Mampir Ke Gondang Legi

,

Menikmati sajian mewah dan lezat di pinggir sawah membuat suasana makan akan terasa lebih nikmat. Begitu pula yang saya rasakan ketika saya mampir ke Gondang Legi. Sebuah warung makan yang dekat sekali dengan persawahan. Kedatangan kami (alet dan bu Evi dari Dinas Pariwisata Sleman) siang itu disambut hangat dengan para waiters. Tempat yang unik dan terlihat santai ini membuat saya betah untuk menikmati suasana di warung sawah ini.

Penampakan vw terbalik
Penampakan vw terbalik

Bagi saya menikmati sebuah hidangan akan terasa lezat jika tempat dan suasananya mendukung. Memberikan suatu nilai tersendiri untuk menikmatinya sesuap demi seuap. Namun yang saya dapatkan ketika mampir di Gondang Legi adalah suasana yang nyaman dengan pemandangan ijo royo-royo dan dekorasi tempat yang unik.

Lupan namanya namun ingat rassanya, manis dan segar
Lupan namanya namun ingat rassanya, manis dan segar

Ketika saya menunggu orderan, saya mengedarkan pandangan kesegala sudut ruangan yang membuat saya tertarik karena banyak sekali ornamen-ornamen unik di sana. Seperti halnya rangka mobil VW yang terbalik tanpa roda, sepeda tandem panjang yang tergantung di salah satu sisi ruangan. Tak hanya itu, saya juga menangkap beberapa lukisan kaca di area kasir dan masih banyak hal unik lainnya. Gondang Legi juga menyediakan tempat untuk acara gathering yang cukup luas dan nyaman.

GL9

GL4

GL5

Bisnis warung dengan konsep sawah yang unik ini tidak membuat pemilik resto merasa cukup puas. Namun beliau mencoba mengembangkan usahanya dengan membuat villa di belakang warung tersebut. Masih dalam satu konsep yaitu mengusung view persawahan. Alangkah nyamannya jika kita beristirahat dengan mendengar suara alam dengan fasilitas mewah yang sebenarnya.

Setelah saya menikmati hidangan santap siang yang disajikan oleh Gondang Legi saya memutuskan untuk melemaskan kaki saya dengan meyusuri setiap sudut yang ada. Namun kaki saya berhenti ketika melewati sebuah ruangan kaca yang berisi miniatur boneka robot dari kayu. Selain untuk hiasan miniatur tersebut merukapakan sebuah sovenir yang dijual untuk para pengunjung yang menginginkannya.

GL8

suasana kamar villa yang nyaman
suasana kamar villa yang nyaman

Gondang Legi Villa dan Warung Sawah, berada di Dusun Gondang Legi, Sarihardjo, Ngaglik Kabupaten Sleman. Tidak jauh dari Alun-alun dengung menuju jalan Gito-Gati, kemudian ada petunjuk arah menuju desa Gondang Legi. Meskipun tempatnnya berada di pedesaan namun tempat ini ramai dengan pengunjung yang hadir. Untuk menikmati santapan kudapan yang disajikan dengan pemandangan dan suasana alam.

Share This:

Tinggalkan Comment di Sini ya...! Tapi Jangan Tinggalin Link Hidup!!!

5 Comments



  1. // Reply

    *serius nyatet* buat referensi kalau ke Jogja yang tak kunjung jadi 🙁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *