Hotel Dekat Tempat Wisata di Banyuwangi

Banyuwangi, menjadi sebuah destinasi favorit bagi para wisatawan, karena secara geografis Banyuwangi terletak di ujung paling timur pulau Jawa yang berbatasan dengan selat Bali dan samudra Hindia. Oleh karena itu mengapa kawasan Banyuwangi banyak sekali pantai-pantai yang indah dan wajib untuk dikunjungi.

pict by google
pict by google

Merencanakan liburan bersama teman, kerabat, pacar bahkan keluarga merupakan sebuah hal yang perlu dilakukan untuk mengisi kekosongan waktu liburan. Planning tersebut bisa kita buat jauh-jauh hari sebelum liburan itu datang. Ada pula yang perlu kita tulis dalam daftar planning kita untuk menentukan rencana liburan, seperti halnya :

Menentukan Destinasi Wisata

Yap, pertama yang kita lakukan adalah menentukan destinasi wisata. Kali ini pilihan saya adalah pergi ke Banyuwangi. Banyak refrensi yang mengatakan pantai di Banyuwangi sangat indah dan saya tertarik untuk mengunjungi beberapa pantai yang ada di sana. Sepertinya akan seru jika saya bisa pergi kesana bersama teman-teman saya. Bermain di pantai dan mengabadikan moment yang langka bersama teman-teman. Destinasi yang saya pilih kali ini adalah pantai Pulau merah yang berada di kecamatan Pesanggarahan. Di pantai pulau merah ini kita bisa melihat sebuah bukit yang terletak tidak jauh dari bibir pantai. Jika air laut sedang surut kita bisa berjalan menuju bukit tersebut. Di bukit tersebut terdapat pura bernama Pura Tawang Alun, yang biasa dijadikan tempat ibadah oleh umat Hindu. Sementara itu, Pantai ini letaknya pun tak jauh dari Taman nasional Merubetiri dan alas Purwo yang akan menjadi destinasi sekunder.

pict by google
pict by google

Memilih Transportasi

Setelah kita menetukan sebuah destinasi dengan jelas, kita dapat memilih alat transportasi yang akan membawa kita menuju kesana. Alat transportasi ini kita sesuaikan dengan budget yang kita miliki. Jika mempunyai anggaran yang berlebih kita bisa menggunakan jasa trasportasi udara. Namun, jika kita memiliki anggaran yang terbilang pas-pasan, alternatif kita menggunakan jasa kereta api. Selain estimasi waktu yang tidak begitu lama, transportasi ini juga efektif lebih murah.

Mencari Tempat Menginap

Nah, selanjutnya kita menentukan tempat menginap yang nyaman. Karena dalam melakukan traveling yang kita harapkan adalah sebuah kenyamanan dan suasana yang membuat kita happy. Jangan sampai liburan kita menjadi liburan yang tak berkesan dan membosankan. Untuk itu kita perlu mencari penginapan yang nyaman dan sesuai dengan budget kita, tentunya. Lalu bagaimana jika kita tidak pernah pergi ke Banyuwangi sebelumnya?

Untuk hal ini sebaiknya tidak perlu kawatir, karena traveloka akan membantu kita dalam urusan booking hotel di Banyuwangi sesuai budget kita. Dalam aplikasi traveloka juga terdapat beberapa review hotel dari customer yang sudah pernah menginap di hotel tersebut.

Kali ini saya akan memilih sebuah hotel yang letaknya tidak jauh dari tempat wisata yang akan saya kunjungi. Ada beberapa pilihan yang dapat kita pilih melalui aplikasi. Salah satunya adalah Red island Jessi’s Beach House.

pict by google
pict by google

Nah, bagaimana? apakah kalian masih ragu untuk merencanakan liburan kalian ke Banyuwangi? Selain pantai yang mempesona, Banyuwangi juga memliliki destinasi wisata seperti Kawah Ijen, Taman Nasional Baluran, dan masih banyak lagi yang bisa dieksplore di sana.

Share This:

9 thoughts on “Hotel Dekat Tempat Wisata di Banyuwangi

  1. Kalau wisata pantai di Banyuwangi biasanya jauh dari hotel ya mbak, melainkan adanya losmen / motel atau semacam villa. Aku juga pengen ke Banyuwangi banget nih mbak. Kapan2 bareng yaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *