Spirit Of Habang Fashion Carnival

Awalnya saya tidak mengerti tentang Toboali yang ada di Kabupaten Bangka Selatan. Maklum lah, jika saya hanya mengenal Belitung saja, karena pernah menjadi tempat pembuatan film laskar pelangi. Namun kali ini saya boleh merasa takjub atas potensi wisata yang ada di Bangka Selatan. Setelah event besar dengan nama Toboali City On Fire yang digelar oleh dinas pariwisata kabupaten Bangka Selatan. Acara tersebut berlangsung mulai tanggal 6 -9 Oktober 2016.

Fashion carnival

Ada beberapa rangkaian acara yang terselenggara. Salah satu acara yang menarik yaitu  fashion carnival yang diselenggarakan pada minggu pagi di sepanjang jalan Sudirman menuju lapangan Nek Aji Toboali. Fashion Carnival yang mengusung tema Spirit Of Habang ini diikuti oleh kurang lebih 100 peserta dengan berbagai macam kategori busana, seperti kategori Barbek (Barang Bekas), daur ulang, coral, nanas, dan ayam. Busana yang mereka kenakan pun tak kalah meriah dan menarik para penonton.

Pembukaan acara fashion Carnival ini dimeriahkan oleh penampilan Marchingband dan Barongsai. Tak lupa antusias masyarakat yang ikut menonton kemeriahan fashion carnival ini. Event yang digelar pertama kali ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk menuangkan kreatifitasnya ke dalam hal positif.

Fashion carnival

Bisa dikatakan bahwa event ini adalah event pertama dan terbesar di Toboali. Serangkaian acara telah terlaksana dan acara puncak terselenggara pada hari minggu. Meskipun langit tampak mendung dan gerimis, namun tak menyurutkan semangat peserta dan masyarakat yang turut menonton. Begitu pula para fotografer yang siap membidik keindahan busana yang dikenakan oleh para model tersebut.

Fashion carnival
peserta dengan kategori Coral

Fashion carnival

Event ini merupakan sebuah ajang pengenalan wisata di Bangka Selatan, lho! Perlu kalian tahu bahwa potensi wisata di Bangka Selatan ini tak kalah menarik dengan potensi wisata di Belitung. Yah, hanya saja belum terekspose dan belum banyak yang tahu tentunya. Kedatangan saya dan teman-teman dari Jakarta dan Yogyakarta di Bangka Selatan adalah undangan dari dinas terkait untuk mempromosikan potensi wisata yang ada.

Fashion carnival
Selfie dulu dong…!

Meskipun terbilang nekat untuk mengadakan event tersebut, namun jerih payah tersebut layak diacungi jempol. Ibarat kata, kalau tidak sekarang kapan lagi? Semoga di tahun mendatang banyak diadakan event yang menarik dan lebih spektakuler lagi.

Share This:

6 thoughts on “Spirit Of Habang Fashion Carnival

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *