Traveling

5 Manfaat Menggunakan Baju Menyusui Saat Traveling Bersama Si Kecil

Ketika saya melakukan sebuah perjalanan, tak jarang saya melihat beberapa bilik untuk busui (ibu menyusui). Beberapa tempat fasilitas umum sekarang sudah dilengkapi dengan fasilitas tersebut. Agak tabu memang ketika para ibu sedang menyusi anaknya di tempat umum. Entah hanya perasaan saya saja atau banyak yang berpendapat demikian saya kurang tahu. Namun, sebagai sesama wanita saya merasa malu ketika menjumpai pemandangan serupa. Atau mungkin karena saya belum menjadi emak-emak?

Ketika berpergian dengan si kecil, pasti tidak lepas dengan menyusui. Terlebih lagi bila si kecil masih membutuhkan ASI. Yah, mau tidak mau, ketika si kecil rewel sang ibu harus memberinya ASI. Agar sang ibu merasa nyaman saat memberikan ASI, ada baiknya memakai baju ibu menyusui yang di desain khusus.

Manfaat Menarik Menggunakan Baju Menyusui Saat Traveling Bersama Si Kecil

Kini semakin banyak ibu yang memilih menggunakan baju menyusui baik untuk keseharian maupun ketika bepergian. Mengenakan baju khusus ini akan mendatangkan manfaat yang cukup menarik, diantaranya adalah:

  1. Mampu memberi ASI kapan saja,

Menggunakan baju yang didesain memudahkan proses menyusui tentunya akan bermanfaat besar bagi ibu dan juga buah hati. Sebab dengan memakai baju khusus menyusui seorang ibu tidak akan mendapatkan halangan memberikan ASI kapanpun saat buah hati merasa lapar dan haus.

  1. Membantu memberikan ASI dimana saja,

Baju menyusui didesain khusus untuk membantu proses pemberian ASI kepada buah hati lebih lancar dan juga mudah. Baju yang didesain sedemikian rupa untuk bermanfaat bagi ibu menyusui ini akan meningkatkan kemudahan memberikan ASI dimana saja. Kita tidak akan lagi menjadi ibu muda yang memamerkan aurat di tempat umum sebab aurat tetap tertutup rapat dengan baju ini. Alhasil pemberian ASI pun bisa dilakukan dimana saja, bahkan di tempat umum.

  1. Menjauhkan ibu dari rasa malu,

Kebanyakan ibu akan merasa sangat malu apabila membuka auratnya untuk menenangkan si kecil yang menangis di tempat umum. Namun, membiarkan buah hati menangis dan rewel sudah tentu akan mengurangi kenyamanan orang sekitar. Sehingga mau tidak mau harus menahan malu memberikan ASI supaya buah hati tenang kembali. Sementara dengan baju ibu menyusui dipastikan aurat tetap tertutup, ibu pun terhindar dari rasa malu.

  1. Meningkatkan kenyamanan saat menyusui,

Berada di tempat umum ataupun berada di satu ruangan dengan orang diluar keluarga kerap membuat Kita malu untuk menyusui si kecil. Sekalipun menahan malu Kita pun akan merasa kurang nyaman sehingga merasa sulit memberikan ASI dengan baik kepada buah hati. Solusinya adalah memakai baju menyusui yang dirasa sesuai untuk menjawab kebutuhan nyaman menyusui di tempat terbuka, yakni di luar ruangan atau tempat umum.

  1. Dapat Mencegah Sang Anak Rewel Saat Dalam Perjalanan,

Dengan menggunakan baju khusus supaya bisa tetap menyusui si kecil maka dapat meminimalisir tingkat kerewelan pada anak. Setiap balita mempunyai tingkat mood yang berbeda-beda. Terutama ketika mereka berada di tempat yang tidak nyaman dan membosankan. Anak rewel pun kerap kali terjadi. Pada saat seperti ini, biasanya sang ibu memberikan ASI agar si kecil tidak rewel atau tidur selama perjalanan.

Meningkatkan Kenyamanan Menyusui di Tempat Umum

Meskipun sudah menggunakan baju yang dirancang khusus untuk menyusui bukan berarti Kita bisa merasa nyaman menyusui langsung di tempat. Apabila di tempat Kita berada menyediakan ruangan khusus untuk menyusui maka sebaiknya mengajak buah hati ke ruangan tersebut. Pasalnya pada saat proses menyusui maka bayi akan membutuhkan ketenangan, dan jika dilakukan di tempat yang ramai dan penuh sesak. Maka kenyamanan tidak akan didapatkan, maka pastikan untuk mencari tempat yang tenang supaya manfaat baju ibu menyusui semakin maksimal.

https://www.bukalapak.com/trending

Share This:

3 Comments

  1. Ika Hardiyan Aksari October 20, 2016
  2. Vita Pusvitasari October 20, 2016
  3. slamsr October 27, 2016

Leave a Reply