Beli Tripod Untuk Traveling Di KUDO Dengan Mudah

Lagi-lagi bicara tentang era digital yang sedang merajai negri ini. Dimana setiap kegiatan dimanjakan oleh munculnya sebuah aplikasi. Tanpa perlu keluar rumah, ribet sana sini apapun yang kita inginkan dapat terwujud nyata di depan mata kita. Sedikit manja sih kedengarannya. Namun sangat membantu dikala sedang dirundung sebuah kegiatan atau kesibukan yang tidak dapat ditinggal.

Jpeg

Munculnya beberapa aplikasi jual beli dikalangan masyarakat saat ini bertujuan untuk meringankan para konsumen yang tidak memiliki banyak waktu untuk pergi berbelanja di mall ataupun pergi ke toko yang di tuju. Namun aplikasi tersebut terkadang justru membaut konsumen bingung dengan proses pembayarannya berupa transfer, rekber (rekening bersama), pay pall dan masih banyak yang lainnya. Bagaimana jika konsumen masih merasa tertinggal dengan pengetahuan seputar perbankan, atau justru merasa takut karena maraknya penipuan yang sedang mengintai dengan modus trasnfer uang.

Kini, Hadir sebuah aplikasi berbelanja berbasis digital namun dengan metode yang berbeda. Saya akui, ketika saya membutuhkan beberapa barang untuk keperluan traveling saya, yang pertama saya lakukan adalah mencari barang tersebut melalui internet atau hanya sekedar mencari refrensi melalui internet. Selanjutnya saya akan pergi ke toko untuk membelinya. Karena saya merasa enggan dengan proses trasfer ke rekening tanpa mengetahui saya harus trasnfer kepada siapa (tidak mengenal orangnya).

Ketika saya mengenal sebuah aplikasi berbelanja KUDO (Kios untuk dagang online). Saya mencoba mencari sebuah tripod untuk mengganti tripod yang rusak karena patah saat tracking ke bukti Pawuluhan kemarin. Ya, tanpa sengaja holder tripod tersebut patah yang sebelumnya saya gunakan untuk membantu saya berjalan mendaki bukit.

Tripod8

  • Pertama saya buka kudo.co.id, kemudian saya pilih menu belanja dan saya mencoba memasukkan kata kunci “Tripod” dan munculah beberapa model dan merk tripod sesuai dengan keinginan saya. Saya mencoba menseleksi dan memilih tripod sesuai kebutuhan dan inginan saya. Setelah serasa oke dengan apa yang saya inginkan. Kemudian saya klik Beli. Disitu saya tidak menjumpai keranjang belanja seperti dengan aplikasi belanja pada umumnya.macam-macam tripod sesuai keyword
  • Setelah kita memilih maka akan muncul halaman seperti ini :

Tripod6

  • Kemudian akan dipandu untuk memilih agen terdekat.

Tripod3

Tripod4

  • Setelah itu konsumen menghubungi agen secara personal, dan agen akan menayakan barang apa yang akan di pesan, alamat pengiriman serta alamat email.

Tripod5

Segala proses pemesanan dilakukan oleh agent dan pembayaran pun cukup kita bayarkan sama agent terdekat tanpa harus kita trasfer. Tidak hanya itu saja, tugas agent disini juga ikut bertanggungjawab atasa barang yang kita order. Setelah saya menunggu beberapa menit, Voila…saya mendapatkan jawabannya melalui email jika pesanan saya telah berhasil di order dan menunggu kiriman datang.

Amazing sekali tanpa perlu terkena charge untuk biaya administrasi tranfer beda bank. Saya cukup menemui agen terdekat saya yang berjarak sekitar 200 meter dari rumah saya. Namun disisi keunggulan sebuah aplikasi pasti ada sisi kurangnya, dan itu saya jumpai pada respon si agent yang kurang cepat membalas sms dari saya. Sementara saya harus menunggu kepastian barang tersebut.

Tapi jika saya harus menilai aplikasi ini, cukup membantu dan memuaskan para konsumen karena kita bisa menghindari biaya trasnfer beda bank. Cukup dengan membayar cash kepada agent kudo terdekat. kemudian kita bisa melayangkan sebuah komplain jika barang yang kita pesan tidak sesuain dengan keinginan dan dengan itu pihak kudo akan meretur barang tersebut dan menggantinya dengan yang baru. Sementara itu barang yang ada di Kudo sudah melalui proses sortir yang baik.

Share This:

2 thoughts on “Beli Tripod Untuk Traveling Di KUDO Dengan Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *