Tukang Parkir

Gue adalah orang yang paling setiti dalam hal apapun. Terutama dalam hal memarkir kendaraan gue. Sekali lagi KENDARAAN gue. Dan tentu saja berhubungan dengan yang namanya manusia berbaju orange yaitu tukang parkir. Menurut gue pekerjaannya gak pernah salah. Dia selalu setia menjaga semua kendaraan yang ada di parkiran yang dia tungguin. Tapi terkadang tukang parkir itu resek. Tiap kali dia menyuruh pemilik kendaraan “jangan di kunci stang atau di gembok” terkadang ini yang membuag gue selalu ingin ngajak tukang parkir itu berantem. Lo pikir kalo gak di kuci stang, di gembok atau di handrem sendaraan yang lo jaga bakalan aman?gak kan??? Paling banter kalo kendaraan yang lo jaga itu hilang dengan santainya lo pasti bilang ke polisi “Udah pak hukum gue, Gue rela di penjara” Apa lo bilang RELA DIPENJARA? trus nasib kendaraan yang ilang gimana? dengan bersedianya lo di penjara bakalan balik?Loh kok jadi esmoni gini???

Ngerjain tukang parkir???wahh gue banget itu…sering gue ngerjain tukang parkir. Suatu contoh, gue maen kesuatu tempat makan cuma mau beli sebuah burger. Gue beli cuma 1 biji. Dan gue waktu itu bawa kendaraan roda dua alias motor. Trus kata tukang parkirnya “Jangan di kunci stang mbak” Oke, tapi tetep gue kunci tanpa sepengetahuan dia. Sialnya baru beberapa langkah gue di tereakin. “Mbak jagan di kunci” Dengan rasa agak dongkol gue lepasin kuncinya. Trus gue masuk ke dalam cuma beli burger satu gue bungkus pula. Dan waktu itu harganya cuma 15 ribu perak. Dan uang gue Pas 15 ribu perak. Tapi sebenernya gue masih bawa duit 1 lembar 50 ribu. Ketika gue selesai, gue samperin motor gue dan gue cari2 koin 500 perak tapi gak ketemu. Dan ide kancil gue keluar dengan smart-nya. Gue ambil duit 50 ribu satu2nya gue sodorin ke tukang parkir. Dengan ┬ámata melotot tukang parkir itu liad duit gue. Dalam batin gue. Mampus lo gak ada kembaliannya. Lalu tukang parkir itu bilang “bawa aja mbak gak ada kembaliannya” Gue mringis sambil berlalu pergi dan ketawa kememangan sepanjang jalan. Buahahhahaha.

Ngomong2 soal ide kancil, gue jadi inget kemaren siang pas gue lagi berobat di Poli Mata sebuah rumah sakit swasta. Infonya Poli mata buka dari jam 07.00-12.00. Dan gue berangkat dari rumah jam 11.00. Gue pun ngebut sambil ngepot2. Bawa tas, bawa dompet. Dan setelah sampai dalam RS gue daftar, kata mbaknya prakteknya jam 3 sore. Dan setelah daftar gue balik dan gue baru sadar se-sadar2-nya kalo gue. Bawa tas, Bawa dompet dan Gak bawa duit. GAK BAWA DUIT. Gue berusaha narik duit di ATM di dalam RS tapi Mesin-nya mgomong “MAAF TRANSAKSI ANDA TIDAK DAPAT DI PROSES KARENA SALDO DI MESIN ATM TIDAK MENCUKUPI” anjrittttt…..!!!! sial banget sih gue. Gue mikir gue mikir gimana caranya bisa pulang. Plis deh gue cuma butuh duit 500 perak. Tapi se rupiah pun duit cash gue gak bawa. Gue berusaha menghubungi temen2 gue tapi pada gak ada yang lokasinya deket dari RS. Gue bbm temen gue yang kerja di RS itu juga gak nyambung2, mungkin lagi nanganin pasien. Dengan ketekatan dan kemantapan batin gue memutuskan buat cabut gak tau gimana caranya. Gue ambil motor gue, lalu gue keluar dan sampailah di pos satpam dan gue bertemu satpam yang tugasnya mintain karcis tersebut dan uang parkir dan terjadilah percakapan sengit gue si otak kancil dan satpam si tukang parkir bego (SSTPB).

Gue : Pak gue nanti mau balik lagi tuh.

SSTPB : ya mbak gpp nanti di kasih karcis lagi, tapi ini bayar dulu 500.

Gue : (gue tau kalo bayar 500, tapi gue g bawa duit bego) hehheh, iya tapi gue g bawa dompet pak.

SSTPB : STNK nya bawa kan?

Gue: Bawa lah, maksud gue, gue gak bawa uang cash, tadi mau ambil di atm dalam tp ATM nya gak ada isinya.

SSTPB: Yaa di isi yang banyak biar ada isinya.

Gue : Maksud gue MESIN ATM-nya yang kosong. (dasar bego). sambil mringis gue kasih karcingnya lalu gue ngloyor kaburrrrrrrrrr………………….

Buahahahahahah….lo yang bego apa gue? yang jelas gue lagi kepepet.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *