Berwisata dari The Edge Bali

Liburan di Bali kali ini saya memilih menginap di hotel The Edge Bali yang terletak di pusat Uluwatu, The Edge Bali adalah tempat ideal untuk menelusuri Bali. Hotel ini terletak  di Jl. Pura Gowa Lempeh, Br. Dinas Kangin Pecatu Bali, hanya 15 km dari pusat kota dan menyediakan kemudahan akses ke beberapa tempat penting di Bali. Dari Bandara Internasional Ngurah Rai kurang lebih hanya 45 menit berkendara.

Siapa yang tidak mengenal keindahan pantai di Bali? karena itulah saya datang ke sini. Ingin menikmati suasana pantai di Bali. The Edge Bali terletak di tebing yang menyuguhkan pemandangan laut yang cantik, nuansa birunya menghilangkan kepenatan yang saya rasakan.The Edge Bali, mengedepankan kenyamananan para tamu. Berbagai fasilitas mewah tersedia di hotel ini, dengan pelayanan yang terbaik sehingga kalian merasa dimanjakan. Beberapa fasilitas hotel tersebut antara lain seperti wifi gratis di semua kamar, resepsionis 24 jam, layanan kamar 24 jam, check-in/check-out cepat, jadi tidak perlu ribet lama-lama di counter receptionist untuk mengurus keperluan cek in.

Edge-Bali-photos-Exterior

Adapun fasilitas di beberapa kamar yang tersebar memberikan suasana hangat dan menyenangkan ketika kalian jauh dari rumah. Bermalam di sini sangat menyenangkan dengan terdapatnya kenyamanan modern seperti televisi layar datar, kolam pribadi, akses internet WiFi (gratis) dan bak mandi whirlpool yang dapat di temukan di beberapa kamar. Hemmm….bikin betah lama-lama tinggal di sini.

Fasilitas hotel lainnya yang mengagumkan seperti hot tub, fitness center, sauna, lapangan golf Nasional yang berjarak (sekitar 3 km), kolam renang, kafe, restoran, bar, taman, pusat kebugaran, klub anak, penitipan anak, dan laundry. Tak lupa The Edge Bali menghadirkan layanan pijat, jacuzzi, spa, dan sauna. Tapi tetap yang paling utama adalah pemandangan lauSangat nyaman untunk menunggu sunset di tempat indah seperti ini. Berada di hotel ini saja, saya sudah berasa ada di objek wisata yang indah. Merasa tak perlu lari dari hotel ini untuk mencari tempat yang indah. Selain menikmati sunset, yang terpenting adalah acara makan malam dengan pemandangan laut yang indah. Suara gemuruh ombak, desiran angin laut, dan bintang gemintang menjadi teman akrab santap malam saya.

10000001003244089_dh

Dengan lokasi dan fasilitas ideal yang setara, The Edge Bali dapat memenuhi berbagai macam hal keinginan yang kalian butuhkan. Berlanjut ke soal berlibur, keesokan harinya saya berencana akan mengunjungi beberapa objek wisata utama yang dekat dengan hotel. Diantaranya :

1. Pura Uluwatu

Lokasinya hanya 4,68 km dari hotel dan terletak di Desa Pecatu, sebuah Desa yang terletak di kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung-Bali. Lokasi yang sangat strategis dengan keindahan alam yang luar biasa membuat desa ini dipilih oleh para investor untuk menanamkan modal usahanya baik hotel dan fasilitas lainnya.

Pura  Uluwatu berdiri kokoh di batu karang yang menjorok ke tengah lautan dengan ketinggian kurang lebih 97 meter, tebing berbatu disekeliling pura memberikan pemandangan yang sangat luar biasa dan sangat memanjakan mata para wisatawan yang mengunjunginya. Lingkungan itulah yang membuat pura ini menjadi terlihat sangat indah dan menawan.

Selain itu, laut dibawahnya juga tidak kalah menariknya untuk mecuri perhatian para peselancar dunia. Saya melihat beberapa wisatawan sedang menikmati ombak-ombak yang tercipta di sebelah kanan Pura Uluwatu dengan berselancar. Keindahan panorama disekeliling Pura Uluwatu akan semakin memukau pada saat matahari terbenam/sunset yang dapat dinikmati dari beberapa sisi tebing diseputar pura, apalagi jika sedang ada kehadiran tari kecak Uluwatu yang dipentaskan di panggung terbuka, tempat wisata ini akan semakin diminati.

1. Pantai Beringin

Lokasinya hanya 4,65 km dari hotel dan masih terletak di Desa pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Pantai Bingin berada pada kanan jalan sebelum pantai padang-padang, Keindahan dan kecantikan pantai ini mengundang banyak wisatawan mancanegara untuk surfing. Dari tempat parkir menuju pantai, saya masih harus berjalan menuruni anak tangga yang berkelok-kelok, kemudian akhirnya sampailah di pantai yang elok dipandang.

Seru sekali melihat para wisatawan yang melakukan surfing, namun karena saya tidak bisa surfing, saya hanya menikmati terumbu karang yang cantik. Airnya yang bening, memambah nuansa kenyamanan.

Pantai-Bingin-Pas-Surut-1
sumber : superadventure.com
  1. Pantai Padang-Padang

Tidak jauh dari Pantai Beringin, saya melanjutkan perjalanan ke Pantai Padang-Padang. Setelah memarkirkan kendaraan, saya harus menyebrang dan menuruni anak tangga lagi namun anak tangga di pantai ini terbilang sempit. Saking sempitnya, saya harus sedikit memiringkan badan jika saling berpapasan.

Setelah menuruni anak tangga dengan bersusah payah, barulah saya sampai di pantai.  Walau pantai ini tidak seluas Pantai Kuta, namun pesona keindahan pantai dengan pasir putih, batu karang dan tebing di sekitarnya membuat saya terpesona. Disinilah saya baru memutuskan untuk berbasah-basah ria.

Setelah puas berwisata pantai, saya sudah tidak sabar untuk kembali ke hotel. Bayangan kasur di hotel sungguh menggoda kali ini. Tak terasa badan pun mulai capek dan ingin segera beristirahat agar dapat melanjutkan petualangan seru pada esok hari.

Sambil istirahat saya pun kembali iseng-iseng membuka situs pemesanan hotel online, untuk rencana liburan saya selanjutnya. Biasanya situs travel online seperti traveloka selalu memberikan informasi mengenai diskon hotel di Bali. Jangan sampai kelewatan dan jangan lupa cek websitennya, kali aja kalian bisa beruntung dan menemukan harga terbaik.