Cerita Ku Hanya Cerita

Banyak Kenangan Tersimpan di Kota Pahlawan

Surabaya oh Surabaya kota kenangan kota kenangan yang takkan ku lupa.

Kota Surabaya adalah kota yang banyak menyimpan kenangan, karena banyak sekali sejarah dengan nilai-nilai heroisme. Oleh karena itu kota ini di beri julukan kota pahlawan. Mengingat suatu peristiwa penting dalam merebutkan suatu kemerdekaan, arek-arek Suroboyo rela mati demi melawan sekutu dengan bambu runcing untuk mempertahankan tanah air pada tanggal 10 Nopember 1945.

IMG_1232

Surabaya juga memiliki kenangan tersendiri bagi seorang gadis kecil. Perjuangan seorang pahlawan bernama Ibu yang rela bertaruh nyawa demi melahirkannya ke dunia. Terimakasih Tuhan Engkau ijinkan Mia kecil menghirup segarnya di dunia pertama kali di Surabaya. Malu rasanya jika jiwa kepahlawanan tidak melekat di dirinya.

Selalu ada rindu di Surabaya. Rindu yang membuatnya ingin tetap tinggal di kota ini merajut asa.  Ada tawa yang terpancar di setiap sudut bibir yang elok ketika kedua kakinya menginjak kota ini. Beribu kenangan lalu lalang melintasi pikirannya. Canda tawa serta tangis Mia kecil selalu menjadi penghias rindu akan kota ini. Dua puluh lima tahun yang lalu menjadi sebuah sejarah buatnya, buat Ibu dan Ayahnya yang merasakan sebuah kebahagiaan untuk menyambut kehadirannya di dunia. Terimakasih Ibu, termakasih Ayah.

Kini Mia kecil telah tumbuh menjadi gadis dewasa yang tumbuh dengan kasih sayang yang Ibu dan Ayahnya berikan. Kaki mungilnya yang selalu dia pakai untuk berlarian di kota Surabaya kini tumbuh jenjang dan membawanya pergi dari kota ini untuk mencari sebuah jati dirinya. Mencari sebuah kebahagiaan dengan sudut pandangnya. Mengikuti alur hati yang tidak ia ketahui akan berujung dimana? Langkahnya tak pernah gontai untuk melangkah dan dalam mengambil sebuah keputusan. Layaknya sebuah bambu runcing yang mempunyai sebuah tekat untuk mendapatkan sebuah kebahagiaan dan cinta.  Surabaya menyimpan banyak kenangan baginya. 🙂

Share This:

6 Comments

  1. josestrike21 May 8, 2015
  2. winnymarch May 9, 2015

Leave a Reply