Puncak Mas Salah Satu Spot Hits di Lampung

, ,

Puncak Mas Lampung. Tulisan yang bersinar warna warni itu saya baca berulang kali. Seraya menunggu warna berikutnya yang muncul. Aduh norak! Saya memang norak bila datang ke tempat baru. Saya sengaja duduk di bangku kayu itu sambil mengarahkan kamera ke sana. Membidik satu atau dua obyek.

Puncak Mas Lampung

“Mia, minum dulu tehnya!” Sampai pada akhirnya ada salah satu teman yang memanggilku, mengajak saya untuk ngeteh bareng.

Melihat lampu kota Lampung dari Puncak Mas Lampung

Dalam benak saya merasa kagum terhadap tempat ini. Malam itu cukup cerah, sehingga saya dapat sejenak menikmati pemandangan kota dari puncak Mas. Tak usah heran, sesuai dengan namanya, tempat ini berada di dataran tinggi.

Puncak Mas Lampung

Mungkin kalian akan berfikir, ngapain jauh-jauh ke Lampung untuk melihat lampu kota. Di Semarang pun bisa! Ya, karena saya sedang ada di Lampung jadi suasananya pun beda. Puluhan lampu hias pun berhasil menerangi area Puncak Mas Lampung.

puncak mas
Pemandangan kota Bandar Lampung dari Puncak Mas

Malam itu rupanya nampak ramai. Mungkin karena sudah mendekati akhir pekan. Terlihat dari halaman parkir kendaraan yang penuh dengan kendaraan roda empat.

Akses menuju Puncak Mas memang tidaklah jauh dari pusat kota Bandar Lampung. Tapi, Kalian akan menjumpai jalan yang berkelok naik turun. Cukup pastikan saja kendaraan kalian dalam keadaan normal.

Selfie di atas rumah pohon Puncak Mas

Traveling itu tak lepas dengan kegiatan foto. Jepret sana, jepret sini. Selfie sana, selfie sini. Seolah kita tak akan pernah lelah untuk mengabadikan sebuah moment perjalanan kita.

Puncak Mas Lampung

Ketika saya mengedarkan pandangan ke area rumah pohon, rupanya bayak sekali muda mudi yang sedang selfie. Sangat indah memang, ketika kita naik ke atas rumah pohon dan menikmati pemandangan kota yang penuh dengan lampu-lampu itu.

Baca juga artikel lainnya tentang Lampung: Puluhan Traktor Hias Pada Festival Panen Padi Lampung Timur

Sunmori di Puncak Mas

Minggu pagi merupakan hari yang pas untuk familiy time. Puncak Mas dapat kalian jadikan alternatif berlibur santai dengan keluarga. Kalian cuma dikenakan biaya sebesar Rp. 20.000 untuk setiap orang. Namun, kalian dapat sesuka hati menikmati pemandangan di Puncak Mas tanpa batasan waktu tertentu.

Puncak Mas Lampung

Sembari berolahraga di minggu pagi, kalian juga dpat menikmati kafe ala Puncak Mas dengan ditemani DJ yang lucu yang siap menghibur kita. Tak ada batasan umur untuk para pengunjung. Namun bila kalian membawa anak-anak dibawah umur sebaiknya tetap dalam pengawasan.

Nikmati juga cottage di Bukit Mas, yang terletak di bawah Puncak Mas

Hingga pada saat ini, puncak mas memang sedang dalam proses renovasi. Pemilik dari Puncak Mas Bapak Thomas Aziz Riska, ingin menambahkan beberapa spot dan fasilitas. Namun, saya dengar beliau pun akan menambahkan sebuah cottage di sana.

Ada beberapa cottage yang dapat kalian nikmati bersama keluarga atau teman-teman kalian. Cottage yang tersedia berupa rumah panggung yang ekslusive. Tiap rumah panggung memiliki 4 buah kamar dan runag tamu. Hanya saja kebersihan kamar mandinya masih kurang menurut saya. Andaikan kamar mandinya bersih maka akan lebih nyaman lagi untuk menginap.

Tersedia juga kolam renang yang dapat kalian nikmati lho! Selain itu banyak sekali spot foto yang unik sebagai tempat selfie.

Nah, gimana? Kalian yang di Lampung penasaran dengan tempat ini? Jika iya kalian bisa langsung meluncur ke Puncak Mas. Sekedar info, Puncak Mas ini belum resmi dibuka dan soft lounching akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Biar kalian nggak nyasar silahkan buka peta dibawah ini untuk sebagai panduan.

Share This:

Tinggalkan Comment di Sini ya...! Tapi Jangan Tinggalin Link Hidup!!!

4 Comments


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *