Gara-Gara EDC

Akhir bulan bukanlah merupakan akhir dari segalanya atau pun awal dari sebuah kebokek-an. Tetapi akhir bulan bagi gue adalah akhir dari sebuah kebokek-an. yang dapat di artikan dengan jelas adalah HOREE GUE GAJIAN…seneng sambil lompat2 trus joget2.heheheh.

Kebiasaan yang gue sering lakukan adalah jarang sekali membawa duit cash. Karena keborosan gue. Maksimal di dompet ada 50 ribu perak kalo gue pergi bawa motor. Kalo gue bawa mobil maksimal 150 ribu perak. Gue sering kali belanja pasti menggunakan Atm visa atau mastercard yang di gesek melalui mesin EDC di supermarket ataupun di alfamart dan teman2nya. Tapi terkadang mesin itu (EDC) membawa bomerang pada gue. Buah simalakama. Contohnya kemaren gue ke Alfamart beli caliman abis 49.600 gue tanya sama mbaknya. “pake danamon bisa yaa mbak?” dan mbaknya menjawab dengan pasti “ohh…bisa mbak tapi di gesek di Mandiri yaa”. Gue ngangguk2 tanda setuju. Karena di situ hanya tersedia 3 EDC mandiri, BCA dan BNI.  Dan gue tanya lagi sama mbaknya “Mbak minimal belanja 2o ribu kan?” trus mbaknya sambil bawa atm gue jawab “iya mbak”. Di gesek lah atm danamon gue di Mandiri, abis itu di inputlah di komputer kasir dan tiba2 mbaknya berubah tampang jadi poweranger.hehehhe . Gak lah emangnya super Hero??. “Aduh mbak minimal 70 ribu kalo pakai mastercard”. Waduhhhh tadi yang bilang 20 ribu sapa coba??di Dompet cuma ada cash 50 ribu. Gue ambil aja atm mandiri visa gue. “Pake ini aja mbak” trus mbaknya kringat dingin mau batalin trx gak bisa2. Datanglah mas2nya ngomong sama gue “Mbak pakai cash aja gimana?”. “Waduh mas bukan masalah cashnya, cuma itu sudah di gesek kan udah berkurang saldonya”. Masnya garuk2 kepala dan kutunya jatoh di lantai sambil nari2. “iya mbak ini saya lagi berusaha membatalkan trx nya”.  5 menit gue nunggu belom bisa, 10 menit berlalu, 15 menit gue sambil ngupil dan akhirnya trxnya bisa di batalkan dan gue ganti sama mandiri visa gue. hufft perjuangan yang melelahkan.

Terus tadi malam di alfamart. Gue mau beli pulasa buat isi paket bebe 50ribu ke no XL gue. Kenapa gue beli di alfamart? biasanya dapet gift. hehhehehe. Dan sialnya waktu itu gue tanya gak ada promo dan harganya 50ribu biasanya gue beli 51 ribu jadi 53 ribu. Apa efek dari banjir yaa?semua bahan pokok naek termasuk pulsa. Akhirnya gue beli aja kan ada atm gue. Nomernya di proses sama masnya gue letakin aja kartu gue di atas meja kasir. Dan setelah pulsa masuk. Gue sodorkan atm gue. Dan dengan polos masnya bilang “Maaf mbak, EDC-nya rusak”. Dalam batin gue mampus gue. Di dompet cuma ada uang selembar 50ribu warna biru. ya iyalah warna biru. dan recehan gopek an gak tau berapa. “Apa????EDC nya rusak?rusak semua mas???” masnya ngangguk2. “Aduh mas ini cashnya gak ada 53rb mas” gue keluarkan duit gue 50rb selembar yaa emang cuma selembar. trus gue gosekkin recehan2nya. Klinting kluar dari dompet gue. 500 perak 3 butir dan 100perak 3butir. Jadi kalo di jumlah jadi 51.800,- Gak sampai 52 apalagi 53. “Cuma ada segini nih mas gimana?” Datanglah mbak2 temennya masnya. “Gak apa2 mbak kurang dikit aja”. “loh gak apa2 gimana?gini aja besok kalo lewat gue ampirkan kesini kurangnya” mbaknya jawab aja “Gak usah mbak kurang dikit gak apa2, dari pada pulsanya di batalkan” Ups gue jadi gak enak. akhirnya gue pulang dan gue dapet pulsa dengan harga normal. Dan bodohnya, setelah gue sampai rumah gue rogoh saku selana gue ada kertas yang ganjal, gue ambil ternyata ada uang 4rebu. Gubraaaakkkkkk…….

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *