Gagal Move On ???

Gais…mantan gue nikah,,,sedangkan gw masih jomblo…

Gais…gue abis jalan trus ketemu mantan dia udah punya cewek baru…

Gais…bla…bla…bla….

pernah kah diantara kalian merasakan hal seperti itu ketika kalian putus dengan pacar?galau-dua

GAGAL MOVE ON…??

Benarkah…?

menurut hasil riset singkat yang gue lakukan beberapa waktu yang lalu tentang ciri2 orang gagal move on adalah :

  1. Suka menyendiri ; Terkadang mereka yang galau dan susah buat move on mendadak suka menyendiri sibuk dengan apa yang ada di depannya saat itu tetapi pikirannya nggak fokus dengan apa yang dia kerjakan alias melamun, dan yang ada di pikrannya addalah bayang2 kenangan masa lalu.
  2. Sering ngomongin mantan; Pernah nggak diantara kalian yang seering ngomongin mantan di saat kalian lagi ngobrol asik dengan teman lo pada saat kalian nongkrong bareng. Secara nggak langsung apa yng ada di pikran lo adalah bayang2 sang mantan yang pernah ngisi hari-hari lo dan sekarang nggak ada lagi dan merasa hidup lo bakal lain dan hampa.
  3. Suka dengerin lagu Metal (Mellow total); Sekarang cek di playlist Hp kalian ada barapa lagu mellow yang kalian miliki dan seberapa intens-nya kalian mem-play lagu itu. Dan apa yang kalian pikirkan jika playlist kalian sedang memutar salah satu lagu mellow itu. Apakah alian mengingat sesuatu dimasa indah kalian bersama pacar atau sebaliknya?
  4. Betah nge-Jomblo ; Lama-lama nge-Jomblo? emang lu betah? apa alasannya? susah lupa sama mantan? atau lo bakal ngomong “Gue trauma gais…..” So sad.

LANTAS APA YANG HARUS GUE LAKUKAN ???

Jawabannya simple “Lo berani berbuat harus berani bertanggung jawab…!!!” (emangnya nge-Hamilin anak orang harus berttanggung jawab?). Jadi kalau kalian berani buat jatuh cinta, pdkt, lalu pacaran? berarti lu harus siap yang namanya sakit hati, di tolak, dan patah hati. Ada sebab ada akibat gais. Simple kan???

Tapi kan….?

Nggak usah protes gue tau itu gak mudah, nggak mudah buat mempertangjawabkan apa yang sudah terjadi menjadi bubur dan menyangjut sebuah perasaan. Ujung-ujungnya kita bakalan merasakan hal yang sama yaitu galau, bahkan sampai gagal move on karena terjebak dalam suatu ruang nostalgia (ceilehh…). Semua itu butuh waktu dan tentunya nggak instan kayak indomie, dan itu semua adalah pilihan. Mau move on atau terjebak dalam nostalgia dan rasa trauma yang amat begitu mendalam sedalam samudra. hahahhah..

Sedikit Tips aja buat kalian yang gagal move on ;

  1. Lampiaskan rasa kesalmu atau kegalauanmu dengan hobby yang kalian yang bersifat positif. Dengan begitu kalian akan merasa sedikit terbantu untuk melupakan masa lalu kalian dengan mantan. Jangan pernah lampiaskan perasaan ke pada sesorang, karna kalian akan merasa sangat terpuruk jika hasilnya nggak sesuai dengan hati kalian karena palampiasan itu tanpa adanya suatu ketulusan.
  2. Tengok orang sekitar mu. Mungkin saat kalia punya paar kalian tidak sengaja melupakan teman atau sahabat kalian. Disaat seperti ini mereka akan ada  buat kalian. Cobalah terbuka kepada mereka saat kalian senang ataupun merasa terpuruk dengan kondisi saat ini. Kalian akan butuh saaran dari mereka.
  3. Maafkan orang yang nyakitin kamu (baca:mantan). Maafkan kesalahan merekan dan intropeksi diri kalian masing-masing kenapa ini bisa terjadi (baca: putus), pasti ada alasannya kalau emang sudah nggak cocok lagi dan jalan terbainya adalah putus yaa sudah lakukan saja. Maafkan dia dan intropeksi diri kalian dengan begitu kallian bisa ikhlas dengan apa yang terjadi. Ikhlas bisa menolongmu untuk segera MOVE ON.
  4. Buka hati mu buat orang lain. Terlalu lama men-Jomblo itu akan membuat mu semakin GALON (GAgaL mOve ON). Karna ketika kalian lihat di sekitarmu banyak pasang muda mudi berpacaran di malam minggu dan klaian hanya bisa menjadi penonton bahkan adda yang merasa bahwa malam minggu adalah malam yang paling menyeramkan ketimbang malam jum’at kliwon. Oalah mblo….Jomblo doa mu tiap malam minggu adalah minta hujan turun. Lantas kalau hujan turun para couple akan merasa menderita? seperti derita lo yang sedang lo rasakan saat ini? kagak..mereka malah senang hujan turun, karena suasana romantis akan timbul di saat-saat gerimis mengundang “Yok sayang kita ngobrol sambil minum kopi lalu dengarkan nyayian sang kodok, merdu sekali” bagaimana kometar para jomblo???? Kapan gue punya PACAR???

Sejujurnya gue bukanlah orang psikologi yang tau persis akan pemecahan masalah ini, semua yang ge tuliskan berdasarkan apa yang pernah di lontarkan dan dirasakan oleh teman-teman gue dan apa yang gue pernah rasakan. Jadi kalau toh ada kata yang kurang berkenan oleh hati kalian yang sedang baca tulisan gue, abaikan aja anggap aja lelucon yang bisa menghibur kalian saat kalian baca…

Pesan dari gue:

“Move On adalah pilihan gais…dan move on itu nggak sulit sesulit sembelit.. let’s move on.. 🙂 🙂 🙂 “

 

 

 

 

Share This:

2 thoughts on “Gagal Move On ???”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *