The Cangkringan Jogja Villas and Spa Menyajikan View Merapi

Jogja memang istimewa, seperti judul lagu hip hop yang dinyanyikan oleh Jahanam. Namun, Jogja memang benar-benar Istimewa. Tidak ada kata malam hari jika berada di Jogja. Semua tersedia sesuai apa yang kita inginkan. Mau Nongkrong banyak tersedia kafe-kafe, tempat hiburan, tempat wisata yang tidak ada habisnya untuk di explore.

VILA9

Budaya yang begitu kental membuat Jogja masih terasa original. Tak heran jika para turis asing senang sekali mengunjungi Jogja. Selain masyarakatnya yang ramah peninggalan heritagenya masih membaur di segala sudut kota. Selain itu Jogja juga banyak melahirkan para seniman-seniman hebat yang karyanya sudah diakui dunia.

Gunung merapi adalah gunung yang sangat fenomenal di Jogja. Gunung berapi yang amasih aktif ini sangat digemari oleh para wisatawan. Selain menarik untuk didaki, Merapi menyajikan tempat wisata berupa Lava Tour yang sangat sayang untuk dilewatkan. Wisata ini muncul setelah Merapi meletus 2010 lalu. Lava Tour membuat kawasan kaliurang terutama cangkringan menjadi ramai di kunjugi wistawan.

page

The Cangkringan Jogja Villas and Spa adalah salah satu tempat persinggahan yang berada tidak jauh dari lereng merapi dan menyajikan view merapi yang menjulang tinggi. Berdiri di lahan seluas 2Ha The Cangkringan Jogja Villas and Spa mempunyai 19 cottage dan 47 luxury rooms. Mengusung tema heritage, bangunan yang didominasi dengan kayu jati dan tegel kuno dikemas dalam nuansa klasik.

VILA1

Tidak hanya merasakan sensasi tinggal namun pengunjung bisa merasakan nikmatnya relaksasi Spa yang disajikan. The Cangkringan Jogja Villas and Spa juga menyediakan beberapa paket Honey Moon. Bagi kalian pasangan muda bisa nih buat mencicipi sensasi baru untuk mengisi waktu honey moon. The Cangkringan Jogja Villas and Spa juga menyediakan paket untuk menikmati wisata yang ada di sekitarnya.

Nuansa Alam pedesaan mulai terasa ketika mata saya terbuka dan terbangun oleh suara alarm yang berdering tepat di telinga saya. Saya membuka jendela kamar yang menghadap ke utara. Udara segar memenuhi paru-paru saya. Secangkir kopi dengan tambahan creamer yang saya seduh mewakili nikmatnya alam dengan view Merapi yang menjulang tinggi dan nampak indah dengan awan-awan putih di sekelilingnya.

VILA3

Resort ini juga memiliki ruang meeting yang sangat besar dengan konsep rumah Joglo dan ukiran kayu jati sebagai penghias ruangan. Nampak elegan dan terkesan etnik. Suasana meeting akan terasa lebih nyaman.

Sri Gading resto akan memuaskan lidah para pengunjung. Ketika saya memasuki ruangan resto yang terletak di dekat lobby saya merasakan suasana rumah Joglo bak menjadi tamu kerajaan. Namun masakan yang saya rasakan setara dengan masakan di hotel pada umumnya. Mungkin akan lebih menarik lagi jika sajiannnya berupa masakan khas Jogja yang memanjakan lidah.

VILA6
Kopi pagi di dengan sajan Gunung Merapi yang menjulang megah.

Ada sesuatu yang tidak saya mengerti ketika saya menemukan beberapa lukisan cina yang terpasang di dinding kamar dan lorong-lorong. Akan terasa pas jika lukisan yang terpasang merupakan gambar kuno dari sejarah Jogja atau perkembangan gunung merapi dari abad ke abad.

Selebihnya dari itu, saya merasakan sebuah kenyamanan yang luar biasa. Suasana alam dan suasana etnik dari kamar yang saya tempati sangat singkron dan menyatu. Memberikan rasa damai dan nyaman. Membaut carut marut di otak saya jadi lebih terurai dengan teratur.

VILA4

More Info :

The Cangkringan Jogja Villas and Spa

Jl. Raya Merapi Golf, Desa Umbulharjo,

Cangkringan, Sleman, Yogyakarta 55583

Phone : +62 274 447 8653 Fax: +62 274 447 8652

Email : cangkringan@resorts-indonesia.com

www.cangkringan.com

 

Share This:

2 thoughts on “The Cangkringan Jogja Villas and Spa Menyajikan View Merapi

    1. yang penting posting aja…aku mau balik kesana lagi belum puas kebentur sama waktu..kak bob mah enak bnyak waktu luang aku mah apa atuh kakak..???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *