Hanya Cerita

Metamorfosis

12 tahun lalu,,,

sedikit pengen cerita tentang kehidupan gue 12 tahun yang lalu, #flashback.dimana kehidupan harmonis gw terjadi di suatu kota dimana gw dilahirkan dan diciptakan sebagai seorang cewek. Gak usah lu hitung pake kalkulator 12 tahun lalu itu tahun brapa? yang jelas gue masih berada di zona nyaman dan belum menemukan kecenderungan masalah yang berat. bagi gue maslaalh berat gue saat itu adalah ketika gue lupa mengerjakan pr matematika. Tepat 12 tahun lalu kira2 gue masih duduk di kelas 6 sekolah dasar. Gw sekolah di SD negeri deket rumah gue dan setiap pagi gue berangkat dengan mengayuh sepeda wimcycle yang gue punya.

Yahh kenanagan itu sekarang tinggal kenangan gais,,12 tahun lalu pun berakhir, berganti,berpindah dan berlalu. Serasa semua apa yang gue lalulukan di masa itu seperti sebuah film yang siap di putar ketika gue sudah renta dan tak sanggup mengingat kejadian itu.

Masih ingat dan melekat di ingatan gue, beberapa hari lalu gue datang dan menapaki satu demi satu kenangan yang pernah gue alami saat itu, saat gue masih bisa mengingatnya bahkan tidak ingat sama sekali. 12 tahun lalu beda dengan sekarang. Banyak perubahan yang terjadi. Salah satu tempat yang gue tuju adalah tempat gue menuntut ilmu saat itu. SD gue. Gue masuk melewati gerbang besi yang masih kokoh melekat tanpa karat. Gue pagang gue rasakan tingginya pun berbeda. Pagar itu semakin pendek atau gue yang berubah semakin tinggi. Pagar itu dulu sering di panjat oleh teman2 gue. Gue lihat bangunannya pun sekarang sudah semakin penuh. Penuh dengan kelas, gue nggak tau prosesnya taupi gue lihat perubahannya begitu cepat dan pesat. Pohon kamboja yang berdiri kokoh di depan perpustakaan pun sekrang sudah tiada. Tempat dimana kami meletakkan sepeda kami dan melindungi sepeda kami dari panasnya matahari. Tapi gue masih melihat pohon akasia yang tumbuh lebat di depan kelas yang masih menjadi saksi dimana bekas luka di lutut gue terbentuk. Yahhh,,,,gue pernah jatoh saat maen petak umpet bersama teman gue. Nggak cuma sekali tapi berkali2. Setiap pulang gue selalu mengadu dengan bokap gue agar luka2 gue segera di sembuhkan olehnya.  Gue menengok keluar, gue lihat pedagang asongan di luar seolah sudah bukan yang dulu lagi, dan telepon umum koin yang ada di depan sekolah gue sekarang sudah di bongkar, tapi masih terlihat oleh gue sebuah lantai berkeramik merah masih membekas. Itu menandakan pernah ada bangunan di situ.

Bukan hanya seolah gue yang berubah, teman2 gue pun sekarang ikut bermetamorfosis. Mereka tumbuh dan berkembang menjalin seuah keluarga. Tapi ketika gue melihat diri gue, masih seperti 12 tahun yang lalu. Masih sendiri mungkin proses metamorfosis gue gagal di suatu musim dan akan berkembang di lain musim.

IMG_1830cp

sebuah bukti metamorfosis tumbuh dan kembang dari anak2 (SD) sampai kita memilik anak

Share This:

Leave a Reply