Aroma Kopi Dibalik Pintu Kaca Skybox Cafe Jakarta Utara

skybox
halaman depan skybox coffee and bakery

Menyesap segelas Chamomile tea di Skybox Cafe, rupanya membuat saya lebih rileks setelah beberapa jam lalu saya bergulat dengan situasi yang menegangkan. Tempat yang nyaman dan homy membuat saya lebih nyaman untuk menenangkan diri. Tak biasanya saya memesan Chamomile tea, biasanya secangkir kopilah yang dapat meredam segalanya ketika masuk ke dalam coffee shop.

Coffee Shop adalah tempat plampiasan saya ketika penat melanda. Selain saya suka aroma kopi yang semerbak memenuhi ruangan, biasanya saya pun ikut menikmatinya. Namun, karena kondisi tubuh saya yang cukup lelah dan biasanya berpengaruh pada sistem pencernaan, akhirnya saya urungkan memesan kopi saat itu. Pilihan saya jatuh pada Chamomile tea.

skybox

skybox

Berawal perjalanan dari Bogor menuju Stasiun Pasar Senen yang menegangkan karena harus mengejar jadwal keberangkatan kereta Kertajaya jurusan Jakarta – Surabaya. Hingga pada akhirnya saya harus ketinggalan kereta keberangkatan jam 14.00 dan harus membeli tiket gantinya dengan jadwal keberangkatan jam 20.25.

Skybox Kafe ini berada di area Klapa Gading Jakarta Utara. Meskipun terbilang agak jauh dari stasiun Pasar Senen. Namun, pikir saya dari pada saya menunggu jadwal kereta sampai malam, lebih baik saya keluar dari area Stasiun dan mencari udara segar. Lagi pula ojek online banyak tersebar di area stasiun dan tak perlu menungu lama.

Aroma Kopi Yang Menyambut dibalik Pintu Kaca Gelap.

skybox
pilih kopi mana yang kamu suka

Aroma kopi yang menyambut saya ketika memuka pintu kaca Skybox sontak meluluhkan segala perasaan yang carut marut akibat tragedi tertinggal kereta. Penerangan kafe yang tidak terlalu terang membuat suasana terkesan klasik. Setelah saya melewati beberapa meja yang bebaris rapih, rasanya saya tak sabar untuk melakukan aktivitas lainnya, seperti menulis, atau sekedar mencari inspirasi di sore hari.

Sepertinnya saya tak rugi datang ke Skybox kafe ini, meskipun sebelumnya saya merasa kesulitan untuk mencari alamat kafe tersebut karena berada di deretan ruku-ruko di kawasan Klapa Gading. Usut punya usut, kafe ini tergolong kafe baru dan belum banyak orang yang kenal.

skybox

salah satu sudut kafe yang saya suka.

Tak banyak yang saya lakukan di kafe tersebut, dengan keterbatasan waktu yang saya miliki. Namun, dengan keterbatasan waktu tersebut, saya dapat dapat menyelesaikan satu tulisan yang sempat terpending beberapa hari. Beberapa ide pun hinggap dalam pikiran saya.

Kafe berlantai dua ini menurut saya sangat cocok buat me time bersama para sahabat, bahkan kalian pun bisa berduaan sama pacar. Tempatnya yang tenang tidak berisik dapat melahirkan ide segar bagi saya. Kalian pun dapat memilih beragam menu yang tersaji, tak melulu kopi saja. Mau sambil makan, juga boleh.

skybox

skybox
salah satu sudut yang instagramble

Soal harga menurut saya standart, buat kantong anak-anak muda Jakarta. Buat kalian yang jenuh sama pekerjaan dan suasana kantor boleh mampir ke kesana. Nah, bagi kalian yang suka narsis pun bisa, karena setiap sudut di kafe ini instagramable banget.

Biar kalian nggak nyasar, silahkan diklik map di bawah ini yaa!

Share This:

Tinggalkan Comment di Sini ya...! Tapi Jangan Tinggalin Link Hidup!!!

2 Comments


  1. // Reply

    jauh amat sih itu…haha padahal sekitaran senen juga banyak kafe bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *