Experience Traveling

Quality Time Berkuda di Santosa Stable Horse Riding

Menghabiskan waktu di akhir pekan tidak melulu kita habiskan dengan pacar saja. Menghabiskan waktu di akhir pekan lebih asik dan menyenangkan jika kita laukan bersama kerabat, teman, maupun sahabat. Seperti yang kami lakukan, menghabisakan waktu akhir pekan bersama sahabat. Merencanakan liburan di akhir pekan bersama mereka tidaklah suatu hal yang mudah. Karena kesibukan kami yang begitu berbeda dan padat. Hingga pada akhirnya sebuah rencana dadakan yang kami rencanakan malam sebelumnya terealisasi juga. Tak hanya sebuah wacana yang kemudian hilang tanpa bekas dan tanpa terlaksana.

3 wanita berkuda

3 wanita berkuda

Bersama ketiga teman saya (Kak J, Kak Nyil, dan Dhev) kami berhasil menyingkronkan waktu luang kami dan kemudian memutuskan untuk berkuda di Santosa Stable Horse Riding. Hanya bermodalkan GPS kami pergi kesana. Kali ini GPS tidak menyesatkan karena kami sampai di lokasi tidak menggunakan acara nyasar.

Berdekatan dengan desa wisata Dewi Sembrani, Santosa Stable ini terletak di Desa Leban, kecamatan  Boja kab Kendal. Ya, masuk kabupaten Kendal namun tempat ini berbatasan dekat dengan kabupaten Semarang. Rute yang diambil bisa lewat Manyaran (BSB naik arah Boja) atau bisa juga lewat Ungaran dan Gunung Pati.

KNDL8

Keseruan kami dapatkan ketika kami tiba di depan gate Santosa Stable. Karena di depan gate tersebut terdapat genanga air yang siap menyapa kita. Byurrr… percikan air tersebut membasahi kaki kami. Melihat kuda-kuda berlari dengan jumawa di Ring Dhev merasa tak sabar untuk segera menunggang kuda. Ya, kami memang berkuda siang itu kecuali kak Nyil yang berharap kuda poninya bisa ditunggang namun si kuda malah asik meruput di dekat resto pendopo.

Setelah capek berkuda kami tak sabar untuk menikmati hidangan yang sudah tersedia di pendopo. Dengan menu special Bebek perawan dan Ayam perjaka. Menikmati hidangan di pinggir sawah dengan hempasan angin yang bertiup lirih membuat suasana alam pedesaan mulai terasa.

Resto dengan konsep joglo yang buka tiap hari minggu saja

Resto dengan konsep joglo yang buka tiap hari minggu saja

KNDL6

Eaaa…gelantungan cuyy..

Eksplore di Santosa Stable tidak berhenti di situ aja, kami menyusuri setiap sudut sambil menikmati pemandangan yang menyejukkan mata. Lagi-lagi Dhev, dia menemukan area outbond dan dia mencoba meracuni kami untuk bermain di area tersebut. Tapi dia gagal dan akhirnya dia yang bermain sendiri, sementara kami asik tertawa melihat atraksi dia (like a monkey) wkwkwk. Keseruan bermain bersama mereka memang menyenangkan meskipun terkadang menjadi bahan bullian, toyor mereka satu-satu.

lubang-lubang ini konon katanya adalah jejak kaki kuda sembrani

lubang-lubang ini konon katanya adalah jejak kaki kuda sembrani

Usut punya usut. Konon tempat ini menyimpan sebuah legenda Kuda Sembrani (kuda yang bisa terbang). Banyak ditemukan jejek tapel kuda di pinggiran sungai dekat area outbond. Seperti apa Lengenda Kuda Sembrani tersebut. Tunggu postingan Saya Selanjutnya.

Note : masuk area Santosa Stable IDR 5.000, untuk berkuda IDR 50.000 dua kali putaran ring.

Share This:

4 Comments

  1. Nasirullah Sitam February 22, 2016
  2. Astri March 15, 2016
    • Mia Kamila March 15, 2016

Leave a Reply