Gerimis mengundang dusta

,

Cuaca tak begitu bagus hari ini, langit terlihat gelap dan suara gemuruh pun kerap terdengar di telinga gue. dan hari ini sahabat gue merriage. Selamat menempuh hidup baru gue ucapkan secara dalam dari hati gue yang paling dalam karna dalamnya hati gue juga bertanya kapan gue nyusulin dia?maaf gue gak galau cuma kalut aja. Terkadang gue merasa geram dan risih atas segala pertanyaan dan pernyataan orang-orang terdekat gue, yang selalu menayakan, kapan nyusul, kapan nikah, kapan ini lah kapan itu lah, kapan-kapan itu jawabnya. Gue yakin dan gue percaya Allah gak tidur dan suatu saat nanti jika pada tiba waktunya gue datang pasti akan datang di waktu yang tepat dan bukan tepat waktu. Malam ini malam minggu, malam dimana para remaja kencan sama pacarnya. lain halnya dengan gue yang melewati malam-malam minggu gue dengan cerita-cerita sederhana dan datar. Tapi rasanya nggak buat malam minggu ini. Malam minggu ini gue udah janji sama temen baik gue (wawan) untuk membantu dia mengambil mobilnya. Karena dua hari lalu dia bbm gue minta tolong untuk nemeni dia pulang bawa mobil barunya yang dia beli. Karena gue gak ada acara gue kabulin aja permintaan dia.

Siang itu ketika gue selesai menghadiri acara kawinannya sahabat gue, gue langsung pulang ganti kostum dari yang awalnya gue pakai gaun dan higheels, gue ganti pakai celana jeans, jakcet dan sepatu. Gue ambil tas gue dan pergi ke luar dan ternyata hujan disertai angin dan petir. Karena gue rencananya nyamperi dia naek bus, gue pun menunggu hujan reda. Waktu menunjukkan jam 14.00 dan hujan pun berubah menjadi gerimis. Suasana yang mendung dengan rintikan air hujan tidak mengurungkan niat gue untuk menempati janji gue. Gue gak pernah merasa bahwa perjalanan gue ini gak asik. Gue duduk di deket jendela sambil mandangi pemandangan di luar jendela. Gue mencoba merasa enjoy dan mencoba menikmati perjalan gue. Sambil gue menikmati pemandangan di luar sana, tiba-tiba bus yang gue naiki bannya bocor dan semua penumpang pun harus di oper ke bus yang laen. Dalam hati gue “mampus gue”, jam segini mana ada bus mana ini gue berada di negara yang gak gue kenal, karena gue baru pertama kalinya pergi ke sini. Untungnya ada Bus malam jurusan yang mau memberi tumpangan pada gue dan pemumpang bus laennya. Dan cuaca pun mulai mendung dan gerimis. Tujuan utama gue adalah Rumah Sakit Islam, karena gue di jemput temen gue di depan situ. Dalam bus gue sempet ngobrol sama sopir bus dan gue dikira anak koas yang mau praktik di rumah sakit itu, tanpa pikir panjang gue bilang iya aja sambil mangguk-mangguk. Dalam batin gue, “Gile muka gue menipu banget ya..cocok kali yaa jadi dokter” kenapa gue dulu gak seklolah dokter aja?gue inget kenapa gak jadi kuliah dokter? gue takut sama jarum suntik dan darah. Itu yang membuat niat gue jadi mundur untuk sekolah kedoteran.

Sesampai nya di rumahsakit tersebut, gue turun dan temen gue si wawan sudah standby di depan rumah sakit tepatnya di warung mie ayam. Baru aja gue duduk, tiba-tiba hape gue bunyi, mas Rony telp gue. “Hallo” sapa nya dia, “yaa Hallo, gimana mas?” tanya gue panik, karena dia nggak tau kalo gue pergi keluyuran dan gue juga merasa nyesel kalo dia tiba-tiba mau ngajakin gue ngedate tapi guenya malah gak dirumah, secara gue kangen banget sama dia. Disitu dia tanya, “Lagi dimana kok ramai?” dan lagi-lagi gue panik mau jawab apa? “emmm….gue lagi beli mie ayam di rumah nenek sama om” perlu di garis bawahi alasan gue ketika panik agak nggak masuk akal dan itu dijamin 100% bohong. Gue sempet ngobrol ngalor ngidul di telepon dan gue berharap dia gak curiga dengan alasan gue. Tapi alasan boong gue itu sebenernya buat nutupin agar gak ada salah paham di antara gue,wawan dan dia. Iya gue tau kalau apapun itu alasanya bohong itu tetap salah. Setelah itu gue sama wawan balik kerumah dengan membawa mobil barunya. Dalam perjalanan gue menikmati turun nya air hujan sambil ngobrol ringan masalah pekerjaan ┬ákantor dan lagi-lagi gue gak ada firasat untuk mengalami kesialan kesialan selanjutnya karna gue berharap bisa pulang cepet dan selamat. Tapi kenyataanya setelah kita berjalan hampir lebih dari 30km perut gue laper, karena hujan yang tak kunjung reda gue berusaha mencari tempat makan yang agak tertutup tempat nya, tapi yang ada malah dapet tempat makan tenda pinggur jalan. Bodoh amat gue udah laper, gue sih gak ada masalah, tapi masalahnya ada pada kaca jendela mobil dekat supir. Power widownya macet dan kaca pun tidak bisa tertutup, Ohhh my God, acara apalagi ini?makan pun jadi gak tenang, dan bawaanya gue pengen cepet sampai rumah. Makan cepet-cepet sampai tersedak, nikmatnya juga ilang, mood mendadak kacau. Mencoba positif thinking aja dan berharap semua akan baik-baik saja. Selesai makan pun kita berdua segera cabut dan meneruskan perjalanan, dan syukurlah power windownya bisa di naikkan. dalam batin gue “lega rasanya” yukkk capcusss kita lanjut. Cuaca yang gelap karena mendung dan gelap karena petang tidak bisa dibedakan, dan tak terasa pun jam tangan yang gue pakai menunjukkan pukul 18.30 dan kurang lebih gue perkirakan sampai di rumah pukul 19.00 tapi yang terjadi sangatlah mengejutkan karena tiba-tiba mesin mobil mati dan tercium bau gosong. Dengan tampang bego gue cuma bisa diem karena hujan yang gak kunjung reda dan posisi mobil berada di tengah-tengah jalan. Yaa Tuhan,,kesialan apa lagi ini?oke apapun keadaannya malam minggu ini gue terma. Ketika mobil di dorong ke tepi jalan sama sopir truk yang ada di belakang, gue mikir apa yang harus gue lakukan adalah minta bantuan temen gue yang rumah nya gak jauh dari TKP. gue bingung harus ngapain, yah alhamdullih bantuan satu demi satu pun datang tapi naasnya mobil tetep nggak mau nyala dan jam udah menunjukkan pukul 24.00, masa iya gue harus tidur di mobil sampai pagi karena mobil harus di derek dan kendala utamanya adalah gak ada tali untuk ngatrol, trus gue harus bilang Waooooowww???gue udah nyerah, nyerah gak tau mesti ngapain. Dan akhirnya wawan kembali membawa pickup dan lengkap dengan talinya. Selamat deh hidup gue malam ini.

Share This:

Tinggalkan Comment di Sini ya...! Tapi Jangan Tinggalin Link Hidup!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *