Fashion Show Mahakarya Batik Pekalongan

,

Tau nggak guys, kalau negara Indonesia punya bayak ragam budaya? Salah satunya, batik yang selalu menjadi favorit dan kebanggan. Siapa yang tak kenal dengan Pekalongan? Kota yang dikenal dengan centra batiknya. Bertepatan dengan hari batik Nasional, kota Pekalongan menyelenggarakan sebuah event besar yang menarik, yaitu Pekan Batik Nusantara. Acara yang terbilang spektakuler ini diadakan selama 6 hari, mulai tanggal 4-9 Oktober 2016 yang dibuka oleh Mentri Koprasi dan UKM, Bapak AAGN Puspayoga, dan dihadiri oleh 4 perwakilan negara sahabat.

 4

Dalam acara pekan batik nusantara ke-8 kali ini, mengusung tema Kibar Budaya Jelajah Pesona Wastra. Ada 160 stand ukm batik dan kurang lebih 90 stand kuliner yang dapat kalian kunjungi selama sepekan ini. Selain itu ada juga pentas seni tradisional dan kontemporer, seminar nasional, talkshow netizen batik, lomba fotografi wisata batik, arak-arakan batik, teatrikal batik on the street dan yang tak kalah menariknya adalah fashion show batik. Semua kegiatan tersebut berpusat di Jetayu.

Puluhan Wardrobe Melintas di atas Catwalk

pekan batik nusantara pekan batik nusantara

Meskipun malam itu, Jetayu sedang diguyur hujan, namun kemegahan di atas penggung terlihat begitu meriah. Puluhan rancangan baju batik digelar dalam acara fashion show yang melibatkan beberapa model dan designer dari dalam dan luar kota Pekalongan. Di tengah kemeriahan fashionshow tersebut, Nina Tamam pun tak luput ketinggal untuk berpartisipasi dalam acara ini. Dia tampil sebagai penyanyi untuk menghibur para tamu undangan.

pekan batik nusantara

Berikut adalah beberapa list designer yang turut memeriahkan pekan batik nusantara dalam acara Fashion show maha karya batik pekalongan.

  1. Erdan
  2. Nila Kandi & Madidi
  3. Yoyo Prasetyo
  4. Qonita
  5. Batik Pesisir – Danar Usman Wastra Warna
  6. Luza
  7. Tobal Batik
  8. Desmoka
  9. Kalongguh
  10. Afif Syakur
  11. Wirokuto – Rommy Oktabirawa On The Dark
  12. Zikin – Enjoy Pekan Batik Nusantara 2016

Mulai dari design baju casual hingga baju pesta di pemerkan malam itu. Serta langkah anggun sang model yang begitu dominan membuat rancangan baju tersebut terlihat sangat mewah dan elegan pada saat dikenakan.

pekan batik nusantara

pekan batik nusantara

Malam itu, museum Batik Pekalongan terlihat sangat megah dan meriah. Para tamu pun menyaksikan pagelaran tersebut dengan sangat antusias. Para designer handal sangat kreatif dalam menyulap kain batik menjadi gaun yang sangat indah dan menawan. Dengan atas dasar rasa memiliki, kita sebagai generasi penerus bangsa pun harus ikut melestarikan budaya terutama batik. Dengan begini, maka batik yang menjadi warisan bangsa kita tidak lagi di claim oleh bangsa lain.

Masih banyak rangkaian acara dalam pekan batik nusantara. So, kalian jangan sampai ketinggalan ya. Karena kalian akan menyesal nantinya.

Share This:

Tinggalkan Comment di Sini ya...! Tapi Jangan Tinggalin Link Hidup!!!

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *