Tunggu Aku di Palembang Sobat

Rindu,,,Rindu adalah suatu rasa yang paling menyesakkan, obat dari rindu adalah pertemuan.

 

Ilustrasi Jembatan Ampera yang memukau
Ilustrasi Jembatan Ampera yang memukau

Kata rindu sering kali menjadi momok bagi setiap orang yang sudah lama berpisah. Seperti aku dan Esti, teman satu kosan ketika aku kuliah di Semarang. Kita tidak pernah betemu sejak aku memutuskan untuk bekerja di kota Surabaya sampai sekarang. Rencana untuk bertemu dengannya hanyalah sebuah wacana. Bagaimana tidak? Esti sekarang tinggal di Palembang Sumatra Selatan. Kembali ke kota asalnya setelah dia menyelesaikan kuliahnya dan menikah disana. Sementara waktu yang aku miliki juga terbatas karena aktifitasku sebagai cewek kantoran yang super sibuk *sok sibuk.

Walaupun kita terpisahkan oleh jarak, tapi komunikasi kita tetap lancar. Kita sering ngobrol menanyakan sebuah kabar masing-masing melalui sebuah pesan singkat, dan kita juga sering membahas masa lalu ketika kita tinggal satu rumah di rumah kosan Nakula76.

Satu hal yang paling aku rindukan dengan Esti adalah masakannya, dia pintar sekali membuat pempek Palembang untuk anak-anak kost. Entah menggunakan campuran apa sehingga rasa yang dihasilkan beda dengan pempek yang ada di Semarang. Dan tidak hanya itu, hobinya sebagai fotografer membuat dia nekat membuka sebuah studio bersama suaminya. Hunting bersamanya di suatu tepat wisata pun menjadi sebuah anganku jika kita bertemu.

Beberapa bulan lalu aku mendengar dia telah dikaruniai seorang putra kecil dan andai saja aku mendapatkan tiket penerbangan gratis, aku ingin pergi ke Palembang bertemu dengan Esti, mengajak dia berlibur bersama keluarga kecilnya, sungguh menjadi moment spesial.

Hal yang ingin aka lakukan bersama Esti adalah membuat pempek bersama, lalu mengajaknya mengunjungi Jembatan Ampera yang di kenal sebagai icon kota tersebut. Jembatan yang dibangun pada tahun 1962, menghubungkan Seberang Ulu dan Seberang Ilir yang terpisahkan oleh Sungai Musi. Sekitar 50 meter dari Jembatan Ampera, terdapat sebuah pasar yang merupakan pusat souvenir dan makanan sehingga aku dapat menikmati wisata kulineran bersama Esti dan keluarga kecilnya.

Tidak hanya itu, aku juga Esti juga ingin mengajakku ke Pulau Kemaro yang terletak di tengah Sungai Musi, sekitar 6 KM dari Jembatan Ampera. Di Pulau Kemaro terdapat sebuah Vihara yang banyak didatangi oleh umat Buddha untuk berdoa dan berziarah. Di sini juga dapat ditemukan sebuah makam yang merupakan makam dari seorang putri Palembang yang melegenda dan ini merupakan sebuah heritage kota Palembang. Indonesia memang tak luput dari sebuah cerita menarik di dalamnya. 

Itinerary Perjalanan

Karena bulan Juni dan Juli adalah bulan Ramadhan dan bertepatan dengan hari raya Idul Fitri, aku akan memilih bulan Agustus, dimana tidak terjadi kepadatan di perjalanan karena arus mudik dan arus balik.

Aku memilih Citilink sebagai maskapai penerbangan terbaik selain mempunyai rute Semarang-Palembang dan transit di Jakarta tidak terlalu lama di bandingkan dengan maskapai lain dengan rute yang sama. Pramugari Citilink juga terkenal dengan keramahannya.

Aplikasi pemesanan yang aku gunakan adalah traveloka, karena menurut Esti traveloka promonya tidak bohongan dan sesuai dengan harga yang sudah di tentukan. Sebelum traveloka mempunyai apps di smart phone, kami sudah tidak asing dengan website traveloka yang selalu menjadikan reffrensi pemesanan tiket pesawat dan hotel online.

 

Pesanan Tiket keberangkatan
Pesanan Tiket keberangkatan
Rincian penerbangan Kembali
Rincian penerbangan Kembali

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Review Penerbangan Pergi
Review Penerbangan Pergi
Review penerbangan Pulang
Review penerbangan Pulang

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Setelah sampai di Palembang aku berencana menginap di Best Skip Hotel, karena letaknya tidak jauh dari bandara dekat denga destinasi yang aku tuju. Selain itu harga yang di tawarkan sesuai dengan kantong backpacker sepertiku.

Screnshot pemesanan Hotel
Screnshot pemesanan Hotel

Tunggu aku ya Esti aku akan pergi ke Palembang menemuimu dan kita akan berlibur bersama jagoan kecilmu si Zafran.

lomba-blog-traveloka-e1432618392848

 note : ilustrasi gb Jembatan Ampera di ambil dari anekatempatwisata.com

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *