What your JOB?

what your job????

Berasa kena angin segar jika kita membahas yang dinamakan Job. Atau malah seperti di sambar petir di siang hari? Bisa jadi sih.

Sebuah curahan hati tentang sebuah Job yang sedang saya geluti saat ini.Sering sekali saya mendengar keluh kesah para sahabat, teman dan kerabat yang nggak jauh dari yang namanya Job. Bahkan hampir setiap hari kuping ini nggak pernah lengang dengan cerita-ceita tentang Job mereka yang sedang mengalami kejenuhan, kemunduran, kegalauan sampai yang mengalami peningkatan bahkan kesuksesan.

Bekerja adalah ibadah…..

Kata nenek saya, cari pekerjaan itu ibarat cari jodoh, kalau kita udah cocok kita bakal nyaman dengan apa yang kita geluti. Dan bisa di bilang tingkat kejenuhan yang hadir dapat di tepis dengan mudah. Apakah ini yang di sebut dengan Passion?

Kalau kita udah menemukan Passion kita mungkin kita bisa dengan mudah untuk menepis rasa jenuh dan bosan yang kita hadapi dalam pekerjaan kita. Benarkah?

Apa passion kita ?

Dari mana kita mengetehui passion kita?

Passion menurut saya adalah minat atau bakat yang dimiliki oleh masing-masing individu, dan bersifat berbeda pada masing-masing individu.  Dan passion dapat diartikan sebagai hobi, sesuatu yang kita senang dalam mengerjakannya dan tanpa paksaan.

Coba bayangkan jika kita sedang menggandrungi seseorang, untuk mengajaknya kencan kita tidak perlu mendapatkan dorongan dari orang lain selain dari diri kita. Begitu pula dengan Job atau pekerjaan jika kita senang terhadap pekerjaan itu maka kita tidak perlu merasa tertekan untuk melakukannya. Bahkan kita bisa menemukan sebuah cara untuk menepis kejenuhan terhadap tekanan yang datang dari berbagai pihak.

menurut Aristoteles “Kesenangan di pekerjaan menempatkan kesempurnaan dalam pekerjaan”

Passion kita ada pada diri kita sendiri…..

gimana cara menggalinya?

simple saja…menurut saya cari apa yang sering kalian kerjakan sehari-hari. Selain pekerjaan utama yang kalian lakoni. Dan membuat kalian lupa waktu oleh nya. Sering kalian singgung jika sedang berkumpul dengan teman2.

Kita akan bisa lebih berkembang dan berwarna dengan kesuksesan jika kita bisa menekuni passion kita.

Masihkan mengeluh tentang Job yang kita geluti????? cobalah befikir untuk bisa berubah meski itu berat awalnya. 🙂

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *