Kenali Kotamu

@SisaSelasa “Sudah sejauh apa…….?”

  IMG-20150404-WA0004

Sebuah Kota dimana kita tinggal selalu menyisakan sebuah cerita sejarah. Apa yang pernah terjadi disana? bagaimana itu bisa terjadi? semuanya sudah menjadi sebuah sejarah. Sejarah masa silam yang patut kita ketahui.

Semarang, adalah sebuah kota yang menurutku sangat menarik akan cerita sejarahnya. Sejauh apa aku mengenal kota ini? Kota yang menyimpan sejarah. Diantaranya adalah sejarah budayanya. Di Kota ini terdapat sebuah kawasan bernama Kota Lama (Litle Nedherland). Luas kawasan ini sekitta 3 ha dan mempunyai sekitar 50 bangunan yang mempunyai sejarah kolonial. Tempat ini sering di jadikan tempat wisata. Kabar gembira untuk kita semua, di kawasan Kota lama kini terdapat sebuah bus transportasi pariwisata bernama “Semarjawi” yang bersedia membawa kita keliling kota lama dengan di temani guide yang akan menjelaskan tentang kota lama ini.

Bustram Semarjawi 01 adalah sebuah bus pariwisata bertingkat yang dipersembahkan oleh PT Telekomunikasi Selular kepada warga kota Semarang untuk meningkatkan kunjungan pariwisata di Kota Semarang. Bus pariwisata ini sehari-hari dikelola oleh Lembaga Swaday Masyarakat ERTIM Indonesia yang berkedudukan di Semarang yang juga bertujuan untuk memberikan pendidikan mengenai sejarah kota Semarang kepada penumpang bus ini. Bus pariwisata ini memiliki desain yang unik menyerupai sebuah tram di Eropa. Bus ini memiliki panjang 7,2 m; lebar 1,3 m; dan tinggi 3,7m. Bus yang terdiri dari dua tingkat ini kapasitas penumpang beragam dari 25 sampai 40 orang.

sumber : semarjawi.com

Jika kita ingin menikmati destinasi di Kota Semarang, salah satunya kita bisa menggunakan trasportasi ini, selain tidak capek kita juga akan dibawa keliling kota lama dan mengenal sejarah kota lama dimasa kolonial. Untuk menikmati trasportasi ini, kita bisa melakukan pendaftaran melalui websitenya di sini.

Kota yang kita tempati sejatinya menyimpan beribu sejarah. Akankah kita sia-siakan? Sebelum kita berkeliling indonesia untuk melihat ddestunasi yang lain alangkah baiknya kita mengenal sejarah di kota sendiri.

Sumber : semarjawi.com

Share This:

7 thoughts on “Kenali Kotamu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *