Destination Traveling

Nha Trang Beach Vietnam

Tak kenal capek! mungkin itu sebuah ungkapan yang layak kami dapatkan. Setelah kami puas keliling kota Nha Trang dan mengunjungi beberapa spot wisata, kami masih ingin jalan-jalan menyusuri kota dengan berjalan kaki. Bagi kami ini adalah hal yang paling asik. Meskipun cuaca lagi panas. Namun kapan lagi kita bisa mencetak kebahagiaan seperti ini?

nha trang

yah, alih-alih sambil menunggu bus untuk kembali pulang ke Saigon. Kami membunuh waktu dengan cara jalan-jalan ke Nha Trang Beach. Tak perlu memakan waktu lama untuk sampai ke Nha Trang Beach, karena letak pantai tersebut ada di pinggir jalan kota dan banyak hotel di sekitarnya. Sepanjang jalan menuju pantai kami selalu berpapasan dengan turis-turis manca yang ingin berendam dan berjemur di pantai. Rata-rata mereka jalan kaki melewati trotoar dari hotel menuju pantai. Tak jarang juga mereka masih menggunakan bikini dan hanya berbalut handuk saja. (biasa aja bacanya gak usah melotot) hehe.

Pantai yang Bersih

nha trang

Sepintas kota ini mirip dengan Kuta Bali. Banyak turis, pantai, hotel, kafe dan harga makanan pun ikut naik dua kali lipat. Namun, beda halnya dengan kak J yang menganggap kota ini mirip dengan Rusia. Terang saja banyak plakat-plakat restoran yang bertuliskan bahasa Rusia.

Pantai yang terletak di pinggir jalan dengan taman yang indah terawat membuat kami kagum. Selain adanya turis yang berjemur dan berenang. Pantai dengan pasir putih ini bebas dengan sampah dan botol bekas minuman keras. Sejauh mata saya memandang, saya merasa kagum dengan fenomena ini. Taman di dekat pantai pun juga sama, terlihat nampak rapih, dengan rumput yang hijau, kursi taman yang bersih, dan beberapa alat fitnes umum.

nha trang

Sore itu saya memilih duduk di pasir putih sambil menikmati senja di Nha Trang Beach. Berharap saya menemukan kesan yang berbeda di sini. Angin laut silih berganti menerpa wajah kami yang sedang asik ngobrol di atas pasir. Sementara saya selalu mengedarkan pandangan melihat dan mengamati para turis yang sedang melakukan kegiatan mereka.

nha trang

Air laut yang nampak berwarna biru menambah indahnya pemandangan. Meski hampir sama seperti Kuta Bali, namun saya merasa pantai ada kesan tersendiri dengan kebersihannya yang membuat kami nyaman duduk berlama-lama. Kami tidak dapat menikmati sunset sore itu. Karena arah barat ada di belakang kami, dan tentunya sang surya akan tenggelam di balik gedung-gedung bertingkat. Namun jika kita ingin melihat sunrise, kita akan mendapatkan sebuah pemandagan yang elok dan syahdu dengan munculnya matahari dari permukaan laut.

nha trang

Nha Trang Beach, mungkin bisa menjadi salah satu spot pilihan untuk berlibur di Nha Trang bersama keluarga, sahabat dan orang terkasih. Untuk masuk ke pantai kita tidak perlu merogoh kocek, hanya saja jika kita ingin mendapatkan fasilitas tempat duduk kita harus mengeluarkan uang.

Share This:

7 Comments

  1. Unyil May 11, 2016
    • Mia Kamila May 12, 2016
  2. Inayah May 11, 2016
  3. ai aaaaaa May 11, 2016
  4. Dian Radiata January 2, 2017

Leave a Reply