Traveling

Jangan Lakukan Ini Saat Traveling!!!

traveling

Liburan panjang telah tiba nih, buat kalian yang doyan jalan-jalan tentunya sudah membuat rencana hendak pergi kemana. Tentunya, kalian menginginkan liburan yang seru dan mendapatkan cerita-cerita unik ketika liburan. Sebagai traveler kalian pasti paham dong tentang aturan-aturan ketika kalian travelling. Meski aturannya tidak masuk dalam undang-undang juga sih. Tapi setidaknya kalian harus tahu tentang beberapa hal yang jangan pernah kalian lakukan saat traveling! (serius amat pakai di bold tulisannya.)

  1. Buang sampah sembarangan : Jika kalian para pejalan, para traveler, atau apalah namanya yang sedang trend saat ini. Perlu kalian ingat dan camkan dalam hati bahwa menjaga lingkungan itu perlu. Mulai saja pada dirimu sendiri! buanglah sampah pada tempatnya. Karena dari hal kecil tersebut paling tidak kita udah melakukan sebuah perbuatan yang bermanfaat buat kelestarian alam.
  2. Bikin aksi Vandalisme :  Ini nih tangan-tangan jahil yang masih sering berulah di tempat wisata. Masih banyak sekali terlihat aksi corat-coret nggak jelas yang merusak pemandangan. Andaikata tidak ada orang yang malakukan ini, maka akan ada pemandangan elok yang dapat kita nikmati. traveling
  3. Selfie Sembarang : Banyak sekali kasus yang terjadi akibat selfie yang berakibat rusaknya sebuah tempat wisata. Hanya karena mau eksis di instagram pelaku rela merusak sarana umum. Bukan hanya merusak, selfie sembarangan juga dapat memakan korban. Yah, sudah banyak contohnya. Karena terlalu nekat selfie di tempat yang berbahaya akhirnya menjadi korban sendiri. traveling
  4. Menempati tempat duduk tidak sesuai dengan tiket : Jangan pernah lakukan ini gaes! Jika kalian tidak mau malu di kereta lantaran berebut tempat duduk. Kecuali memang sedang dalam keadaan darurat.
  5. Membuat perjalanan tanpa plan : Apakah salah berjalan tanpa plan? Jawabannya adalah tidak. Namun, sebaiknya kalian rencanakan perjalanan kalian sebelum pergi. Paling tidak buatlah list secara garis besarnya saja, jika kalian malas membuat itinerary secara rinci. traveling
  6. Terlihat bingung di jalan : Nah, ini penting gaes! Karena, jika kita terlihat bingung akan menjadi umpan bagi para pelaku kejahatan. Jika kalian merasa bingung ketika di jalan, ada baiknya kalian cari tempat yang aman untuk mencari informasi atau bertanya dengan orang yang kalian anggap tahu (carilah petugas keamanan).
  7. Mengambil keputusan sendiri : Meskipun kamu tahu apa yang harus kalian lakukan namun, ada baiknya kalian mengajak diskusi singkat kepada teman pejalan anda. Bagaimana pun juga anda melakukan perjalanan tidak hanya sendiri.
  8. Teledor waktu : Terkadang ini yang sering disepelekan. Karena masih asik di lokasi tersebut terkadang kita lupa sama waktu. Padahal kita sudah dipatok sama jadwal tiket kereta atau pesawat. Akibatnya kita harus membuat plan baru. traveling
  9. Kurang detail mencari info transportasi : Mencari info tentang transportasi memang sangat penting, sebaiknya cari data itu sedetail mungkin. Terutama info mengenai jadwal keberangkatan bus (bila kita membutuhkan). Carilah alternatif pengganti sebanyak mungkin.

Itulah beberapa hal yang sebaiknya kita hindari saat traveling, dan tentunya masih bnyak lagi. Jika kalian masih punya pendapat lain, yuk bisa di share melalui komentar di bawah ini.

Share This:

Leave a Reply