnya di travel agent resmi dari Citilink.

 

Share This:

Tinggalkan Comment di Sini ya...! Tapi Jangan Tinggalin Link Hidup!!!

3 Comments


  1. // Reply

    Aku heran apa hubungannya dengan harga semakin naik ya kalau kita semakin sering cek harga tiket? Harusnya bisa lebih murah karena track record kita dalam perjalanan udah ada. 🙁


  2. // Reply

    wah saran untuk membuka situs dari berbagai browser emang enak tapi gimana seandainya pas mau booking eh malah udah sold duluan karena loading kan jadi syedih


  3. // Reply

    kalo beli tiket lelang dimana? kok sha belum pernah nemu yaa 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *