Serunya Bermain Di Widuri Water Park, Pemalang IKHLAS

Pemalang IKHLAS.

Widuri Water Park
Widuri Water Park

“Siang Pemalang….Sapa Pemalang dulu biar bisa belajar makna arti IKHLAS…” Sebuah pesan singkat yang aku upadate di bbm siang itu, ketika bus yang aku tumpangi melalui Pemalang. Kota ini sering kali terlupakan oleh para wisatawan. Mereka mengira di Kota ini tidak terdapat sebuah destinasi wisata. Eitsss… siapa bilang?

Banyak yang menarik di Pemalang ini. Yaitu sebuah wilayah yang mempunyai luas kurang lebih 101.200 Ha, dengan jumlah penduduk kurang lebih 1,3 Juta Jiwa. Secara geografis Pemalang terdiri dari pantai, dataran rendah dan tinggi yang berpotensi sebagai tempat pariwisata. Hal yang menarik lainnya adalah Motto yang dimiliki Kabupaten ini yaitu Pemalang IKHLAS. Pemalang aja bisa ikhlas gais masak kamu nggak?

IKHLAS disini memiliki kepanjangan dan arti lho gais.

I : Indah artinya tata kotanya indah, elok dan sedap dipandang .

K : Komunikatif artinya mudah dijak komunikasi. (nahh lo, komunikasi perlu lhoo).

H : Hijau memilik arti sebuah kehidupan yang gemah ripah loh jinawi.

L : Lancar yang memiliki makna kehidupan yang ingin selalu melangkah maju tanpa ragu-tagu, bebas dari hambatan. (melakukan sesuatu itu jangan ragu-ragu gais).

A : Aman diartikan sebagai kehidupan yang tata tentram lahir dan batin.

S :  Sehat adalah merupakan kehidupan yang seimbang sehat jasmani, rohani dan sosial.

Pemalang juga memiliki icon wisata yang telah di kembangkan oleh dinas pariwisata setempat.  Obyek wisata ini bernama “Widuri Water Park” yang berlokasi di area obyek wisata Pantai Widuri, yang letaknya hanya berjarak 2 Km dari alun-alun Kota Pemalang.

***

Foto Bersama Disbudpar Kab. Pemalang
Foto Bersama Disbudpar Kab. Pemalang

Perlahan aku turun dari bus yang sudah membawaku ke tempat tersebut. Semilir angin pantai Widuri sudah menyapaku dan terik matahari yang malu-malu membuat suasana adem saat itu. Bayangan pantai sudah berada di depan mata. Menikmati senja, menyimak gemuruh ombak yang bercengkrama, menikmati buah kelapa muda, heeemmmmmm,,, #tsahh.

“Yuk, kita menuju pendopo kantor dinas dulu sudah di tunggu.” Suara Pak Eddy membuyarkan lamunanku.

Kedatanganku dan teman-teman memang sudah dinanti oleh Disbudpar Kab. Pemalang. Aku adalah salah satu dari peserta #FamTripJateng yang diselenggarakan oleh Disbudpar Jawa Tengah. Setelah mendengarkan beberapa sambutan dan penjelasan tentang tempat wisata ini, aku dan teman-teman lainnya menuju pintu masuk arena. Karena bukan akhir pekan dan hari libur arena ini sepi pengunjung. Jadi berasa milik sendiri, bebas mau explore kemana saja. Mau lari-lari silahkan, mau nyemplung basah-basahan monggo mau ngambang juga gak ada yang melarang.

Widuri Water Park

Widuri Water Park memiliki luas 23,7 Ha yang berdiri di atas lahan milik Pemerintah Kabupaten Pemalang. Arena ini memiliki berbagai macam wahana. Cocok sekali di gunakan untuk arena rekreasi keluarga. Tua, muda, anak-anak bisa menikmatinya.

Wahan Kids Spay Ground
Wahana Kids Spay Ground

Wahana ini cocok sekali untuk para anak-anak. Disamping kedalaman kolam yang tidak dalam hanya sebatas pinggang orang dewasa. Memiliki tinggi anjungan 6 meter, panjang luncuran 10 meter, jumlah luncuran 3 buah dengan kecepatan luncuran 5 m/menit. Terdapat ember besar diatas  yang akan menumpahkan air dan menambah keseruan dalam bermain air.

Wahana Water Slide
Wahana Water Slide

Wahana ini cocok sekali buat kalian yang suka dengan tantangan. Wahana dengan tinggi luncuran 11 meter dan memiliki 3 seluncuran akan memacu adrenalin. Panjang seluncuran 135 meter, lumayan panjang gais. Penasaran? Luangkan waktu dan datang kemari.

Wahana Bomerang
Wahana Bomerang

Nahh kalau yang satu ini gais, dijamin bakal lebih seru. Wahana seluncuran dengan tinggi kurang lebih 13 meter ini akan memberikan kesan seperti mendarat dari udara. Penasaran? coba gih dijamin bakal katagihan. Seperti halnya pak Dwi, salah seorang peserta #FamTripJateng yang mencobanya dua kali dengan pasangan yang berbeda.

Pak Dwi dan Mas Sriyono Sedang Meluncur Ria
Pak Dwi dan Mas Sriyono Sedang Meluncur Ria

Dan masih banyak wahana lain seperti Lazy Rivers sebagai area relakasasi setelah kalian berpacu adrenalin gais. Dengan menaiki pelampung kalian bisa menyusuri sungai buatan beserta ombak buatannya. Ngambang di atas air dan menikmati pemandangan. Serta masih banyak wahana lainnya yang dapat dinikmati bersama keluarga di hari libur.

Jembatan yang memanjang menuju laut
Jembatan yang memanjang menuju laut

Jadi, seperti yang aku ceritakan di awal tadi, di Widuri Water Park juga terdapat Pantai Widuri dan dermaga yang menuju ke laut. Jadi kita bisa menikmati suasana pantai diatas jembatan yang panjang sekitar  300 meter ke arah laut. Sore itu aku dan teman-teman lainya sedang menikmati pemandangan pantai Widuri di atas jembatan sambil berfoto ria. Sebagian lagi ada yang menyusuri jembatan sampai ujung, menemukan ubur-ubur yang sedang menari-nari di air, bahkan menemukan hal lain yang dapat dibungkus untuk diceritakan dengan kaerabat di rumah, bertemu paus misalnya.

Pauss?? Benarkah ada Paus di sana? Sampai sekarang aku menulis artikel ini masih penasaran tentang keberadaan Paus yang mereka sebut Paus Widuri.

Share This:

9 thoughts on “Serunya Bermain Di Widuri Water Park, Pemalang IKHLAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *