Experience Traveling

Making Connection Buddies

Traveling, yang kita sebut dengan jalan-jalan akan lebih seru jika dilakukan bersama dengan teman, sahabat bahkan pacar (bagi yang punya). Tapi lebih serunya jika bersama teman daripada kita harus pergi sendiri atau sering di sebut dengan solo traveling, seperti yang saya sering saya lakukan. Pergi ke kota orang tanpa tujuan jelas dan sendian. Bukan karena saya tidak punya teman untuk diajak jalan atau yang sering teman-teman saya sebutkan karena saya jomblo. Solo traveling saya jadikan pilihan karena saya tidak suka ribet dengan dengan menyesuaikan waktu mereka (teman) dan akhirnya gagal traveling karena waktu yang kita miliki tidak sinkron. Alhasil rencana pergi jalan-jalan hanya menjadi wacana belaka.

Salah satu event yang saya ikuti dan menghasilkan koneksi

Salah satu event yang saya ikuti dan menghasilkan koneksi

Foto ketika sebuah koneksi terbentuk

Foto ketika sebuah koneksi terbentuk

Making Connection Buddies sangatlah perlu diterpkan dalam traveling. Materi ini saya dapatkan ketika mengikuti kelas Akber (Akademi Berbagi) Rabu, 22 Oktober 2015 di kota Semarang. Membentuk sebuah koneksi dalam dan untuk traveling sangatlah penting. Devidhede, yang saat itu membawakan materi tersebut, menuturkan bahawa making connection banyak sekali manfaatnya. Selain kita bisa menambah teman dalam perjalanan, kita juga mendapatkan manfaat yang lain, seperti informasi tentang destinasi yang bagus, tempat penginapan murah atau mungkin bisa menyediakan tumpangan penginapan dan masih banyak lainnya. Selain itu dengan making connection kita bisa mempunyai teman untuk diajak traveling. Jadi kita tidak jomblo sendirian pergi mengexplore destinasi yang kita kunjungi.

Hasil dari making connection yang terbentuk

Hasil dari making connection yang terbentuk

Indahnya kebersamaan saat traveling

Indahnya kebersamaan saat traveling

Kita bisa menikmati canda tawa dan keseruan bersama teman-teman saat melakukan traveling. Seperti yang saya lakukakn baru-baru ini. Secara tidak langsung saya sudah menerapkan sebuah “Making Connection Buddies”. Berawal dari perkenalan tidak sengaja ketika mengikuti event di sebuah komunitas backpaker semarang. Saya mendapatkan beberapa koneksi teman yang pada akhirnya kami membentuk sebuah grup perjalanan yang membawa kami berjalan mengunjungi sebuah destinasi di Gunung Kidul Jogjakarta, lalu muncul trip-trip kecil yang kami lakukan.

Kebersamaan selalu ada dari making connection

Kebersamaan selalu ada dari making connection

gak perlu personil yang banyak yang penting tetap bersama

gak perlu personil yang banyak yang penting tetap bersama

Seperti yang saya katakan di awal tadi bahwa saya suka solo traveling karena solo traveling lebih simple dilakukan. Tanpa Itinerary yang tersusun kita bisa melakukan perjalanan dan jauh dari kata ribet karena harus menyesuaikan jadwal satu sama lain dengan teman kita. Bahkan kita akan dibuat pusing dengan bertemu beberapa karakter yang berbeda didalamnya. Namun sebenarnya itu semua bukanlah suatu kendala serius dalam melakukan traveling bersama teman.

ini dia speaker yang menyampaikan materi tentang Making Connection

ini dia speaker yang menyampaikan materi tentang Making Connection @devidhede

Kak Dhev juga sudah menjelaskan tentang kemungkinan itu, bahkan doi juga tak jarang mengalaminya ketika berpergian bersama teman yang baru dan sudah lama dikenalnya. Sebuah komunikasi yang baik akan menjalin sebuah relasi yang baik. Jadi ketika  kita menemukan suatu masalah seperti itu maka yang kita lakukan adalah berkomunikasi bersama mereka. Berbicara baik dengan mereka serta jika sudah dianggap keterlaluan. Jika masih dalam batas wajar lebih baik kita meredam ego kita dan menyesuaikan dengan keadaan. Agar traveling terasa asik dan nyaman. Secara tidak langsung kita belajar untuk tidak egois dan mengerti dengan kondisi di sekitar kita.

Yuk mari kita perbanyak koneksi kita…

Kalau mau berinteraksi dengan kak Devidhede bisa mengunjungi blog pribadinya di http://devidhede.com

Share This:

2 Comments

  1. Sriyono Suke October 30, 2015
    • Mia Kamila October 30, 2015
  2. Pingback: Making Connection Buddies November 21, 2015

Leave a Reply